5 Kandidat Pelatih yang Layak Gantikan Mauricio Pochettino di PSG

Ini berpotensi jadi musim terakhir Pochettino di PSG

Musim kedua Mauricio Pochettino di Paris Saint-Germain berjalan tidak semulus yang dibayangkan. Dianugerahi skuad penuh bintang, mereka justru tersingkir di babak 16 besar Liga Champions. Sebelumnya, Paris Saint-Germain bahkan lebih dulu terlempar dari Piala Liga.

Kondisi ini pun membuat posisi Pochettino sebagai pelatih terancam. Ini bahkan diyakini bakal menjadi musim terakhirnya melatih klub asal Paris itu. PSG kabarnya sedang berburu pelatih anyar dan lima kandidat ini sangat layak masuk radar klub.

1. Simone Inzaghi

5 Kandidat Pelatih yang Layak Gantikan Mauricio Pochettino di PSGSimone Inzaghi (inter.it)

Sebuah laporan dari Tuttosport menyebutkan bahwa Simone Inzaghi saat ini masuk sebagai kandidat pengganti Pochettino musim depan. Pasalnya, Inzaghi dinilai cukup berhasil bersama Inter Milan pada musim ini. 

Dia membawa klub bersaing di papan atas Serie A dan lolos ke babak 16 besar Liga Champions di tengah krisis klub usai ditinggal para pemain bintangnya. Tak hanya itu, Inzaghi pun memiliki gaya bermain menyerang dan atraktif. Meski demikian, dia menjadi alternatif jika buruan utama PSG gagal.

2. Diego Simeone

5 Kandidat Pelatih yang Layak Gantikan Mauricio Pochettino di PSGDiego Simeone (uefa.com)

Di bawah asuhan Diego Simeone, Atletico Madrid mengalami perkembangan yang sangat pesat. Mereka meraih 2 gelar LaLiga, 2 Liga Europa, dan lolos ke final Liga Champions sebanyak 2 kali.

Sosoknya yang juga berkarakter dinilai sangat tepat untuk menangani PSG yang dipenuhi para pemain bintang. Tawaran ini sendiri bakal cukup menggoda bagi Simeone setelah satu dekade menangani Atletico Madrid. PSG bisa menjadi langkah besar berikutnya dalam perjalanan karier sang pelatih.

Baca Juga: Atletico Hajar Eks Timnya, Scholes: Coba Manajer MU Simeone

3. Mikel Arteta

5 Kandidat Pelatih yang Layak Gantikan Mauricio Pochettino di PSGMikel Arteta (premierleague.com)

Jerih payah Mikel Arteta tiga musim terakhir di Arsenal tampaknya mulai tampak pada musim ini. The Gunners sempat tak terkalahkan sepanjang tahun 2022 dan meraih kemenangan beruntun pada lima laga di Premier League. Hal ini membawa Arsenal bersaing di papan atas Premier League.

Pencapaian ini kabarnya membuat Paris Saint-Germain tergoda akan potensi pelatih asal Spanyol itu. Apalagi, kontraknya di Arsenal akan berakhir pada 2023 mendatang. Namun, klub itu berhasrat untuk memberikan kontrak baru bagi sang pelatih untuk meneruskan proyek jangka panjangnya.

4. Antonio Conte

5 Kandidat Pelatih yang Layak Gantikan Mauricio Pochettino di PSGAntonio Conte (skysports.com)

Antonio Conte menjadi salah satu pelatih top yang memiliki kapasitas untuk melatih klub sebesar Paris Saint-Germain. Klub asal Paris kabarnya sedang membuka negosiasi dengan pelatih asal Italia. Kesempatan Conte untuk hengkang dari Tottenham terbilang besar.

Dalam klausul kontrak, terdapat opsi bagi sang pelatih pergi pada akhir musim ini. Performa Conte di Tottenham sendiri terbilang naik turun. Dia menilai bahwa klub London itu perlu perbaikan cukup besar.

5. Zinedine Zidane

5 Kandidat Pelatih yang Layak Gantikan Mauricio Pochettino di PSGZinedine Zidane (uefa.com)

Buruan utama Paris Saint-Germain sejak musim lalu sebenarnya adalah Zinedine Zidane. Dia dinilai sosok yang ideal untuk membawa klub bisa mlangkah jauh di Liga Champions. Musim depan bisa menjadi waktu yang tepat bagi Zidane kembali ke dunia kepelatihan usai rehat pascamundur sebagai pelatih Real Madrid.

Paris Saint-Germain dilaporkan bakal menduetkan dirinya dengan Arsene Wenger. Mantan pelatih Arsenal itu bakal ditempatkan sebagai Direktur Olahraga menggantikan Leonardo. Sementara itu, Zidane tentunya di kursi pelatih.

 

Menangani klub sebesar Paris Saint-Germain tidak akan menjadi tugas yang muda. Mereka memiliki ambisi untuk menjuarai Liga Champions dengan dorongan dana melimpah dari sang pemilik. Selama ini deretan pelatih top silih berganti, tetapi belum ada yang mampu mewujudkannya. Bisakah salah satu pelatih di atas melakukannya?

Baca Juga: Nasib Pemain yang Mewarisi Nomor Punggung 5 Zidane di Real Madrid

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya