Comscore Tracker

5 Pemain yang Diboyong AC Milan dari Real Madrid, Diaz Hingga Ronaldo

Ada yang terbukti sukses bawa AC Milan bangkit

Real Madrid dan AC Milan merupakan dua tim tersukses di Eropa sebagai juara terbanyak Liga Champions. Sedekade terakhir keduanya pun "berteman" baik di bursa transfer. AC Milan kerap menjadi tujuan beberapa pemain top Real Madrid yang mulai tersingkir di tim utama.

Untuk kompetisi musim ini pun AC Milan kembali kedatangan talenta terbaik Real Madrid, Brahim Diaz. Bersama pemain berdarah Maroko tersebut, berikut ini lima pemain top AC Milan yang didapatkan dari Real Madrid.

Baca Juga: 5 Pemain Ini Jadi Target Utama Real Madrid di Bursa Transfer Mendatang

1. Fernando Redondo  

5 Pemain yang Diboyong AC Milan dari Real Madrid, Diaz Hingga Ronaldospaziomilan.it

Fernando Redondo merupakan salah satu gelandang bertahan terbaik pada eranya. Direkrut Real Madrid pada 1994 dari Tenerife, Redondo mampu memberikan dua trofi Liga Champions dan La Liga selama enam musim di Santiago Bernabeu. Sepanjang kariernya di Real Madrid, Redondo mengoleksi 228 laga di semua ajang.

Pada tahun 2000, AC Milan memboyongnya dengan harga 17,5 juta euro. Sayang, kariernya di Milan terkendala oleh cedera panjang yang ia derita. Selama empat musim di San Siro, Redondo hanya tampil dalam 33 laga. Cederanya ini bahkan membuat pemain asal Argentina itu memutuskan gantung sepatu pada 2004 di AC Milan.

2. Klaas-Jan Huntelaar

5 Pemain yang Diboyong AC Milan dari Real Madrid, Diaz Hingga Ronaldotalksport.com

Nama Klaas-Jan Huntelaar mulai dikenal dunia ketika tampil sangat tajam bersama Ajax pada periode 2006--2009. Pada masa itu ia menjadi top skor Eredivisi sebanyak dua kali dengan masing-masing mencetak 33 gol. Performanya ini menarik minat Real Madrid yang kemudian memboyongnya pada 2009 dengan harga 27 juta euro. 

Sayangnya, ia gagal mendapatkan tempat utama di Real Madrid yang saat itu diisi nama besar seperti Cristiano Ronaldo, Raul Gonzalez, dan Karim Benzema. Huntelaar hanya tampil dalam 20 laga di Real Madrid dengan mencetak 9 gol. Di tahun yang sama ia dilepas ke AC Milan dengan harga 15 juta euro.

Namun, di AC Milan performanya tetap tidak berkembang. Huntelaar kesulitan beradaptasi dengan atmosfer Serie A. Ia hanya mencetak 7 gol dari 30 laga di semua ajang. Musim selanjutnya ia pun dilepas ke Schalke. Ia kembali mendapatkan ketajamannya, bahkan menjadi top skorer Bundesliga pada musim 2011/2012 dengan torehan 29 gol.

3. Ronaldo

5 Pemain yang Diboyong AC Milan dari Real Madrid, Diaz Hingga Ronaldosempremilan.com

Ronaldo Nazario merupakan salah satu pemain terbaik dunia sepanjang masa yang pernah dilahirkan Brasil. Real Madrid memboyongnya pada 2002 silam usai sang pemain membawa Brasil menjuarai Piala Dunia. Dia menjadi bagian dari Los Galacticos jilid pertama bersama Zidane, Luis Figo, dan David Beckham.

Lima musim di Real Madrid, Ronaldo tampil tajam dengan koleksi 104  gol dari 177 laga di semua ajang. Ia juga sukses mempersembahkan dua gelar La Liga. Di penghujung kariernya, ia hijrah ke AC Milan pada 2007 dan bermain selama satu musim. Ia mengoleksi 20 laga dengan mencetak 9 gol dan 5 assist.

Ronaldo kemudian memutuskan gantung sepatu pada 2011 setelah pulang ke Brasil untuk membela Corinthians pada tahun terakhirnya sebagai pemain.

4. Theo Hernandez   

5 Pemain yang Diboyong AC Milan dari Real Madrid, Diaz Hingga Ronaldotwitter.com/TheoHernandez

Theo Hernandez sejatinya merupakan pemain muda penuh talenta yang didatangkan Real Madrid pada 2017 lalu. Ia diboyong dari Atletico Madrid dengan harga 24 juta euro dan diplot sebagai penerus Marcelo di posisi bek kiri. Sempat dipinjamkan ke Real Sociedad dan tampil apik, Real Madrid tetap tidak memberinya kesempatan.

AC Milan pun tidak melewatkan kesempatan dan memboyongnya dengan harga 20 juta euro pada musim 2019/2020 kemarin. Di musim pertamanya, Theo langsung tampil impresif dan tak tergantikan di posisi bek kiri. Ia bahkan tampil tajam dengan mencetak 7 gol dan 5 assist dari 37 laga di semua ajang.

5. Brahim Diaz   

5 Pemain yang Diboyong AC Milan dari Real Madrid, Diaz Hingga Ronaldotwitter.com/Brahim

Brahim Diaz menjadi penggawa terbaru AC Milan yang didapatkan dari Real Madrid. Pemain berusia 21 tahun itu pindah dengan status pinjaman hingga akhir musim dan akan nomor punggung 21 peninggalan Zlatan Ibrahimovic. Diaz sendiri sebenarnya baru bergabung dengan Real Madrid satu setengah musim lalu usai diboyong dari Manchester City.

Namun, ia kalah bersaing dengan nama-nama besar gelandang Real Madrid seperti Marco Asensio, Gareth Bale, dan Eden Hazard. Ia pun dipinjamkan ke AC Milan demi mendapatkan waktu bermain lebih banyak. Diaz merupakan pemain multifungsi karena bisa ditempatkan di posisi sayap ataupun gelandang tengah. Musim ini ia tampil di 12 laga dengan mencetak tiga gol dan satu asist di semua ajang bagi AC Milan.

Itulah lima pemain top AC Milan yang didapatkan dari Real Madrid. Beberapa dari mereka sukses menampilkan performa impresif, sedangkan sebagian lainnya gagal bersinar. Musim ini pun para pemain buangan dari Real Madrid justru tampil cemerlang di AC Milan dan membawa klub bertengger di puncak klasemen sementara Serie A.

Baca Juga: Tanpa Zlatan Ibrahimovic, AC Milan Tetap Tangguh! 

Firli N. Purnagara Photo Verified Writer Firli N. Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya