Comscore Tracker

5 Pemain Aktif yang Pernah Membela Atalanta dan AC Milan, Ada Kjaer!

Kedua tim bakal berhadapan di pekan ke-7 Serie A

Dua tim besar Serie A, Atalanta dan AC Milan, akan saling berhadapan pada Senin dini hari (04/10/2021). Pertemuan keduanya selalu menyajikan pertarungan yang seru lewat saling tukar serangan. Saat ini AC Milan tak terkalahkan dari 6 laga Serie A dan menempati peringkat empat teratas, sedangkan Atalanta berada di urutan ke-7 setelah memulai musim kurang baik.

Terlepas dari laga tersebut, ada satu fakta menarik, yaitu cukup banyak pemain yang pernah membela dua klub tersebut. Berikut ini adalah 5 pemain aktif yang pernah berkostum Atalanta dan AC Milan.

1. Simon Kjaer

5 Pemain Aktif yang Pernah Membela Atalanta dan AC Milan, Ada Kjaer!potret Simon Kjaer dan Zlatan Ibrahimovic (theoffside.com)

Saat ini Simon Kjaer menjadi andalan AC Milan di lini pertahanan dan sosok penting kebangkitan Rossoneri. Dia diboyong dari Sevilla pada Januari 2020 dengan status pinjaman sebelum dipermanenkan di akhir musim. Dia sudah mengoleksi 62 laga di semua ajang. Kontraknya akan berakhir pada Juni 2022, namun AC Milan dikabarkan bakal memberikan kontrak baru.

Sebelumnya, dia sempat berkostum Atalanta pada 2019, juga berstatus pinjaman dari Sevilla, namun ia hanya diplot sebagai pemain pelapis. Kapten Timnas Denmark itu hanya mencatatkan 6 laga untuk klub asal Bergamo.

2. Franck Kessie

5 Pemain Aktif yang Pernah Membela Atalanta dan AC Milan, Ada Kjaer!potret duel Atalanta vs AC Milan (goal.com)

Frank Kessie adalah lulusan akademi Atalanta dan sempat dipinjamkan ke Cesena sebelum tampil reguler pada 2016. Dia menorehkan 31 laga dengan catatan 7 gol untuk Atalanta sebelum hengkang ke AC Milan pada 2017. Dia diboyong AC Milan dengan status pinjaman selama 2 tahun dan dipermanenkan dengan harga 24 juta euro.

Di Milan, Kessie menjadi salah satu gelandang bertahan terbaik Serie A dan menjadi bagian penting kebangkitan Rossoneri di musim lalu. Dia mencetak 30 gol dan 15 assist dari 190 pertandingan. Namun, saat ini prahara sedang terjadi karena Kessie menolak tawaran kontrak baru dari Milan. Sang pemain kemungkinan besar dilepas pada Januari nanti agar tak pergi secara gratis di akhir musim.

Baca Juga: AC Milan Krisis, Franck Kessie Jadi Rebutan Dua Klub Inggris

3. Mario Pasalic

5 Pemain Aktif yang Pernah Membela Atalanta dan AC Milan, Ada Kjaer!chelseafclatestnews.com

Mario Pasalic adalah salah satu pemain muda yang bakatnya ditemukan oleh Chelsea pada 2014 silam. Untuk mengembangkan permainannya, dia dipinjamkan ke banyak klub, salah satunya AC Milan pada 2016. Dia tampil dalam 27 laga dan mencetak 5 gol. Dia kembali ke London, namun gagal mendapatkan tempat utama di skuad The Blues.

Pada 2018, dia dipinjamkan kembali ke kluub Serie A, kali ini Atalanta. Di sinilah dia mulai menemukan permainan terbaiknya. Atalanta pun mempermanenkan statusnya di musim berikutnya dengan harga 14,5 juta euro. Pasalic sudah menorehkan 128 laga dengan mencetak 26 gol dan 17 assist.

4. Giacomo Bonaventura

5 Pemain Aktif yang Pernah Membela Atalanta dan AC Milan, Ada Kjaer!potret Giacomo Bonaventura (goal.com)

Seperti Kessie, Bonaventura adalah lulusan akdemi Atalanta. Dia masuk tim utama pada 2008 dan tampil untuk Atalanta sejak dari Serie B hingga berhasil promosi ke Serie A. Sempat dipinjamkan semusim ke Padova, Bonaventura mulai tampil reguler pada 2010. Tampil impresif dengan torehan 24 gol dan 15 assist dari 135 laga, AC Milan datang melamar pada 2014.

Dia diboyong dengan harga 5,3 juta euro. Di Milan, Bonaventura menjadi andalan di berbagai era pelatih, Filipo Inzaghi, Sinisa Mihajlovic, Gattuso, hingga era Pioli. Kontraknya berakhir pada 2020 lalu dan AC Milan memutuskan melepasnya secara gratis ke Fiorentina. Di Milan, dia menorehkan 184 laga dengan koleksi 35 gol dan 30 assist.

5. Mattia Caldara

5 Pemain Aktif yang Pernah Membela Atalanta dan AC Milan, Ada Kjaer!potret Mattia Caldara (blackwhitereadallover.com)

Lulusan akademi Atalanta lainnya dalam daftar ini adalah Mattia Caldara. Di awal kariernya, dia digadang-gadang sebagai calon bek berkelas bintang selanjutnya saat menembus tim utama pada 2015. Juventus kemudian merekrutnya pada 2017 dengan harga 19 juta euro. Sayang, cedera merusak perjalanan kariernya.

Pada 2018 di dilepas ke AC Milan sebagai bagian dari pertukaran pemain dengan Leonardo Bonucci. Namun, di musim tersebut dia gagal tampil karena menderita cedera panjang. Dia sempat dipinjamkan ke Atalanta pada 2019 dan musim ini dipinjamkan ke klub promosi, Venezia. Selama berkostum AC Milan, Caldara hanya tampil dalam 2 laga saja.

 

Itulah deretan pemain aktif yang pernah bermain untuk Atalanta dan AC Milan. Mayoritas kini menjadi andalan di klubnya masing-masing. Sepanjang sejarahnya Atalanta memang dikenal selalu melahirkan bintang-bintang asal Italia dan Milan kerap kali menjadi klub yang menjadi konsumen para pemain Atalanta.

Baca Juga: Jadwal Serie A Pekan Ini: Adu Kuat Atalanta dan AC Milan

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya