Comscore Tracker

5 Pemain Baru yang Berpotensi Jadi Top Skor Premier League 2021/2022

Adakah pemain andalanmu di bawah?

Premier League baru memasuki pekan ke-2, namun telah menyajikan persaingan yang sangat menarik. Tidak hanya di level klub, tetapi juga individu pemain soal urusan mencetak gol.

Klub-klub Inggris sendiri baru saja kedatangan beberapa pemain anyar, seperti Romelu Lukaku, Jack Grealish, dan Jadon Sancho. Mereka semakin memeriahkan bursa calon top skor di musim ini bersama deretan pemain top lainnya yang sudah menjadi langganan, seperti Harry Kane dan Mohamed Salah. Berikut ini 5 pemain baru yang berpotensi jadi pencetak gol terbanyak.

1. Danny Ings

5 Pemain Baru yang Berpotensi Jadi Top Skor Premier League 2021/2022Danny Ings (the42,ie)

Musim ini Aston Villa kehilangan bintang mereka, Jack Grealish, yang dilepas ke Manchester City dengan harga 100 juta euro. Sebagai gantinya, Villa memboyong striker Southampton, Danny Ings, dengan harga 35 juta euro atau sekitar Rp592 miliar. Dua musim terakhir, Ings selalu tampil konsisten bersama Southampton. Dia mengoleksi 46 gol dari 100 laga.

Memulai musim 2021/2022, Dany Ings langsung tampil impresif. Dia sudah mencetak 2 gol dari 2 laga awal. Dengan konsistensinya, dia jadi calon kuat top skor musim ini. Apalagi Aston Villa digadang-gadang akan menjadi kuda hitam di musim ini.

2. Ivan Toney

5 Pemain Baru yang Berpotensi Jadi Top Skor Premier League 2021/2022Ivan Toney (footballleagueworld.co.uk)

Musim ini Brentford mencetak sejarah untuk pertama kalinya berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris sejak era Premier League diberlakukan. Mereka bahkan langsung tampil mengejutkan dengan belum terkalahkan di dua laga awal. Di laga pembuka mereka bahkan berhasil mengalahkan Arsenal.

Pahlawan keberhasilan Brentford promosi salah satunya adalah sang striker, Ivan Toney. Musim lalu dia menjadi top skor divisi Championship dengan mencetak 33 gol dari 47 laga. Ketajamannya itu kini bakal di uji di Premier League dan bisakah ketajamannya terus berlanjut di Premier League?

Baca Juga: 6 Fakta Usai Brentford Pecundangi Arsenal di Laga Pembuka EPL 2021/22

3. Saïd Benrahma

5 Pemain Baru yang Berpotensi Jadi Top Skor Premier League 2021/2022Selebrasi kemenangan West ham atas Leicester City (eurosport.com)

Saïd Benrahma merupakan pemain Brentford yang musim lalu dipinjamkan ke West Ham United. Dia menorehkan 3 gol dan 7 assist dari 36 pertandingan di semua ajang. Puas dengan kontribusinya, West Ham musim ini mempermanenkan statusnya dengan mahar 23 juta euro atau sekitar Rp389 miliar.

Musim ini West Ham memulai kompetisi dengan nilai sempurna. Mereka memuncaki klasemen sementara usai meraih dua kemenangan meyakinkan. Salah satu pemain yang tampil impresif adalah Saïd Benrahma. Winger kiri itu sudah mengoleksi 2 gol dan 2 assist hanya dari 2 laga.

4. Diogo Jota  

5 Pemain Baru yang Berpotensi Jadi Top Skor Premier League 2021/2022Selebrasi gol Liverpool (thisisanfield.com)

Diogo Jota baru bergabung dengan Liverpool pada paruh kedua musim lalu dari Wolverhampton. Meski menjadi pelapis, dia langsung tampil meyakinkan dengan mencetak 9 gol. Kini musim baru sudah dimulai dan striker asal Portugal itu langsung tancap gas sebagai pilihan utama Jurgen Klopp.

Liverpool tampil sempurna di dua laga awal dengan meraih kemenangan beruntun dengan mencetak 5 gol. Luar biasanya, dua di antaranya dicetak Diogo Jota. Jika konsisten, bukan tak mungkin Jota akan melangkahi torehan gol Mohamed Salah dan menjadi pesaing top skor musim ini.

5. Romelu Lukaku  

5 Pemain Baru yang Berpotensi Jadi Top Skor Premier League 2021/2022Romelu Lukaku (twitter.com/Squawka)

Usai berseragam Inter Milan selama 2 musim, Romelu Lukaku pulang ke Chelsea di musim ini usai ditebus dengan harga 115 juta euro. Dia menjalani laga debutnya di pekan ke-2 saat mengalahkan Arsenal dan langsung mencetak gol perdananya di laga itu. Premier League sendiri bukan kompetisi asing bagi Lukaku yang pernah berkostum Everton dan Manchester United.

Kini sang pemain telah matang dan akan menjadi pesaing yang sepadan untuk Harry Kane dan Mohamed Salah merebutkan gelar top skor. Musim lalu Lukaku merupakan runner up top skor Serie A dengan mencetak 24 gol.

 

Premier League musim ini kedatangan para pemain bintang baru dan semakin memeriahkan persaingan. Bursa transfer sendiri masih menyisakan waktu dan terbuka untuk datangnya bintang lainnya. Bisakah mereka berbicara banyak di musim perdana?

Baca Juga: Debut Gemilang Romelu Lukaku Bersama Chelsea, 

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya