Comscore Tracker

5 Pemain Asal Belanda Ini Pernah Membela Inter Milan, Dumfries Terbaru

Apakah ada pemain idolamu?

Sejak didirikan, Inter Milan menjadi klub Italia yang identik dengan pemain-pemain yang berasal dari luar Italia. Salah satu pemain yang kerap menghiasi skuad Nerazurri adalah pemain asal Belanda. Baru-baru ini, Inter Milan pun menghadirkan pemain baru asal negeri Kincir Angin, Denzel Dumfries.

Sebelum kehadiran eks pemain PSV Eindhoven itu, Inter Milan pun sukses menghadirkan deretan pemain top asal Belanda. Berikut 5 di antaranya.

1. Dennis Bergkamp

5 Pemain Asal Belanda Ini Pernah Membela Inter Milan, Dumfries Terbaruinter.it

Dennis Bergkamp dianggap sebagai salah satu striker terbaik yang pernah dimiliki Belanda. Bersinar bersama Ajax dengan raihan UEFA Cup dan Eredivisi, Bergkamp direkrut Inter Milan pada pada 1993. Dia tampil apik di musim perdananya dengan mempersembahkan gelar UEFA Cup untuk Inter Milan.

Dia hanya bertahan dua musim dengan torehan 21 gol dari 72 laga di semua ajang. Musim keduanya cukup mengecewakan sehingga dilepas ke Arsenal dan sang pemain menjadi legenda.

2. Clarance Seedorf

5 Pemain Asal Belanda Ini Pernah Membela Inter Milan, Dumfries TerbaruClarence Seedorf (inter.it)

Clarence Seedorf adalah satu dari sedikit pemain yang sukses meraih gelar Liga  Champions bersama tiga klub berbeda. Pada 2000 silam Inter Milan memboyongnya dari Real Madrid dengan harga tinggi 24 juta euro atau sekitar Rp400 miliar. Dia tampil dengan torehan 14 gol dan 11 assist dari 93 pertandingan.

Pada 2002 Inter membuat kesalahan dengan melepasnya ke rival sekota, AC Milan. Di sana sang pemain sukses besar dan menjadi bagian keemasan Rossoneri. Seedorf sukses mempersembahkan 2 gelar Liga Champions, 2 Scudetto, dan 1 Coppa Italia untuk Rossoneri.

Baca Juga: 6 Pemain Top Belanda yang Pernah Membela Real Madrid, Ada Seedorf

3. Edgar Davids

5 Pemain Asal Belanda Ini Pernah Membela Inter Milan, Dumfries TerbaruEdgar Davids (squawka.com)

Edgar Davids memulai kariernya di Serie A bersama AC Milan pada periode 1996--1998. Sayang, dia gagal menunjukan kualitasnya dan justru bersinar bersama Juventus usai hijrah pada 1998. Dia kemudian hengkang ke klub raksasa lainnya, Inter Milan pada 2004 di akhir kariernya dengan status gratis.

Namun, dia kembali gagal impresif saat tampil untuk klub yang berasal dari kota Milan. Davids hanya tampil semusim dengan torehan 14 laga saja sebelum dilepas ke Tottenham Hotspur.

4. Wesley Sneijder

5 Pemain Asal Belanda Ini Pernah Membela Inter Milan, Dumfries TerbaruWesley Sneijder (inter.it)

Wesley Sneijder adalah pemain Belanda paling sukses di Inter Milan. Dia diboyong dari Real Madrid pada 2009 hanya dengan harga 15 juta euro atau sekitar Rp254 miliar. Luar biasanya, di musim perdananya itu dia sukses mencetak sejarah dengan meraih treble winners di bawah asuhan Jose Mourinho.

Empat musim di Giuseppe Meazza, Sneijder mencetak 22 gol dan 35 assist dari 116 pertandingan. Pada 2013 dia hirah ke klub Turki, Galatasaray.

5. Denzel Dumfries

5 Pemain Asal Belanda Ini Pernah Membela Inter Milan, Dumfries TerbaruDenzel Dumfries (inter.it)

Usai kehilangan dua bintangnya, Achraf Hakimi dan Romelu Lukaku, Inter Milan resmi mengumumkan dua pemain anyarnya, Edin Dzeko dan Denzel Dumfries. Jika Dzeko didapatkan dengan harga hanya 1,5 juta euro, Dumfries diboyong dari PSV dengan biaya  12,5 juta euro atau sekitar Rp212 miliar.

Dia dikontrak dengan durasi 4 tahun. Dia diplot sebagai pengganti Hakimi dan dinilai tepat karena memiliki ekplosifitas yang sama. Bek sayap 25 tahun itu mengoleksi 16 gol dan 20 assist dari 228 laga bersama PSV.

 

Meski tidak semua pemain asal Belanda sukses di Inter Milan, beberapa di antaranya sukses memberikan dampak signifikan. Kini dengan kehadiran pemain asal Belanda baru, Denzel Dumfries, diharapkan mampu menjadi pengganti yang sepadan untuk Hakimi dan membantu Inter Milan mempertahankan gelarnya.

Baca Juga: Bek Ganas Belanda Jadi Suksesor Hakimi di Inter Milan

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya