5 Pemain yang Berpotensi Dilepas AC Milan di Musim Panas 2021

Rossoneri bakal rombak skuad untuk musim depan

Setelah lama terpuruk, AC Milan akhirnya kembali ke pentas Liga Champions musim depan. Untuk kembali bersaing, Rossoneri kini sedang membangun kembali skuadnya agar lebih kompetitif. Setelah resmi mendatangkan Fikayo Tomori dan Mike Maignan, mereka masih memburu pemain top lainnya.

Namun, AC Milan juga tampaknya akan mengorbankan beberapa pemain dengan melepasnya ke klub lain. Beberapa nama sudah mencuat dan berikut ini 5 pemain yang dikabarkan bakal dilepas Rossoneri musim panas nanti.

1. Andrea Conti

5 Pemain yang Berpotensi Dilepas AC Milan di Musim Panas 2021Andrea Conti (acmilan.com)

Sejak musim lalu Andrea Conti sudah kehilangan tempatnya di posisi bek kiri AC Milan. Dia pun dipinjamkan ke Parma selama satu musim. Kini dia kembali ke San Siro, tetapi sudah tak memiliki masa depan di sana. AC Milan berniat melepasnya di musim panas ini.

Genoa dikabarkan bersedia untuk menampung mantan pemain Atalanta itu. Rossoneri dilaporkan hanya membanderolnya dengan harga 5 juta euro atau sekitar Rp80 miliar.

2. Mattia Caldara

5 Pemain yang Berpotensi Dilepas AC Milan di Musim Panas 2021Mattia Caldara (acmilan.com)

Bek lainnya yang tak lagi mendapatkan tempat di AC Milan adalah Mattia Caldara. Selama 18 bulan terakhir dia menjalani masa pinjaman di Atalanta, tetapi dia pun tidak mendapatkan waktu bermain yang cukup sehingga Atalanta tidak mengaktifkan opsi mempermanenkan sang pemain.

Kontraknya di AC Milan sendiri baru akan berakhir pada 2023. Namun, masalah cedera yang kerap menimpa membuat kariernya tidak berkembang. Caldara  bergabung dengan AC Milan pada 2018 lalu sebagai bagian dari pertukaran pemain dengan Leonardo Bonucci. Sejak itu dia hanya tampil dalam 2 laga saja untuk Milan.

Baca Juga: 5 Pemain Bintang yang Masuk Daftar Belanja AC Milan, Siapa Saja?  

3. Samu Castillejo

5 Pemain yang Berpotensi Dilepas AC Milan di Musim Panas 2021Samu Castillejo (theoffside.com)

Salah satu titik lemah AC Milan musim lalu adalah posisi sayap kanan. Rossoneri tidak memiliki kedalaman yang mumpuni. Samu Castillejo yang menjadi pelapis Alexis Saelemaekers dinilai kurang apik. AC Milan pun dikabarkan sedang mencari sosok baru untuk posisi tersbeut.

Namun, sebelumnya mereka bakal melepas dulu Samu Casstillejo musim panas ini. Real Betis dikabarkan tertarik untuk memboyong pemain bernomor punggung 7 tersebut. AC Milan membanderol Samu dengan harga 13 juta euro atau sekitar Rp223 miliar.

4. Jens Peter Hauge

5 Pemain yang Berpotensi Dilepas AC Milan di Musim Panas 2021Jens Petter hauge (football-italia.net)

Jens Peter Hauge baru bergabung dengan AC Milan pada musim lalu. Performanya sendiri cukup apik dengan menorehkan 5 gol dari 24 penampilan di semua ajang. Namun, dia cukup kesulitan mendapatkan jatah bermain reguler di posisi sayap kiri yang sudah diisi Ante Rebic dan Rafael Leao.

Masa depannya pun kini mulai diraggukan karena AC Milan berniat melepasnya. Frankfurt dikabarkan selangkah lagi mendapatkan pemain Norwegia tersebut. Mereka sudah mengajukan tawaran resmi 8 juta euro. Negosiasi masih berlangsung karena Milan menginginkan 12 juta euro atau sekitar Rp206 miliar. Selain Frankfurt, Hauge juga dikaitkan dengan Wolfsburg.

5. Rafael Leao

5 Pemain yang Berpotensi Dilepas AC Milan di Musim Panas 2021Rafael Leao (transfermarkt.co.id)

Rafael Leao digadang-gadang sebagai bagian dari masa depan AC Milan. Dia memiliki potensi besar sebagai pemain multifungsi. Dia bisa berperan sebagai winger ataupun striker. Meski performanya tidak buruk, dia tak pernah mencapai potensi terbaiknya sejak didatangkan pada 2019 lalu.

Kini AC Milan kabarnya berpotensi melepas sang pemain. Beberapa tawaran pun muncul, antara lain dari Lille, Everton, dan Dortmund. Rossoneri dilaporkan hanya akan melepasnya jika ada tawaran masuk di angka 30 juta euro atau sekitar Rp480 miliar. Leao sebelumnya diboyong dengan harga 28 juta euro.

 

AC Milan tampaknya bakal melakukan perombakan besar-besaran untuk skuad musim depannya. Ini tidak lepas dari upaya mereka untuk mengembalikan nama besar di Italia dan Eropa. Terakhir kali mereka berlaga di Liga Champions hampir tujuh musim lalu. Bisakah mereka berbuat banyak di musim depan?

Baca Juga: 10 Fakta dan Potret Rafael Leao, Sang Pencetak Gol Tercepat di Serie A

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya