Usai Rodrigo De Paul, 5 Pemain Ini Berpotensi Gabung Atletico Madrid

Griezmann berpeluang pulang ke Atletico Madrid

Berstatus sebagai juara bertahan LaLiga, Atletico Madrid menyambut musim depan dengan skuad yang lebih kompetitif. Mereka baru saja resmi mendatangkan gelandang asal Argentina, Rodrigo De Paul, dengan harga 35 juta euro atau sekitar Rp600 miliar. Dia menjadi rekrutan pertama Atleti di musim panas ini.

Diego Simeone kabarnya masih akan mendatangkan beberapa pemain baru demi kedalaman skuadnya. Apalagi, beberapa pemain mereka pun berpotensi hengkang. Berikut ini 5 pemain top lainnya yang berpotensi diboyong Atletico Madrid.

1. Denis Zakaria

Usai Rodrigo De Paul, 5 Pemain Ini Berpotensi Gabung Atletico MadridDenis Zakaria (goal.com)

Musim lalu Atletico Madrid kehilangan salah satu gelandang terbaiknya, Thomas Partey, dan kini mereka terancam kehilangan Saul Niguez yang diincar Liverpool dan Manchester United. Untuk mengantisipasi kepergiannya, Atleti dikabarkan berminat untuk mendatangkan gelandang Monchengladbach, Denis Zakaria.

Dia merupakan salah satu gelandang muda terbaik di Bundesliga dalam beberapa musim terkahir. Meski sempat dilanda cedera parah, musim lalu dia berhasil comeback dan kembali ke performa impresifnya. Sejak bergabung Monchengladbach pada 2017, dia sudah menorehkan 125 laga dengan catatan 9 gol dan 7 assist. Kabarnya pemain asal Swiss itu dibanderol 35 juta euro atau sekitar RP600 miliar.

2. Miralem Pjanic

Usai Rodrigo De Paul, 5 Pemain Ini Berpotensi Gabung Atletico MadridMiralem Pjanic (goal.com)

Miralem Pjanic dianggap sebagai transfer gagal Barcelona musim lalu. Didatangkan dari Juventus dengan biaya mahal, musim lalu dia hanya tampil dalam 6 laga LaLiga dan kurang memberikan kontribusi. Untuk mengurangi pengeluaran klub, Barcelona dikabarkan ingin melepasnya musim panas ini. 

Arsenal, Tottenham, dan Juventus dikabarkan tertarik untuk mendatangkan pemain asal Bosnia itu. Kini Atletico Madrid juga kabarnya mengikuti perburuan gelandang berusia 31 tahun itu. Namun, mereka hanya mengajukan tawaran 10 juta euro atau sekitar Rp170 miliar. Dia akan menjadi opsi kepergian Lucas Torreira yang dipinjam dari Arsenal musim lalu.

Baca Juga: Sebelum Pjanic, 5 Pemain Juventus yang Hijrah ke Barcelona

3. Renato Sanches

Usai Rodrigo De Paul, 5 Pemain Ini Berpotensi Gabung Atletico MadridRenato Sanchez (bleacherreport.com)

Striker baru menjadi salah satu posisi yang diincar Atletico Madrid musim panas ini. Ini tak lepas dari dilepasnya Alvaro Moratta ke Juventus dan Joao Felix yang harus absen pascamengalami cedera di Piala Eropa 2020. Salah satu yang masuk dalam radar adalah striker Lille, Renato Sanches. Musim lalu dia tampil impresif dan membawa klubnya menjuarai Ligue 1.

Kontraknya sendiri masih tersisa dua tahun sehingga Atleti harus merogoh kocek 35 juta euro atau sekitar Rp600 milyar untuk mendatangkan pemain asal Portugal itu. Renato Sanches merupakan pemain muda penuh potensi yang juga sempat berseragam Benfica dan Bayern Munchen.

4. Lautaro Martinez

Usai Rodrigo De Paul, 5 Pemain Ini Berpotensi Gabung Atletico Madridgoal.com

Atletico Madrid memang memiliki Luis Suarez yang tampil impresif musim lalu. Namun, usianya tak lagi muda. Sosok yang dipersiapkan untuk menjadi penerusnya adalah Lautaro Martinez dari Inter Milan. Namun, transfer ini akan sangat sulit karena Atleti harus bersaing dengan Real Madrid dan Barcelona yang juga menginginkan jasanya.

Selain itu, Inter Milan juga membanderol pemain 23 tahun itu dengan harga tinggi, 80 juta euro atau sekitar Rp1,4 triliun. Musim lalu dia tampil impresif bersama duet mautnya, Romelu Lukaku, dengan mencetak 18 gol dan 10 assist di Serie A serta mempersembahkan Scudetto.

5. Antoine Griezmann

Usai Rodrigo De Paul, 5 Pemain Ini Berpotensi Gabung Atletico MadridAntoine Griezmann (fcbarcelonanoticias.com)

Kabar terbaru menyebutkan bahwa Atletico Madrid siap melepas Saul Niguez. Namun, bukan Liverpool ataupun Manchester United sebagai klub tujuannya, melainkan Barcelona. Saul bakal menjadi kesepakatan dari transfer Antoine Griezmann plus sejumlah uang. Griezmann sendiri adalah mantan pemain Atletico yang bergabung pada 2019 lalu usai klausul rilisnya ditebus Barcelona senilai 120 juta euro atau sekitar Rp2 triliun.

Sayangnya, performanya di Camp Nou kurang memuaskan. Barcelona pun ingin melepas sang pemain musim panas ini demi mengurangi beban gaji klub yang sedang dilanda masalah finansial. Transfer ini bahkan hanya selangkah lagi karena Saul kabarnya sudah setuju dengan transfer ini.

 

Atletico Madrid tampaknya sudah bersiap untuk menghadapi musim depan dengan skuad yang lebih mumpuni. Setelah memperpanjang kontrak pelatihnya, Diego Simeone, dan mendatangkan Rodrigo De Paul, beberapa pemain top lainnya berpeluang besar gabung Atletico Madrid, salah satunya mantan bintang klub, Antoine Griezmann.

Baca Juga: Rodrigo De Paul Resmi Berseragam Atletico Madrid

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya