Comscore Tracker

5 Pemain yang Berpotensi Tinggalkan EPL di Bursa Transfer Musim Dingin

Kolasinac hinggga James Rodriguez

Jendela transfer musim panas sudah ditutup dan berbagai transfer besar terjadi, khususnya untuk klub-klub Inggris yang sangat jor-joran belanja pemain. Musim ini Premier League kedatangan bintang-bintang, seperti Jadon Sancho, Cristiano Ronaldo, dan Romelu Lukaku. Di sisi lain, beberapa rumor transfer yang berkembang gagal terwujud hingga hari terakhir penutupan.

Meski demikian, bukan berarti transfer tersebut tidak akan terjadi. Tampaknya mereka hanya tertunda dan ada kemungkinan besar pergi di bursa transfer musim dingin Januari nanti. Berikut ini adalah 5 pemain top Premier League yang berpotensi akan hengkang di musim dingin nanti.

1. Sead Kolašinac

5 Pemain yang Berpotensi Tinggalkan EPL di Bursa Transfer Musim DinginSead Kolašinac (dailyadvent.com)

Musim lalu Sead Kolašinac dipinjamkan ke klub masa kecilnya, Schalke 04. Sayang, klub Jerman itu harus terdegradasi setelah performa buruk sepanjang musim. Musim ini dia kembali dan fans dibuat bingung setelah Mikel Arteta memilihnya untuk tampil melawan Manchester City. Lini pertahanan The Gunners pun harus dibuat malu setelah dipermalukan dengan skor 5-0.

Dengan hadirnya Ben White dan Takehiro Tomiyasu, posisi Kolasinac tampaknya akan semakin terpinggirkan. Apalagi, performanya di masa peminjaman dan pada laga melawan City pun dinilai buruk. Musim panas kemarin sejumlah klub, seperti Lazio dan Fenerbahce, sempat dikabarkan tertarik dengan pemain asal Bosnia itu dan Arsenal tampaknya tak akan keberatan melepasnya Januari nanti.

2. Malang Sarr

5 Pemain yang Berpotensi Tinggalkan EPL di Bursa Transfer Musim DinginMalang Sarr (twitter.com/caughtoffside)

Pada musim panas 2020, Chelsea sangat membutuhkan bek baru untuk penguatan pertahanan setelah nyaris tidak berhasil finis di empat besar. The Blues sukses mendatangkan Malang Sarr secara gratis dan dipuji sebagai salah transfer terbaik musim itu. Namun, dia kemudian dipinjamkan ke Porto agar berkembang dan mendapatkan waktu bermain lebih.

Sarr akhirnya kembali ke Stamford Bridge dengan harapan memenangkan kepercayaan Thomas Tuchel. Namun, dia justru tidak masuk dalam rencana sang pelatih. Sarr hampir bergabung dengan klub promosi Bundesliga, Greuther Fürth, sebelum kesepakatan runtuh di menit akhir transfer. Chelsea dikabarkan masih berniat untuk melepas beknya itu dan sangat mungkin Januari mendatang dengan status pinjaman.

Baca Juga: Chelsea Jantungan Romelu Lukaku Tumbang 

3. Divock Origi

5 Pemain yang Berpotensi Tinggalkan EPL di Bursa Transfer Musim DinginDivock Origi (goal.com)

Divock Origi bergabung dengan Liverpool pada 2014 lalu usai didatangkan dari Lille. Namun, sejak kedatangannya itu dia terus menerus hanya dijadikan striker pelapis. Meski demikian, dia dipuja fans The Reds karena gol-gol krusialnya di laga penting, termasuk gol kemenangan melawan Barcelona di semifinal Liga Champions 2019.

Kehadiran Firmino dan Diogo Jota semakin membuat namanya terkubur di musim ini. Dia bahkan dikabarkan masuk dalam daftar jual Liverpool musim panas kemarin. Kabarnya, Fenerbache tertarik untuk membawa pemain Belgia itu ke Turki setelah mengadakan pembicaraan progresif baru-baru ini.

4. Mohamed Elneny

5 Pemain yang Berpotensi Tinggalkan EPL di Bursa Transfer Musim DinginMohamed Elneny (tbrfootball.com)

Pemain asal Mesir ini sudah bergabung dengan Arsenal sejak 2016 dari FC Basel. Namun, selama itu juga dia lebih sering bermain sebagai pelapis. Pada 2019 dia dipinjamkan ke klub Tuirki, Besiktas, selama satu musim dan tampil impresif dengan torehan 36 penampilan. Sayangnya, itu tetap tidak membuatnya dapatkan tempat reguler di Arsenal.

The Gunners justru memilih mendatangkan gelandang baru, Thomas Partey, dari Atletico Madrid. Musim ini posisinya pun makin terpinggirkan oleh kedatangan Albert Sambi Lokonga. Bursa transfer kemarin dia jadi incaran dua klub Turki, Galatasaray dan Beskitas, tetapi tawaran mereka ditolak Arsenal. Kontrak sang pemain sendiri akan berakhir pada 2022 dan belum ada pembicaraan perpanjangan kontrak.

Jika Arsenal tak ingin kehilangan sang pemain secara gratis, melepasnya pada Januari mendatang jadi pilihan yang tepat.

5. James Rodriguez

5 Pemain yang Berpotensi Tinggalkan EPL di Bursa Transfer Musim DinginJames Rodriguez (theguardian.com)

Dalam beberapa tahun terakhir, karier James Rodriguez mulai mengalami penurunan yang signifikan. Dari seorang yang ditebus Real Madrid seharga 75 juta euro pada 2014, terlempar dari skuad utama di era Zidane, dipinjamkan ke Bayern Munchen, dan akhirnya dilepas ke Everton pada 2020 secara gratis untuk bertemu kembali dengan mantan pelatihnya, Carlo Ancelotti.

Dia adalah anak emas Carlo Ancelotti di tiga tim berbeda. Namun, kepergian Ancelotti untuk kembali ke Real Madrid membuat karier James mulai tak menentu. Dia jelas kecewa dan dikabarkan meminta untuk pergi. AC Milan sempat dikabarkan tertarik memboyong playmaker 30 tahun itu, tetapi transfer ini tak kunjung terwujud. Kini klub Turki, Basaksehir, kabarnya juga menginginkan jasanya. Bursa transfer musim dingin nanti bisa jadi waktu yang tepat bagi sang pemain untuk hengkang.

 

Nasib mereka di klubnya saat ini tak menentu dan kekurangan waktu bermain. Beberapa pemain bahkan kontraknya hanya menyisakan satu tahun lagi. Hal ini semakin memperkuat rumor kemungkinan mereka akan pergi di Januari nanti. Ke manakah mereka akan berlabuh?

Baca Juga: AC Milan Berencana Datangkan James Rodriguez

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya