Comscore Tracker

7 Pemain Bertahan Terbaik di Serie A Saat Ini, Benteng Tangguh

Ada pemain idolamu?

Kasta liga tertinggi Italia yaitu Serie A dikenal sebagai kompetisi yang memiliki ciri khas pertahanan tangguh di dunia. Tidak mengherankan, jika banyak pemain bertahan dunia lahir dari negeri Pizza ini. Sebut saja Paolo Maldini, Alessandro Nesta, Fabio Cannavaro hingga Leonardo Bonucci.

Musim ini, Serie A pun lebih kompetitif dan menarik dari musim-musim sebelumnya. AC Milan, Inter Milan, dan AS Roma mulai bangkit dan menjadi pesaing tangguh untuk Juventus.

Salah satu kunci suksesnya adalah pertahanan mereka yang kokoh, karena dihuni oleh bek-bek terbaik di Serie A. Berikut ini adalah tujuh bek terbaik di Italia saat ini. Siapa saja?

1. Theo Hernandez 

7 Pemain Bertahan Terbaik di Serie A Saat Ini, Benteng Tangguhgoal.com

Theo Hernandez dianggap sebagai bek kiri terbaik Serie A saat ini, lewat performa impresifnya sejak didatangkan dari Real Madrid pada musim panas lalu. Pemain Prancis berusia 23 tahun itu telah mencetak sepuluh gol yang mengesankan dan delapan assist dalam 46 pertandingan Serie A.

Berkat kontribusi besarnya di dalam tim, AC Milan musim ini mampu menjadi kandidat terkuat untuk meraih scudetto bersama Inter Milan dan Juventus, sekaligus menjadikan Rossoneri menjadi satu-satunya klub yang belum terkalahkan di musim ini.

2. Milan Skriniar

7 Pemain Bertahan Terbaik di Serie A Saat Ini, Benteng Tangguhinter.it

Milan Skriniar merupakan pemain kunci di Inter Milan di bawah asuhan Antonio Conte, dan menjadi salah satu bek terbaik di Serie A dalam beberapa musim terakhir. Bek tengah berusia 25 tahun ini memainkan perannya di Nerazzurri dengan kebobolan paling sedikit di Serie A musim lalu.

Dia merupakan seorang bek yang gigih dan sukar ditembus. Musim ini pun, Inter Milan kembali menjadi pesaing tangguh peraih gelar dengan menempati peringkat kedua dengan selisih satu poin dari AC Milan.

3. Kalidou Koulibaly

7 Pemain Bertahan Terbaik di Serie A Saat Ini, Benteng Tangguhtalksport.com

Meskipun menjadi target transfer dari klub-klub besar Eropa pada musim panas lalu, Kalidou Kouilbaly tetap bertahan di Napoli. Bek tengah Senegal berusia 29 tahun ini telah menjadi sosok penting di jantung pertahanan Napoli sejak kedatangannya di klub pada musim panas 2014.

Musim ini, Napoli sendiri kembali menunjukan taringnya dengan bertengger di peringkat empat Serie A. Napoli menjadi klub dengan jumlah kebobolan paling sedikit saat ini dengan 13 gol.

Baca Juga: 5 Pemain yang Catatkan Penampilan Terbanyak dalam Sejarah Serie A 

4. Achraf Hakimi

7 Pemain Bertahan Terbaik di Serie A Saat Ini, Benteng Tangguhsempreinter.com

Sejak kedatangannya dari Real Madrid pada musim ini, Achraf Hakimi langsung memberikan kontribusi besar bagi Inter Milan. Bek kanan ini dikenal karena kecepatan dan keseimbangannya dalam bertahan dan ikut menyerang.

Bahkan, bek asal Maroko ini sangat tajam dengan mencetak lima gol dan empat assist dari 15 laga di Serie A musim ini. Berkat performa impresifnya ini, Hakimi disebut-sebut sebagai salah satu bek kanan terbaik dunia saat ini.

5. Giorgio Chiellini

7 Pemain Bertahan Terbaik di Serie A Saat Ini, Benteng Tangguhfifpro.org

Giorgio Chiellini mungkin hanya memainkan beberapa pertandingan Serie A sejak awal musim lalu, tetapi kapten Juventus, yang telah bersama Bianconeri sejak 2005 ini adalah sosok yang tangguh di jantung pertahanan.

Dia merupakan satu-satunya pemain dengan setidaknya satu penampilan liga dalam sembilan musim kemenangan Serie A berturut-turut Juventus.

Chiellini yang berusia 36 tahun telah kehilangan sebagian dari kecepatannya tetapi tidak dengan kemampuan bertahannya yang tetap kokoh. 

6. Simon Kjaer

7 Pemain Bertahan Terbaik di Serie A Saat Ini, Benteng Tangguhindosport.com/90min

Sejak didatangkan AC Milan pada Januari 2020, Simon Kjaer bertransformasi menjadi salah satu bek paling kokoh saat ini. Dia menjadi kunci performa meroket AC Milan sejak musim lalu bersama Ibrahimovic. Kjaer memiliki ketahanan fisik yang tangguh dan intercepting yang menawan.

Kjaer bahkan menjadi salah satu pemain yang paling sering dimainkan Pioli di AC Milan, sebelum mendapatkan cedera pada Desember lalu. Lewat kerja samanya bersama Romagnoli, AC Milan kini menjadi salah satu klub dengan pertahanan terkokoh di Serie A musim ini.

7. Francesco Acerbi

7 Pemain Bertahan Terbaik di Serie A Saat Ini, Benteng Tangguhcalciomercato.com

Francesco Acerbi telah menjadi salah satu pemain kunci Lazio sejak kedatangannya dari AS Roma dua musim lalu. Ini terbukti dari fakta bahwa bek tengah itu hanya melewatkan tiga pertandingan Serie A dalam satu musim terakhir. Pemain berusia 32 tahun itu dikenal karena kehebatan tekelnya.

Musim lalu, Lazio dibawanya menjadi klub kedua dengan jumlah kebobolan paling sedikit di bawah Inter Milan. Musim ini pun, Acerbi terus menjadi bek utama di jantung pertahanan Lazio meski klub mendekam di peringkat sembilan klasemen Serie A.

 

Itulah tujuh bek terbaik dan paling tangguh di Serie A saat ini. Dengan kontribusi besar yang mereka berikan, akan sangat menarik untuk dinanti apakah mereka akan mampu memberikan gelar bagi klub yang dibelanya.

Baca Juga: 5 Pemain Aktif yang Berkarier di Klub Serie A dengan Waktu Terlama

Firli N. Purnagara Photo Verified Writer Firli N. Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya