6 Pemain Bintang asal Argentina yang Pernah Membela PSG, Messi Terbaru

Bisakah PSG juara Liga Champions bersama Messi?

Sejak diakuisisi oleh Qatar Sports Investments, PSG menjelma menjadi klub kaya raya. Mereka menggelontorkan dana melimpah demi mendatangkan deretan pemain bintang. Salah satunya adalah pemain-pemain bintang asal Argentina. Sepanjang sejarah klub terdapat banyak pemain Argentina yang bersinar di Paris.

Kini terbaru adalah sang fenomenal Lionel Messi. Kehadirannya dipastikan membuat PSG akan lebih garang di musim depan. Sebelum Messi, berikut ini 6 pemain asal Argentina yang pernah berkostum PSG.

1. Mauricio Pochettino

6 Pemain Bintang asal Argentina yang Pernah Membela PSG, Messi TerbaruMauricio Pochettino (thesun.co.uk)

Penunjukan Mauricio Pochettino sebagal pelatih PSG musim lalu tidak hanya soal prestasinya, tetapi juga masa lalunya. Ketika masih berkarier sebagai pemain, Pochettino pernah membela PSG selama tiga musim sejak bergabung pada 2001. Meski tidak lama, dia meninggalkan kesan yang cukup baik.

Bermain sebagai bek tengah, dia tampil dalam 95 laga dengan torehan 6 gol. Kini dia kembali ke Paris sebagai pelatih, dan targetnya adalah menjuarai Liga Champions dan LIgue 1 dengan skuadnya yang sangat mewah.

2. Gabriel Heinze

6 Pemain Bintang asal Argentina yang Pernah Membela PSG, Messi TerbaruGabriel Heinze (sportmob.com)

Bek sayap asal Argentina ini namanya dikenal ketika bersinar bersama Manchester United dan Real Madrid. Namun sebelum itu, dia lebih dulu tampil apik bersama PSG. Dia berkostum PSG pada kurun wakti 2001-2004.

Dia tampil dalam 132 pertandingan dan sempat mempersembahkan 1 gelar Piala Liga. Performa apiknya membuat Manchester United terpikat, dan memboyongnya dengan harga 10 juta euro atau sekitar Rp168 miliar.

Baca Juga: 5 Pemain Asal Amerika Latin Terbaik yang Kini Memperkuat PSG

3. Ezequiel Lavezzi

6 Pemain Bintang asal Argentina yang Pernah Membela PSG, Messi TerbaruEzequiel Lavezzi (bleacherreport.com)

Ezequiel Lavezzi merupakan salah satu second striker terbaik Serie A kala membela Napoli pada periode 2007-2012. Hal ini kemudian membuat PSG rela mengeluarkan dana 30 juta euro atau sekitar Rp506 miliar untuk memboyongnya pada 2012. Duetnya bersama Edinson Cavani dan Zlatan Ibrahimovic menjadi trio paling berbahaya pada masanya.

Empat musim di Paris, dia tampil dalam  161 pertandingan dengan torehan 35 gol dan 24 assists. Pada 2016 dia memutuskan hijrah ke Liga Super Tiongkok untuk membela Hebei FC.

4. Angel Di Maria

6 Pemain Bintang asal Argentina yang Pernah Membela PSG, Messi TerbaruAngel Di Maria (transfermarkt.com)

Angel Di Maria adalah salah satu pemain Argentina yang masih aktif di PSG, dan menjadi tumpuan klub sejak kedatangannya pada 2015 lalu. Dia diboyong dari Manchester United dengan mahar 63 juta euro atau sekitar Rp1,05 triliun.

Di klub asal Paris ini, dia menemukan kembali performa terbaiknya usai tampil buruk bersama United. Dia sudah tampil dalam 264 laga dengan torehan luar biasa, 88 gol dan 110 assists. Tak hanya itu, dia juga persembahkan 4 juara Ligue 1, 4 trofi Piala Liga dan 4 Piala Super Prancis.

5. Mauro Icardi

6 Pemain Bintang asal Argentina yang Pernah Membela PSG, Messi Terbarugoal.com

Mauro Icardi bergabung dengan PSG pada 2019 lalu dengan status pinjaman, dan dipermanenkan di akhir musim dengan mahar 50 juta euro atau sekitar Rp844 miliar. Meski tak selalu menjadi pilihan utama di lini depan PSG, Mauro Icardi tetap tajam dengan mencetak 34 gol dari 64 pertandingan.

6. Lionel Messi

6 Pemain Bintang asal Argentina yang Pernah Membela PSG, Messi TerbaruLionel Messi diperkenalkan sebagia pemain baru PSG (cnn.com)

PSG membuat gebrakan luar biasa di bursa transfer kali ini. Usai kedatangan deretan bintang gratisan seperti Sergio Ramos dan Gianluigi Donnarumma, kini mereka berhasil datangkan mega bintang Lionel Messi dari Barcelona. Messi dikontrak dengan durasi 2 tahun dan opsi perpanjangan satu tahun.

Dia akan menerima gaji 35 juta euro per musim atau sekitar Rp591 miliar. Kehadirannya akan menciptakan trio mematikan bersama Neymar Jr dan Kylan Mbappe.

 

Kehadiran para pemain Argentina di skuad PSG selalu memberikan dampak signifikan. Kontribusi mereka bahkan memberikan banyak gelar. Kini kehadiran Lionel Messi semakin mendekatkan ambisi klub untuk meraih gelar Liga Champions pertama mereka sepanjang sejarah klub.

Baca Juga: 5 Pemain yang Paling Sering Main Bareng Messi di Timnas Argentina

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya