Comscore Tracker

Setelah Messi, 5 Pemain Bintang Ini Berpotensi Tinggalkan LaLiga

Pamor LaLiga makin redup, nih!

Dalam beberapa musim terakhir LaLiga mulai kehilangan pamornya. Hal ini tak lepas dari perginya beberapa pemain bintang. Usai ditinggal Cristiano Ronaldo pada 2018 lalu, musim ini giliran Lionel Messi dan Sergio Ramos yang pergi dari LaLiga. Hal ini tidak hanya menjadi kerugian bagi klub, tetapi juga bagi LaLiga perihal pamor dan finansial.

Namun, ini tampaknya bukan akhir dari kepergian para pemain bintang LaLiga. Beberapa pemain lainnya pun berpotensi hijrah ke kompetisi top lainnya. Berikut 5 di antaranya.

1. Isco

Setelah Messi, 5 Pemain Bintang Ini Berpotensi Tinggalkan LaLigaIsco (besoccer.com)

Seperti Barcelona, Real Madrid pun saat ini berada dalam kondisi keuangan yang mengkhawatirkan. Mereka dikabarkan akan melepas beberapa pemain bintangnya demi mengurangi beban gaji yang sangat besar. Salah satu yang santer dikabarkan akan segera pergi adalah Isco.

Kontraknya Isco akan berakhir pada 2022 mendatang dan Real Madrid belum juga memberikan kontrak baru. Beberapa klub di luar Spanyol sudah menyatakan ketertarikan mereka, di antaranya adalah AC Milan, Everton, dan Arsenal.

2. Gareth Bale

Setelah Messi, 5 Pemain Bintang Ini Berpotensi Tinggalkan LaLigagoal.com

Bintang asal Wales ini sudah sering dikaitkan dengan pintu keluar Real Madrid dalam beberapa musim terakhir. Musim lalu dia bahkan dipinjamkan ke Tottenham Hotspur. Kontrak Bale sendiri akan berakhir pada 2022 dan Real Madrid harus melepasnya musim ini jika tak ingin kehilangannya secara gratis.

Namun, El Real kesulitan untuk melepas sang pemain terkait gajinya yang tinggi dan tidak disanggupi klub peminat. Meski demikian, Bale tetap berpotensi hengkang dengan MLS sebagai tujuannya.

Baca Juga: Gareth Bale Bakal Gantung Sepatu Musim Depan?

3. Saul Niguez

Setelah Messi, 5 Pemain Bintang Ini Berpotensi Tinggalkan LaLigaSaul Niguez (irishmirror.ie)

Atletico Madrid dikonfirmasi telah siap untuk melepas salah satu bintangnya, Saul Niguez. Gelandang 26 tahun itu merupakan produk akademi klub dan telah berkostum Atletico selama 13 tahun. Dua klub Inggris, Liverpool dan Manchester United, dikabarkan sangat tertarik untuk memboyong sang pemain.

The Reds ingin mencari sosok yang sepadan sebagai pengganti Giorginio Wijnaldum, sedangkan MU mengantisipasi kepergian Paul Pogba. Atletico sendiri kabarnya siap melepas sang pemain di angka 45 juta paun atau sekitar Rp897 milyar.

4. Jules Kounde

Setelah Messi, 5 Pemain Bintang Ini Berpotensi Tinggalkan LaLigaJules Kounde (footballtransfers.com)

Sevilla dikenal sebagai klub yang selalu mampu melahirkan bintang baru dan memberikan keuntungan finansial bagi klub. Kini nama Jules Kounde menjadi primadona yang jadi incaran Chelsea. Dia diplot untuk mengisi lini pertahanan The Blues demi menyambut musim baru Premier League.

Sebelumnya Chelsea sudah mengajukan tawaran dengan memasukan nama Kourt Zouma dalam kesepakatan. Namun, tawaran itu ditolak Sevilla yang menginginkan dana utuh. Sevilla kabarnya siap melepas sang pemain di angka 60 juta euro atau sekitar Rp1,01 triliun.

5. Ilaix Moriba

Setelah Messi, 5 Pemain Bintang Ini Berpotensi Tinggalkan LaLigaIlaix Moriba (football-espana.net)

Ilaix Moriba mungkin belum berkelas bintang, tetapi dia dianggap sebagai pemain muda Barcelona dengan prospek tinggi. Sialnya, Barcelona kemungkinan besar kehilangan pemain mudanya itu usai gagal mencapai kesepakatan kontrak baru. Pemain 18 tahun itu telah menolak segala tawaran yang diberikan Barcelona. Kontraknya sendiri tersisa 12 bulan.

Hal ini pun diyakini akan membuat Barcelona segera melepasnya agar tak kehilangan sang pemain dengan cuma-cuma. Klub-klub besar pun kabarnya mengantre untuk bisa mendapatkan gelandang asal Guinea tersebut, di antaranya Manchester United, Manchester City, Dortmund, hingga Marseille.

 

Kepergian para megabintang terbukti telah memberikan dampak signifikan atas pamor LaLiga dalam beberapa musim terakhir. Kini mereka terancam kehilangan bintang lainnya di tengah pandemik yang belum menghilang. Akankah pamor mereka semakin tergusur oleh liga top Eropa lainnya?

Baca Juga: Kisah Barcelona Sodorkan Kontrak ke Messi saat Injury Time

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya