Comscore Tracker

Krisis Finansial, 5 Pemain Bintang Ini Bisa Dijual oleh Inter Milan

Padahal baru saja juara Serie A

Inter Milan akhirnya berhasil memutus dominasi Juventus dengan menjuarai Serie A musim 2020/2021. Mereka bahkan ditahbiskan menjadi juara ketika kompetisi masih menyisakan empat laga. Ini menjadi trofi ke-19 mereka sepanjang sejarah klub, sekaligus pertama kalinya sejak 10 tahun terakhir.

Di tengah euforia tersebut, kabar buruk pun justru mengadang. Mereka mengalami krisis finansial sebagai dampak dari pandemik yang berkepanjangan. Demi menyeimbangkan neraca keuangan, beberapa pemain bintang mereka bisa dilepas. Berikut ulasannya.

1. Christian Eriksen

Krisis Finansial, 5 Pemain Bintang Ini Bisa Dijual oleh Inter MilanChristian Eriksen (inter.it)

Sejak didatangkan pada Januari 2020, Christian Eriksen sempat kesulitan beradaptasi dengan gaya bermain Serie A. Dia bahkan sempat dikabarkan akan dilepas Inter Milan pada Januari 2021 kemarin. Namun, dia memilih bertahan dan berhasil memperbaiki performanya di paruh kedua musim ini.

Gelandang asal Denmark itu sudah tampil dalam 24 laga Serie A musim ini dengan torehan 2 gol. Eriksen sendiri saat ini merupakan pemain Inter Milan dengan gaji tertinggi kedua, 6,5 juta euro atau sekitar Rp117 miliar per musim. Melepasnya bisa jadi opsi, apalagi nilai pasarnya pun masih tinggi, 35 juta euro atau sekitar Rp601 miliar.

2. Achraf Hakimi  

Krisis Finansial, 5 Pemain Bintang Ini Bisa Dijual oleh Inter MilanAchraf Hakimi (inter.it)

Achraf Hakimi diboyong musim ini dari Real Madrid dengan harga 40 juta euro atau sekitar Rp687 miliar. Kualitasnya pun sesuai dengan harga sang pemain. Hakimi menjadi salah satu bek kanan terbaik Serie A dengan torehan 7 gol dan 7 assist dari 33 laga. Inter Milan tidak akan kesulitan jika ingin melepas eks Dortmund tersebut. 

Manchester City, Bayern Munchen, dan Chelsea kabarnya tertarik dengan pemain asal Maroko tersebut. Nilai pasar sang pemain sendiri saat ini berkisah di angka 50 juta euro atau sekitar Rp859 miliar.

Baca Juga: 10 Pemain Maroko dengan Banderol Termahal Saat Ini, Hakimi Teratas!

3. Nicolo Barella

Krisis Finansial, 5 Pemain Bintang Ini Bisa Dijual oleh Inter MilanNicolo Barella (inter.it)

Nicolo Barella merupakan gelandang vital dalam skema Antonio Conte di musim ini. Pemain berusia 24 tahun itu telah memainkan 34 laga Serie A musim ini dengan torehan 3 gol dan 8 assist. Performanya pun sangat stabil. Dia hanya absen sekali musim ini. Berkat performa apiknya, nilai pasarnya saat ini pun meroket hingga 60 juta euro atau sekitar Rp1,03 triliun.

Real Madrid dikabarkan menjadi klub yang tertarik memboyong pemain yang digadang-gadang menjadi kapten masa depan Inter Milan tersebut.

4. Lautaro Martinez

Krisis Finansial, 5 Pemain Bintang Ini Bisa Dijual oleh Inter MilanLautaro Martinez (twitter.com/ChampionsLeague)

Lautaro Martinez menjadi salah satu striker yang mematikan di musim ini lewat duetnya bersama Romelu Lukaku. Musim ini perannya tak tergantikan dengan tampil dalam 35 laga Serie A dan mencetak 16 gol serta 8 assist. Berkat performa impresifnya tersebut, nilai pasar striker 23 tahun itu menginjak angka 70 juta euro atau sekitar Rp1,2 triliun.

Dia sebenarnya hampir saja pindah ke Barcelona, namun krisis finansial mengagalkan kesepakatan keduanya. Kini Real Madrid kabarnya menjadi klub yang tertarik untuk memboyongnya.

5. Romelu Lukaku

Krisis Finansial, 5 Pemain Bintang Ini Bisa Dijual oleh Inter MilanRomelu Lukaku (twitter.com/RomeluLukaku9)

Tidak bisa dimungkiri bahwa ketajaman Romelu Lukaku musim ini menjadi salah satu kunci Inter Milan meraih Scudetto. Sang striker berhasil mencetak 21 gol dan 9 assist dari 33 laga Serie A. Performa impresifnya ini membuat banyak klub kembali meminatinya. Chelsea dan Manchester City dikabarkan berminat mendatangkan mantan pemain Manchester United tersebut.

Saat ini nilai pasar sang pemain sangatlah tinggi, yakni 90 juta euro atau sekitar Rp1,54 triliun. Kontraknya masih akan berakhir pada 2024 mendatang. Namun, jika krisis finansial menjadi masalah besar, bukan tak mungkin Inter bakal melepasnya.

 

Kehilangan para pemain bintang memang akan memberikan dampak yang signifikan. Namun, jika masalah finansial justru semakin memperburuk keadaan, Inter Milan tampaknya tak punya memiliki pilihan selain melepas salah satu bintangnya dengan harga tinggi. Siapakah yang akan menjadi korban?

Baca Juga: Nostalgia! 7 Pemain Kunci Inter Milan saat Berjaya di Musim 2009/2010

Firli N. Purnagara Photo Verified Writer Firli N. Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya