Comscore Tracker

5 Pemain Bintang EPL yang Kontraknya Berakhir Musim Panas 2022

Bulan Januari mereka bisa jalin pra kontrak dengan klub lain

Bursa transfer musim panas 2021 dianggap sebagai jendela transfer "tergila" karena banyaknya pemain berkelas bintang pergi secara gratis. Sergio Ramos, Lionel Messi, Gianluigi Donnarumma, dan Memphis Depay menjadi salah satu di antaranya. Tren ini tampaknya masih akan berlangsung hingga tahun depan.

Pasalnya, banyak pemain bintang akan berakhir kontraknya di akhir musim ini, dan belum ada tanda-tanda pembaruan kontrak bakal terjadi. Lima di antaranya berpotensi terjadi di Premier League. Siapa saja? Ini ulasannya.

1. James Rodriguez

5 Pemain Bintang EPL yang Kontraknya Berakhir Musim Panas 2022James Rodriguez (theguardian.com)

Pemain asal Kolombia itu tampak menjanjikan bagi Everton pada awal musim lalu, saat ia mencetak 3 gol dan memberikan 3 assists dalam 5 pertandingan pembuka Premier League untuk tim asuhan Carlo Ancelotti.

Namun, performanya menurun seiring berjalannya musim, dan Rodriguez dilaporkan ingin meninggalkan Merseyside. Apalagi setelah Carlo Ancelotti pergi ke Real Madrid.

Sayangnya tidak ada peminat serius di bursa musim panas kemarin. Everton tidak memiliki pilihan selain melepasnya pada Januari nanti agar dia tak pergi secara gratis. James sendiri tidak masuk dalam rencana Rafa Benitez, sehingga kemungkinan besar dia akan pergi.

2. Antonio Rudiger

5 Pemain Bintang EPL yang Kontraknya Berakhir Musim Panas 2022premierleague.com

Setelah terpinggirkan di era Frank Lampard, Rudiger menjadi sosok yang bangkit kembali di bawah asuhan Thomas Tuchel. Bek asal Jerman itu menemukan permainan terbaiknya.

Dia bek yang cepat, kuat, dan pembaca permainan yang baik. Pemain berusia 28 tahun itu telah menjadi pemain kunci di lini belakang Chelsea, dan para penggemar berharap dia segera menandatangani kontrak baru sebelum Januari.

Kegagalan untuk mengamankan tanda tangannya bisa membuat Chelsea kehilangan bek terbaiknya saat ini. Di bawah Tuchel, Antonio sudah tampil dalam 31 laga di semua ajang dengan persembahan trofi Liga Champions musim lalu.

Musim ini, pertahanan The Blues pun menjadi salah satu yang terbaik. Mereka baru kebobolan satu gol dari 4 laga awal Premier League.

Baca Juga: 5 Pemain Bintang yang Akhirnya Pindah Klub di Bursa Transfer 2021/22

3. Alexandre Lacazette

5 Pemain Bintang EPL yang Kontraknya Berakhir Musim Panas 2022Alexandre Lacazette (express.co.uk)

Lambat, tidak konsisten, dan bergaji tinggi, tidak mengherankan jika Arsenal dikabarkan ingin melepas Alexandre Lacazette. Apalagi The Gunners sudah memiliki penggantinya dalam diri pemain muda yang sedang berkembang seperti Gabriel Martinelli dan Flo Balogun di sayap. Musim ini sendiri, Lacazette baru sekali dimainkan dari 4 laga yang telah berjalan.

Dengan kontraknya yang bakal berakhir pada musim panas 2022, Arsenal kemungkinan besar bakal melepasnya Januari nanti. Namun jika masih tidak laku, Lacazette dikabarkan akan menghabiskan kontraknya, dan pergi dengan status free agent.

4. Andreas Christensen

5 Pemain Bintang EPL yang Kontraknya Berakhir Musim Panas 2022Andreas Christensen (goal.com)

Andreas Christensen merupakan produk asli akademi The Blues, yang sempat dipinjamkan ke Borussia Monchengladbach dan membuktikan dirinya sebagai pemain reguler Chelsea. Dia berkembang di era Maurizio Sarri, kemudian bersama Frank Lampard dan tetap jadi pilihan utama di era Thomas Tuchel.

Kontrak empat tahun dilaporkan telah ditawarkan kepada pemain Denmark itu, tetapi belum ada kepastian. Dengan rumor Jules Kounde telah menjadi target di musim panas kemarin, munculnya Trevoh Chalobah dan perpanjangan kontrak Thiago Silva, mungkin akan ada banyak perubahan di lini pertahanan Chelsea selama 18 bulan ke depan, dan Christensen belum bisa mendapatkan jaminan.

5. Paul Pogba

5 Pemain Bintang EPL yang Kontraknya Berakhir Musim Panas 2022Paul Pogba (strettynews.com)

Paul Pogba merupakan salah satu gelandang terbaik dunia. Namun, kariernya di Old Trafford cenderung naik turun. Dia kemudian menemukan kembali performa terbaiknya di bawah asuhan Solksjaer.

Pemain Prancis itu berkembang sebagai playmaker dalam sistem 4-2-3-1 Ole Gunnar Solskjaer, memainkan jenis umpan yang jarang dilihat sebelumnya. Namun, kontraknya menjadi isu panas akhir-akhir ini.

Musim ini menjadi tahun terakhir dari kontrak sang pemain. Musim panas lalu dia dikabarkan ingin meninggalkan MU dan bergabung dengan Real Madrid atau PSG. Belum ada kesepakatan antar dua belah pihak, tetapi keberadaan Cristiano Ronaldo kabarnya kemungkinan membuat sang pemain bertahan.

 

Dengan sisa kontrak yang akan berakhir dalam hitungan bulan, para pemain bintang di atas sudah bisa menjalin pra kontrak dengan klub lain. Jika klub mereka gagal memperbarui kontraknya, mereka berpotensi pergi secara gratis. Ini akan menjadi sebuah kerugian besar.

Baca Juga: 5 Pemain Bintang yang Gagal Pindah Klub di Bursa Transfer Musim Ini

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya