Comscore Tracker

5 Pemain Bintang yang Bisa Gantikan Peran Kylian Mbappe di PSG

Kontrak Mbappe akan berakhir 2022 nanti

Transfer saga Kylian Mbappe terus berlanjut setelah sang pemain mengungkapkan jika dirinya memang berhasrat untuk gabung Real Madrid. Musim panas kemarin, kesepakatan tersebut gagal terwujud setelah petinggi PSG tak mengijinkan sang pemain hengkang. Kontrak Kylian Mbappe sendiri bakal berakhir Juni 2022 mendatang, dan sang pemain tidak berniat untuk memperbaharuinya.

Jika kesepakatan kedua belah pihak tidak tercapai, maka Mbappe bisa pergi secara gratis. Itu bakal menjadi sebuah keuntungan besar bagi Real Madrid. Jika transfer ini benar-benar terjadi, maka PSG harus mencari pengganti yang sepadan, dan 5 pemain ini dinilai paling tepat.

1. Victor Osimhen

5 Pemain Bintang yang Bisa Gantikan Peran Kylian Mbappe di PSGVictor Osimhen (leistungsdaten)

Napoli memulai kompetisi musim ini dengan luar biasa lewat tujuh kemenangan beruntun dan memimpin klasemen dengan rekor sempurna. Victor Osimhen menjadi salah satu pemain yang paling bersinar. Penyerang asal Nigeria itu mencetak 7 gol dalam 8 penampilannya musim ini di semua ajang. Dia juga memenangkan Serie A Player of the Month untuk bulan September.

Osimhen sendiri lebih dulu membuktikan dirinya di Ligue 1 bersama Lille. Dia mencetak 13 gol di musim 2019/20. Sang striker meninggalkan Lille dengan rekor transfer klub 68 juta euro ke Napoli.

Di usia 22 tahun, Osimhen memiliki banyak potensi yang bisa dikembangkan di PSG ini. Dengan dukungan pemain bintang seperti Lionel Messi dan Neymar Jr, Osimhen bisa menjadi target man jangka panjang klub.

2. Rafael Leao

5 Pemain Bintang yang Bisa Gantikan Peran Kylian Mbappe di PSGpotret Rafael Leao (twitter.com/RafaeLeao7)

Raphael Leao adalah pemain muda lainnya yang bersinar di Italia musim ini. Leao adalah penyerang serba bisa yang bisa bermain sebagai penyerang tengah dan winger. Pemain asal Portugal itu telah menjadi pemain kunci AC Milan asuhan Stefano Pioli dua musim terakhir. Musim ini permainannya semakin berkembang di AC Milan.

Dia sudah mencetak 4 gol dan 1 assist dari 9 laga di semua ajang. Performa apiknya ini pun membuat namanya dipanggil masuk Timnas senior Portugal untuk pertama kalinya dalam laga uji coba melawan Iran. Dengan skill olah bola mumpuni dan kecepatan yang dia miliki, dia memiliki gaya bermain yang sama seperti Mbappe.

Baca Juga: Lionel Messi yang Spesial di Mata Kylian Mbappe

3. Lautaro Martinez   

5 Pemain Bintang yang Bisa Gantikan Peran Kylian Mbappe di PSGpotret Lautaro Martinez (football-italia.net)

Inter Milan menjual Romelu Lukaku di jendela transfer musim panas kemarin sebagai dampak krisis finansial yang dihadapi klub. Kepergia mesin gol Inter Milan itu tampaknya mulai bisa dilupakan fans seiring performa apik Lautaro Martinez. Pemain berusia 24 tahun itu bersinar di Serie A selama tiga musim terakhir.

Musim lalu dia mencetak 17 gol dan 10 assists dari 38 laga Serie A. Musim ini dia tampil konsisten dengan menorehkan 5 gol dari 6 laga Serie A. Dengan kontraknya yang akan berakhir pada 2023, PSG bisa memboyong sang pemain akhir musim ini sebagai penerus Kylian Mbappe. Dia dinilai bakal nyetel dengan Lionel Messi, yang merupakan rekan setimnya di Timnas Argentina.

4. Richarlison

5 Pemain Bintang yang Bisa Gantikan Peran Kylian Mbappe di PSGpotret Richarlison (twitter.com/richarlison97)

Saat rumor transfer Kylian Mbappe berkembang liar musim panas kemarin, beberapa pemain dikaitkan dengan PSG untuk mengisi kekosongan tersebut. Richarlison adalah salah satu yang terdepan di antara lainnya. Penyerang Brasil ini telah menunjukkan perkembangannya di Premier League beberapa tahun terakhir.

Dia merupakan sosok versatile dengan bermain sama baiknya di kedua sayap, juga bisa diposisikan sebagai playmaker. Dia pun memiliki olah bola yang luar biasa, kecepatan dan kuat dalam duel udara.

Tiga musim terakhirnya pun cukup konsisten dengan selalu mencetak lebih dari 10 gol. Dia juga merupakan rekan Neymar di Timnas Brasil, sehingga tidak akan butuh banyak waktu adaptasi di lini depan PSG.

5. Erling Haaland

5 Pemain Bintang yang Bisa Gantikan Peran Kylian Mbappe di PSGpotret Erling Haaland (fearthewall.com)

Pemain yang dinilai sepadan dengan Kylian Mbappe saat ini tak lain adalah striker Dortmund, Erling Haaland. Di usianya yang baru 21 tahun, dia bertransformasi menjadi mesin gol paling menakutkan di Eropa. Musim ini saja, dia sudah mencetak 11 gol dan 4 assist hanya dari 8 laga di semua ajang.

Sudah banyak rekor yang dia pecahkan di usianya yang masih sangat muda. Sejak gabung Dortmund di musim lalu, dia sudah menorehkan 68 gol hanya dari 67 laga.

Dengan segala kehebatannya ini, dia bakal menjadi duet yang sempurna bagi Lionel Messi dan Neymar Jr. Namun, PSG dipastikan bakal mendapatkan banyak pesaing dalam mendapatkan striker asal Norwegia itu.

 

Kylian Mbappe adalah salah satu talenta terbaik dunia saat ini. Memiliki pemain dengan kualitas sepertinya memberikan sebuah jaminan trofi dan gelontoran gol yang berlimpah. Kepergianya bakal menjadi sebuah kerugian besar. Namun, tak berarti tak ada pemain lainnya yang sepadan, dan itu bisa ditemukan pada lima pemain di atas.

Baca Juga: 7 Pemain Termahal dengan Kontrak di Ujung Tanduk, Mbappe Teratas!

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya