Pulang ke Real Madrid, 5 Pemain yang Bisa Gantikan Odegaard di Arsenal

Ada Phillipe Coutinho

Januari kemarin Martin Odegaard berlabuh di Arsenal dengan status pemain pinjaman dari Real Madrid. Hal ini tak lepas dari sullitnya dia mendapatkan waktu bermain reguler di skuad utama El Real. Bersama The Gunners, Odegaard tampil meyakinkan. Dia mencatatkan 22 pertandingan dengan torehan 2 gol dan 2 assist.

Arsenal sendiri dikabarkan ingin mempermanenkan statusnya. Namun, itu akan sangat sulit karena Real Madrid kabarnya ingin memulangkannya. The Gunners pun harus segera mencari penggantinya di bursa transfer mendatang dan 5 pemain ini bisa menjadi alternatifnya.

1. Mislav Orsic  

Pulang ke Real Madrid, 5 Pemain yang Bisa Gantikan Odegaard di ArsenalMislav Orsic (talksport.com)

Mislav Orsic sudah membela Dinamo Zegreb sejak 2018 lalu. Musim ini dia tampil sangat impresif dengan menorehkan 24 gol dari 50 laga di semua ajang, termasuk hattrick-nya ke gawang Arsenal di Liga  Europa. Orsic pun merupakan sosok yang bisa bermain di berbagai posisi, termasuk gelandang serang dan winger.

Dia bisa menjadi opsi yang ekonomis untuk Martin Odegaard. Apalagi, finansial klub saat ini pun cukup terganggu akibat pandemi. Nilai pasar sang pemain saat ini hanya sekitar 7,5 juta euro atau sekitar Rp13 miliar.

2. Houssem Aouar  

Pulang ke Real Madrid, 5 Pemain yang Bisa Gantikan Odegaard di ArsenalHoussem Aouar (twitter.com/ChampionsLeague)

Houssem Aouar adalah target lama Arsenal. Musim lalu mereka gagal mendapatkannya dan dia pun bertahan bersama Lyon. Arteta kabarnya belum menyerah untuk memboyong gelandang 22 tahun tersebut. Musim ini Aouar mencatatkan 7 gol dan 3 assist dari 30 laga Ligue 1.

The Gunners pun harus bersaing dengan Juventus dan Liverpool yang dikabarkan juga tertarik untuk memboyongnya. Nilai pasar sang pemain saat ini berkisar di angka 50 juta euro atau sekitar Rp875 miliar.

Baca Juga: Stok di PMI Menipis, Suporter Arsenal Gelar Kegiatan Donor Darah

3. Nabil Fekir  

Pulang ke Real Madrid, 5 Pemain yang Bisa Gantikan Odegaard di ArsenalNabil Fekir (lequipe.fr)

Nabil Fekir bisa menjadi opsi lainnya jika Arsenal gagal mendapatkan buruan utama mereka. Fekir sendiri sudah membela Real Betis sejak 2019 lalu dan menampilkan performa yang memuaskan. Musim ini Real Betis bahkan berhasil finis di peringkat ke-6 dan bakal tampil di Liga Europa musim depan.

Musim ini posisi Fekir tak tergantikan dengan tampil dalam 38 laga di semua ajang dengan torehan 5 gol dan 6 assist. Nilai pasarnya saat ini 25 juta euro atau sekitar Rp435 miliar. Untuk mendapatkannya, Arsenal harus bersaing dengan Barcelona.

4. Philippe Coutinho  

Pulang ke Real Madrid, 5 Pemain yang Bisa Gantikan Odegaard di ArsenalPhilippe Coutinho (fcbarcelona.com)

Coutinho adalah sosok playmaker yang sudah tak perlu diragukan lagi kualitasnya. Namun, sejak meninggalkan Premier League untuk bergabung dengan Barcelona pada 2018 lalu, performanya mengalami penurunan yang drastis. Musim ini dia kembali ke Camp Nou usai menjalani peminjaman di Bayern Munchen.

Musim panas kemarin Arsenal sempat berusaha untuk memboyongnya, namun sang pemain memutuskan untuk bertahan. Musim ini dia hanya tampil dalam 12 laga LaLiga karena mengalami cedera. Jika The Gunners menginginkan sosok yang sudah berpengalaman dengan nama besar, Coutinho adalah jawabannya.

5. Emiliano Buendía

Pulang ke Real Madrid, 5 Pemain yang Bisa Gantikan Odegaard di ArsenalEmiliano Buendía (twitter.com/EM10Buendia)

Emiliano Buendia menjadi pemain kunci Norwich City musim ini menjuarai divisi Championship. Musim depan Norwich pun berhak untuk naik kasta ke Premier League. Buendia tampil apik dengan menorehkan 15 gol dan 17 assist dari 37 pertandingan serta didapuk sebagai pemain terbaik Championship musim 2020/2021.

Arsenal dikabarkan menjadikan dirinya sebagai salah satu target utama di bursa transfer mendatang. The Canaries pun tak keberatan untuk melepas pemain terbaiknya itu asal ada klub yang mau menebusnya dengan harga 40 juta euro atau sekitar Rp497 miliar. The  Gunners pun harus bersaing dengan Aston Villa yang juga inginkan jasanya.

 

Martin Odegaard adalah salah satu pemain muda terbaik di Eropa dalam dua musim terakhir. Di usianya yang masih 22 tahun, dia memiliki potensi besar untuk menjadi bintang masa depan. Namun, keinginan Arsenal untuk mempermanenkan statusnya akan sangat sulit karena Real Madrid tak berniat melepasnya. Sebagai gantinya, deretan nama di atas bisa menjadi alternatif kehilangan pemain asal Norwegia itu.

Baca Juga: Insiden Konyol Pemain Arsenal Kehilangan Gigi di Lapangan

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya