Comscore Tracker

Gagal Scudetto, 5 Pemain Top Ini Jadi Buruan Juventus di Musim Depan

Dari kiper hingga striker

Rekor Scudetto sembilan musim beruntun Juventus akhirnya berakhir musim ini di tangan Inter Milan. Performa Bianconeri mengalami penurunan signifikan di bawah asuhan Andrea Pirlo musim ini. Selain tersingkir di Liga Champions, mereka pun terancam gagal finish di peringkat empat besar Serie A. Saat ini Juventus menempati urutan ketiga, hanya unggul dua poin dari Napoli yang berada di urutan kelima.

Demi meningkatkan performa, manajemen Juventus pun mulai berburu pemain baru untuk musim depan. Beberapa nama top sudah mulai masuk radar klub. Berikut ini 5 di antaranya.

1. Moise Kean   

Gagal Scudetto, 5 Pemain Top Ini Jadi Buruan Juventus di Musim Depanligue1.com

Moise Kean sejatinya merupakan lulusan akademi Juventus yang penuh potensi. Namun, kehadiran striker top seperti Cristiano Ronaldo dan Paolo Dybala membuat dia kesulitan mendapatkan waktu bermain. Dia pun dilepas ke Everton dan kini sedang menjalani masa pinjaman yang gemilang bersama PSG.

Kean sudah mencetak 15 gol dari 31 laga di semua ajang. Juventus kabarnya menginginkan kembali mantan pemainnya itu demi meningkatkan daya gedor di musim depan. Agar Everton mau melepasnya, Juventus bahkan bakal menawarkan tiga pemainnya, yaitu Aaron Ramsey, Federico Bernardeschi, dan Adrien Rabiot kepada The Toffiess.

Baca Juga: Mantra Conte, Bangkitkan Inter Milan dan Akhiri Dominasi Juventus

2. Manuel Locatelli   

Gagal Scudetto, 5 Pemain Top Ini Jadi Buruan Juventus di Musim Depansportsmole.co.uk

Untuk musim depan, Juventus kabarnya akan memulai proyek peremajaan skuad dengan targetkan pemain-pemain muda potensial. Di posisi gelandang bertahan, eks AC Milan, Manuel Locatelli, kabarnya menjadi buruan utama. Hal ini tak lepas dari performa impresifnya musim ini bersama Sassuolo dan Timnas Italia.

Sassuolo sendiri kabarnya mematok harga 40 juta euro atau sekitar Rp687 miliar untuk pemain berusia 23 tahun tersebut. Namun, Juventus harus bersaing dengan klub besar lainnya, Manchester City, yang juga inginkan jasanya. Musim ini Locatelli sudah mencetak 3 gol dan 2 assist dari 27 laga di Serie A.

3. Dusan Vlahovic   

Gagal Scudetto, 5 Pemain Top Ini Jadi Buruan Juventus di Musim Depanmarca.com

Saat ini Juventus sedang mencari sosok penerus Cristiano Ronaldo yang sudah dimakan usia. Sosok tersebut kabarnya jatuh kepada striker Fiorentina, Dusan Vlahovic. Dia dinilai memiliki potensi besar untuk menjadi striker kelas bintang. Musim ini dia sudah mencetak 15 gol dari 30 laga Serie A, padahal usianya masih 21 tahun.

Namun, Juventus harus berusaha keras karena Liverpool, AC Milan, dan AS Roma pun dikabarkan ingin memboyong pemain asal Serbia tersebut. Fiorentina musim ini hanya berjibaku di papan bawah sehingga sang pemain berpotensi besar untuk hijrah ke klub lebih besar musim depan.

4. Alessio Romagnoli   

Gagal Scudetto, 5 Pemain Top Ini Jadi Buruan Juventus di Musim Depaneurosport.it

Dua bek tangguh Juventus, Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci, mulai dimakan usia. Juventus pun kabarnya mulai berburu bek baru demi peremajaan di lini pertahanan. Satu nama yang muncul ke permukaan adalah kapten AC Milan, Alessio Romagnoli. Bek berusia 26 tahun itu posisinya di AC Milan mulai terpinggirkan dengan kehadiran Fikayo Tomori.

Juventus dinilai memiliki peluang untuk mendaratkannya. Menurut laporan Calciomercato, Juventus bakal menawarkan skema pertukaran pemain dengan Bernardeschi. Selain Juventus, Romagnnoli sempat dirumorkan diminati oleh Barcelona.

5. Gianluigi Donnarumma   

Gagal Scudetto, 5 Pemain Top Ini Jadi Buruan Juventus di Musim Depangoal.com/Getty Images

Selain Romagnoli, Juventus pun kabarnya sedang mencoba untuk merayu Gianluigi Donnarumma yang kontraknya akan habis pada akhir musim. Sang kiper saat ini sedang bernegosiasi kontrak baru bersama AC Milan dengan alot. Jika perpanjangan kontraknya gagal, Juventus berpeluang untuk merekrutnya.

Namun, mereka harus bersaing dengan PSG yang juga menginginkan kiper berusia 22 tahun tersebut. Donnarumma dianggap sebagai titisan Gianluigi Buffon sehingga dinilai akan menjadi sosok yang tepat bagi Juventus. Namun, faktor gajinya yang tinggi dan sang agen, Mino Raiola, bisa menjadi penghalang untuk mendatangkannya.

 

Meski saat ini Juventus dihuni banyak bintang besar, seperti Cristiano Ronaldo, Aaron Ramsey, Matthijs de Ligt, hingga Paulo Dybala, performa mereka belum menemui titik terbaik. Revolusi skuad kabarnya akan mulai direncanakan untuk musim depan dengan mengandalkan deretan pemain muda di bawah asuhan Andrea Pirlo. Jika benar, deretan pemain di atas bisa menjadi pilihan untuk proyek masa depan mereka.

Baca Juga: 10 Kiper Asal Italia dengan Banderol Tertinggi Saat Ini, Donnarumma?

Firli N. Purnagara Photo Verified Writer Firli N. Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya