Fantastis, Inilah 5 Pemain dengan Gaji Tertinggi di Liga Inggris

Bisa beli apapun yang mereka mau!

Sudah bukan rahasia umum jika Liga Inggris merupakan kompetisi paling kompetitif sekaligus ladang bisnis paling besar. Klub-klub Inggris tidak segan mengeluarkan dana tinggi demi mendatangkan pemain-pemain top incarannya.

Premier League pun menjadi tujuan banyak pemain dunia karena siap menawarkan gaji yang menggoda. Berikut ini adalah lima pemain top dunia dengan gaji tertinggi di Liga Inggris saat ini.

1. David De Gea

Fantastis, Inilah 5 Pemain dengan Gaji Tertinggi di Liga Inggristwitter.com/D_DeGea

Gaji tertinggi di Liga Inggris saat ini tidak dipegang oleh seorang striker, melainkan penjaga gawang Manchester United, David De Gea. Kiper asal Spanyol tersebut baru saja memperpanjang kontraknya di MU hingga 2023.

Dalam kontrak barunya itu, ia pun mendapatkan kenaikan gaji hingga 375 ribu paun (Rp6,8 milyar). Hal ini tentunya tidaklah berlebihan karena ia menjadi pemain yang paling penting dalam tim.

Meski MU tampil inkonsisten, De Gea selalu tampil luar biasa dalam dua musim terakhir. Ia bahkan sempat dirumorkan akan pergi,namun nyatanya MU berhasil mempertahankan sang pemain.

2. Kevin De Bruyne

Fantastis, Inilah 5 Pemain dengan Gaji Tertinggi di Liga Inggrissportsmole.co.uk

Gaji tertinggi pemain Manchester City dipegang oleh Kevin De Bruyne. Pemain asal Belgia tersebut dibayar 320 ribu paun (Rp5,8milyar) per pekannya. Awalnya gajinya sendiri di Man City adalah 115 ribu paun per pekannya, namun berkat performanya yang luar biasa, pada 2018 lalu ia mendapatkan kenaikan gaji hingga dua kali lipat.

De Bruyne merupakan seorang gelandang elegan yang memiliki skill dribbling dan passing yang sangat akurat. Musim ini ia telah bermain dalam 12 laga Liga Inggris dengan catatan tiga gol dan sembilan assist.

3. Raheem Sterling

Fantastis, Inilah 5 Pemain dengan Gaji Tertinggi di Liga Inggrisgq-magazine.co.uk

Raheem Sterling dianggap sebagai salah satu winger terbaik dunia saat ini. Kecepatan, skill mumpuni dan ketajaman dalam mencetak gol menjadi kelebihan yang dimiliki oleh pemain berusia 24 tahun ini. 

Sejak didatangkan pada 2015 lalu dari Liverpool, Sterling telah berkontribusi dalam mempersembahkan dua trofi Liga Inggris. Musim ini pun ketajamannya semakin terasah dengan mencetak 14 gol dari 18 laga di semua kompetisi.

Hal ini berbanding lurus dengan gaji tinggi yang dia dapatkan di Manchester City sebesar 300 ribu paun (Rp5,4 milyar) per pekannya.

Baca Juga: 10 Pemain Sepak Bola Ini Tidak Memiliki Haters, Siapa Saja?

4. Paul Pogba

Fantastis, Inilah 5 Pemain dengan Gaji Tertinggi di Liga Inggrisskysports.com

Saat dihadirkan pada 2016 lalu, Paul Pogba diboyong dengan status pemain termahal dunia dengan 89,3 juta paun. Sudah tiga musim berseragam Setan Merah, Pogba berhasil mempersembahkan satu EFL Cup dan trofi Liga Eropa.

Piala Dunia 2018 menjadi musim terbaiknya kala berhasil menjadi juara bersama Prancis. Kontraknya sendiri tersisa dua musim lagi. Pogba digaji sebesar 290 ribu paun (Rp5,3 miliar) per pekan.

Musim ini ia baru dimainkan dalam lima laga Liga Inggris karena sedang mengalami cedera dan diprediksi akan kembali pada Desember mendatang.

5. Mesut Ozil

Fantastis, Inilah 5 Pemain dengan Gaji Tertinggi di Liga Inggrissbnation.com

Mesut Ozil merupakan salah satu playmaker terbaik dunia. Dia adalah pemain kunci Jerman saat menjuarai Piala Dunia 2014. Sejak gabung Arsenal pada 2013 lalu, ia telah memberikan tiga trofi FA Cup dan dua Community Shield.

Pada 2018 lalu ia menandatangani kontrak baru bersama The Gunners dengan kenaikan gaji hingga 268 ribu paun (Rp4,8 milyar) per pekan. Ironisnya, Ozil justru terpinggirkan dari skuat utama Arsenal di bawah asuhan Unai Emery.

Padahal dia adalah pemain Arsenal dengan gaji tertinggi. Musim ini ia hanya baru bermain dalam enam laga di semua ajang tanpa mencetak satu pun gol.

Itulah lima pemain dengan gaji mingguan tertinggi di Liga Inggris. Bikin ngiler ya?

Baca Juga: 7 Jenis Cedera yang Umum Dialami oleh Pemain Sepakbola, Kenali yuk!

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya