Comscore Tracker

5 Pemain Premier League yang Bisa Diboyong Newcastle pada Januari 2022

Deretan pemain terbuang!

Pengambilalihan Newcastle United oleh Public Investment Funds of Saudi Arabia menandai akhir dari mimpi buruk fans Newcastle selama 14 tahun di bawah Mike Ashley. Kini, fans bersorak sorai dengan potensi besar yang bakal dihadirkan Pangeran Mohammed bin Salman sebagai pemilik baru.

Putra Mahkota Arab Saudi tersebut dikenal karena jumlah kekayaannya yang luar biasa. Banyak pemain top kini mulai dikaitkan dengan Newcastle yang siap belanja besar-besaran. Dalam masa transisi ini, pemain baru dari Premier League bisa menjadi opsi belanja bagi The Maggpies. Dengan pengalamannya, mereka tidak akan kesulitan untuk beradaptasi dan berikut ini 5 pemain EPL yang bisa diboyong Newcastle.

1. Max Aarons

5 Pemain Premier League yang Bisa Diboyong Newcastle pada Januari 2022potret Max Aarons (twitter.com/maxaarons2)

Bek kanan Norwich City, Max Aarons, menjadi salah satu pemain muda yang menarik perhatian musim ini. Dia adalah salah satu pemain kunci klub saat menjuarai Divisi Championship dan perannya musim ini pun tak tergantikan. Dia bahkan diminati klub-klub besar, seperti Barcelona, ​​Manchester United, dan  Bayern Mnchen.

Dengan usianya yang masih 21 tahun dan memiliki potensi besar, dia bisa menjadi aset penting untuk Newcastle membangun tim. Nilai pasarnya saat ini berada di angka 22 juta euro.

2. Eric Bailly

5 Pemain Premier League yang Bisa Diboyong Newcastle pada Januari 2022Eric Bailly (goal.com)

Saat ini Newcaste terdampar di peringkat ke-19 dan menjadi klub dengan jumlah kebobolan terbanyak, 16 gol dari 7 laga. Ini menjadi sinyal bahwa pertahanan yang mereka miliki sangatlah rapuh dan mendatangkan bek baru berkualitas menjadi prioritas utama. Satu nama yang berpotensi bisa mereka daratkan adalah Eric Bailly

Bek asal Pantai Gading itu kehilangan tempat utamanya di MU sejak kedatangan Harry Maguire. Musim ini dia semakin terpinggirkan dengan hadirnya Raphael Varane sehingga pergi dari Old Trafford bisa menjadi opsi terbaik untuk kariernya. Newcastle dikabarkan tertarik dengannya dan itu bisa menjadi pilihan tepat bagi Baily dapatkan tempat reguler.

Baca Juga: Seharga Newcastle, Ini 5 Hal yang Bisa Dibeli MBS Andai ke Indonesia

3. Donny van de Beek

5 Pemain Premier League yang Bisa Diboyong Newcastle pada Januari 2022potret Donny van de Beek (goal.com)

Donny van de Beek bergabung ke Old Trafford pada musim panas 2020 saat Paul Pogba hampir meninggalkan klub. Namun, Pogba justru bertahan dan menjadi pilihan utama, hal yang membuat pemain asal Belanda sulit dapatkan kesempatan bermain. Namun, Ole Gunnar Solskjaer dikabarkan enggan membiarkan van de Beek hengkang dari klub.

Van de Beek tampaknya mulai kesabaran karena terus-terusan hanya diplot sebagai pemain pelapis. Musim ini dia hanya baru tampil di 1 laga Premier League. Jika kondisi ini tak kunjung membaik, Newcastle bisa menjadi tujuan sang pemain Januari mendatang. Namun, Newcastle harus juga bersaing dengan Barcelona dan Juventus yang inginkan jasanya.

4. Alexandre Lacazette 

5 Pemain Premier League yang Bisa Diboyong Newcastle pada Januari 2022potret Alexandre Lacazette (sportsmole.co.uk)

Striker asal Prancis itu telah berperan penting bagi Arsenal selama beberapa musim terakhir. Namun, performa Lacazette cenderung inkonsisten dalam dua musim terakhir. Dia pun hanya diplot sebagai pelapis Aubameyang di era Mikel Arteta. Musim ini dia pun baru bermain di dua laga saja di Premier League.

Kontraknya akan berakhir Juni 2022 mendatang dan Arsenal dikabarkan bakal melepasnya Januari ini demi mendapatkan dana penjualan. Dengan pengalamannya di EPL selama berkostum The Gunners, dia bisa menjadi aset berharga untuk Newcastle. Namun, The Maggpies harus bersaing dengan Inter Milan dan Atletico Madrid yang juga menginginkan jasanya.

5. Anthony Martial

5 Pemain Premier League yang Bisa Diboyong Newcastle pada Januari 2022potret Anthony Martial (twitter.com/IntChampionsCup)

Striker asal Prancis itu memulai karirnya di Manchester United dengan gemilang, yakni mencetak 17 gol di musim pertamanya saat usianya masih 18 tahun. Namun, ia mengalami kesulitan di musim-musim berikutnya dan inkonsistesni menjadi masalah utama eks pemain AS Monaco itu. Kehadiran Edinson Cavani dan Cristiano Ronaldo semakin membuat posisi Martial pun terpinggirkan.

Newcastle dikabarkan sangat menginginkan striker 25 tahun itu. Ini bisa menjadi simbosis mutualisme bagi kedua belah pihak. Dengan waktu bermain reguler yang ditawarkan klub, Martial bisa menyelamatkan kariernya.

 

Saat ini Newcastle terpuruk di jurang degradasi di bawah asihan Steve Bruce. Banyak pihak percaya jika evolusi klub akan segera dimulai dengan menunjuk pelatih baru dan belanja besar-besaran di bursa transfer Januari mendatang. Deretan pemain di atas sangat berpotensi menjadi rekrutan pertama mereka di musim ini.

Baca Juga: 5 Pesepak Bola Dunia Paling Overrated Saat Ini, Martial hingga Felix!

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya