5 Pemain Top Premier League yang Pernah Berkostum Norwich City

Ada Harry Kane, lho!

Setelah sempat terdegradasi dari Premier League pada musim 2019/2020, Norwich City berhasil kembali promosi pada musim ini usai menjuarai Championship Division pada musim lalu. Meski demikian, mereka sering dicap sebagai klub medioker yang lebih sering berjuang di posisi bawah klasemen.

Uniknya, klub ini pun kerap menjadi pelabuhan bagi deretan pemain top mengawali kariernya. Di klub ini mereka menggali potensi dan pengalaman untuk menjadi pemain matang. Berikut ini adalah 5 pemain top yang sempat berkostum Norwich City dalam kariernya.

1. Craig Bellamy  

5 Pemain Top Premier League yang Pernah Berkostum Norwich CityCraig Bellamy (walesonline.co.uk)

Bellamy sebenarnya berasal dari akademi Norwich setelah pindah ke sana dari Bristol City. Dia melakukan debut seniornya pada tahun 1997 dan kemudian mencetak 32 gol dari 84 pertandingan sebelum hijrah ke Coventry City dengan rekor transfer klub sebesar 6 juta paun pada tahun 2000.

Bellamy adalah salah satu pemain Wales terbaik di generasinya dan menikmati masa-masa sukses bersama Liverpool dan Manchester City. Ia mengakhiri karirnya bersama Cardiff City pada 2014.

2. Peter Crouch

5 Pemain Top Premier League yang Pernah Berkostum Norwich CityPeter Crouch (canaries.co.uk)

Peter Crouch dipinjamkan ke Norwich dari Aston Villa karena ingin mendapatkan waktu lebih di tim utama selama musim 2003/04. Selama masa pinjaman singkatnya itu, dia tampil dalam 15 laga dengan torehkan  4 gol dan membantu mereka mendapatkan promosi ke Premier League.

Hal ini pun membuat dirinya menjadi incaran beberapa klub Inggris lainnya. Southampton berhasil mendapatkan jasanya dengan harga 3 juta euro dan dia kembali tampil apik yang membuat Liverpool memboyongnya pada 2005.

Baca Juga: 5 Pemain Top yang Tak Disangka Pernah Membela Norwich City, Ada Kane!

3. Kieran Gibbs

5 Pemain Top Premier League yang Pernah Berkostum Norwich CityKieran Gibbs (skysports.com)

Bek kiri Kieran Gibbs dipinjamkan ke Norwich City dari Arsenal saat berusia 19 tahun pada tahun 2008. Pada saat itu, Gibbs bisa juga bermain sebagai winger atau gelandang, tetapi hanya membuat 7 penampilan sebelum kembali ke Arsenal sebelum akhir musim.

Dia memiliki karier awal yang sukses bersama Arsenal dengan membuat 229 penampilan. Ia pun membuat 10 penampilan untuk Timnas Inggris sebelum bergabung dengan West Brom pada 2017. Dia sekarang telah meninggalkan Inggris dan bergabung dengan Phil Neville di Inter Miami di MLS.

4. Patrick Bamford

5 Pemain Top Premier League yang Pernah Berkostum Norwich CityPatrick Bamford (thenorthernecho.co.uk)

Meskipun mencetak banyak gol untuk tim muda Chelsea, Patrick Bamford lebih sering dipinjamkan ke klub lain. Sepanjang tahun 2012--2017, dia dipinjamkan ke 6 klub berbeda, salah satunya Norwich City pada tahun 2016. The Canaries berada di Premier League ketika dia tiba.

Dia hanya membuat 7 penampilan dan gagal mencetak gol selama di klub tersebut. Pada 2018 Chelsea menjualnya ke Middlesbrough sebelum dilepas ke Leeds United musim berikutnya. Musim lalu, dia sukses membawa Leeds kembali ke Premier League dan menjadi pemain kunci klub.

5. Harry Kane

5 Pemain Top Premier League yang Pernah Berkostum Norwich CityHarry Kane (theathletic.com)

Norwich adalah salah satu dari beberapa klub peminjam Harry Kane dari Spurs ketika awal karier nya. Spurs meminjamkan Kane ke Norwich pada musim 2012/2013 yang juga berada di Premier League saat itu. Sayangnya, dia mengalami cedera serius pada penampilan keduanya dan membuatnya absen panjang.

Spurs memulangkan kembali Kane pada Februari usai hanya menjalani 5 laga bersama Norwich. Spurs kemudian meminjamkannya ke klub Championship, Leicester City. Setelahnya dia pun bertransformasi menjadi striker ganas di Totenham.

 

Musim ini Norwich City sukses kembali ke Premier League usai menjuarai Championship Division. Datang dengan semangat baru, target mereka adalah untuk bertahan di kasta tertinggi sepak bola Inggris. Dengan deretan pemain yang dimiliknya saat ini, bisakah mereka bertahan?

Baca Juga: Surat Terbuka Harry Kane Usai Hilang dari Latihan Spurs

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya