Comscore Tracker

5 Pemain Free Agent yang Bisa Diboyong Barcelona di Musim Panas 2022

Mereka jadi buruan banyak tim

Musim ini Barcelona menjadi salah satu tim yang terdampak cukup signifikan oleh pandemik COVID-19. Kondisi finansial klub cukup buruk sehingga harus melepas beberapa pemain bintangnya, termasuk Lionel Messi dan Antoine Griezmann. Kondisi ini pun membuat strategi transfer mereka berubah dengan hanya mendatangkan deretan pemain yang berstatus free agent alias gratis.

Blaugrana diyakini masih akan menggunakan strategi transfer ini musim dingin nanti, bahkan di musim depan. Oleh karena itu, beberapa pemain berikut ini bisa menjadi target mereka di bursa transfer demi meningkatkan kualitas skuad. Berikut ulasannya.

1. Andre Onana

5 Pemain Free Agent yang Bisa Diboyong Barcelona di Musim Panas 2022potret Andre Onana (twitter.com/AndreyOnana)

Musim ini performa kiper utama Barcelona, Marc-Andre ter Stegen, dinilai menurun. Ia sudah kebobolan 16 gol dari 11 laga di semua ajang. Barcelona dikabarkan akan mencari kiper baru untuk menjadi pesaing kiper asal Jerman itu. Salah satu yang masuk dalam radar adalah Anre Onana. Kiper Ajax itu kontraknya akan berakhir musim panas depan, dan kemungkinan besar akan pergi.

Saat ini kiper asal Kamerun itu masih dalam masa hukuman karena doping yang tidak disengaja dan akan lepas dari hukuman pada November 2021. Ia memiliki catatan statistik yang mumpuni dengan melakukan 83 clean sheet dari 204 laga untuk Ajax. Namun, Barcelona harus bersaing dengan Inter Milan yang dikabarkan sudah mencapai kata sepakat dengan sang kiper.

Barcelona bukan klub yang asing bagi Onana. Ia adalah produk akademi La Masia sehingga Barcelona cukup berpeluang untuk memulangkannya.

2. Antonio Rudiger

5 Pemain Free Agent yang Bisa Diboyong Barcelona di Musim Panas 2022potret antonio Rudiger (twitter.com/ToniRuediger)

Saat ini Antonio Rudiger menjadi salah satu pemain paling diburu karena kontraknya akan berakhir musim depan. Chelsea berencana untuk memberikannya kontrak baru, tapi bek asal Jerman itu masih belum memutuskan apa pun. Ia dikabarkan ingin merasakan petualangan baru setelah membawa Chelsea menjuarai Liga Champions musim lalu.

Barcelona dikabarkan tertarik untuk memboyongnya musim depan. Ia bakal diplot sebagai calon penerus yang tepat untuk Gerard Pique yang telah dimakan usia. Namun, Barcelona harus bersaing dengan klub besar lainnya, seperti Real Madrid dan Bayern Munchen yang juga menginginkan jasanya.

Baca Juga: 5 Bek yang Bisa Menggantikan Peran Antonio Rudiger di Chelsea

3. Franck Kessie

5 Pemain Free Agent yang Bisa Diboyong Barcelona di Musim Panas 2022Franck Kessie (si.com)

Gelandang AC Milan, Franck Kessie, menjadi komoditas panas saat ini. Ia dikabarkan bakal dilepas AC Milan setelah kedua belah pihak tak kunjung menemui kata sepakat perihal kontrak baru. Manchester United, Chelsea, dan PSG dikabarkan tertarik untuk mendatangkan pemain asal Pantai Gading itu.

Kabar terbaru menyebutkan bahwa Barcelona juga cukup serius mengingkan pemain 24 tahun itu. Kessie diplot sebagai pengganti Sergio Busquets yang sudah dimakan usia. Barcelona bahkan dikabarkan siap memberi penawaran kepada AC Milan Januari nanti. Dengan usianya yang masih muda dan kualitasnya yang tak diragukan lagi, Kessie dinilai cocok untuk menjadi bagian dari rencana masa depan klub yang berfokus pada pemain muda bertalenta.

4. Boubacar Kamara

5 Pemain Free Agent yang Bisa Diboyong Barcelona di Musim Panas 2022potret Boubacar Kamara (twitter.com/boubaKamara_4)

Opsi lainnya jika Barcelona gagal mendapatkan Franck Kessie adalah gelandang Marseille, Boubacar Kamara. Musim ini ia menjadi buah bibir karena performa impresifnya. Pemain 21 tahun itu digadang-gadang sebagai The Next Paul Pogba karena memiliki gaya bermain yang sama.

Bakal berstatus free agent musim depan, Barcelona tidak sendiri dalam usaha mendatangkannya. Dua raksasa Italia, AC Milan dan Juventus, kabarnya juga tertarik merekrut pemain asal Prancis itu.

5. Corentin Tolisso

5 Pemain Free Agent yang Bisa Diboyong Barcelona di Musim Panas 2022potret Corentin Tolisso (twitter.com/CorentinTolisso)

Kontrak gelandang Bayern Munchen, Corentin Tolisso, akan berakhir musim panas nanti. Bayern kabarnya tidak berniat untuk memperpanjang mantan pemain Lyon tersebut. Musim ini ia baru bermain dalam dua laga saja karena sempat absen karena terpapar COVID-19 dan cedera betis. Pemain asal Prancis ini bisa menjadi opsi tambahan untuk memperkuat lini tengah Barcelona.

Tolisso merupakan sosok gelandang yang memiliki kreativitas tinggi dan dinilai akan cocok dengan gaya bermain Blaugrana yang menyerang. Barcelona harus bersaing dengan duo Milan yang juga menginginkan jasa pemain 27 tahun itu.

Saat ini performa Barcelona sedang menjadi sorotan pascakehilangan para pemain bintangnya. Deretan kekalahan mulai akrab menghantui anak asuh Ronald Koeman tersebut. Hadirnya pemain baru berkualitas bisa menjadi salah satu solusi dan lima sosok di atas bisa menjadi solusinya karena bisa didapatan dengan gratis.

Baca Juga: 6 Pemain Aktif Barcelona dengan Jumlah Assist Terbanyak Saat Ini

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya