Comscore Tracker

Tanpa CR7, 5 Pemain Ini Berpotensi Raih Top Skor Serie A Musim 21/22

Olivier Giroud hingga Lautaro Martinez

Musim ini, Serie A Italia kehilangan dua teratas pencetak gol terbanyak musim lalu, Cristiano Ronaldo dan Romelu Lukaku. Keduanya sama-sama pulang ke Premier League.

Meski kehilangan dua pemain bintangnya, Serie A tidak kehilangan pamornya. Kepergian dua striker top tersebut justru membuka persaingan top skor yang lebih menarik di musim ini.

Apalagi dengan hadirnya beberapa striker baru yang berpotensi jadi bintang baru. Berikut ini adalah 5 pemain yang berpeluang jadi top skor Serie A musim 2021/2022. Siapa saja?

1. Ciro Immobile

Tanpa CR7, 5 Pemain Ini Berpotensi Raih Top Skor Serie A Musim 21/22Cirro Immobile (thelaziali.com)

Cirro Immobile selalu berada di lima besar daftar top skor Serie A beberapa musim terakhir. Pada 2019/2020, dia bahkan meraih Sepatu Emas Eropa usai mencetak 36 gol di Serie A. Konsistensinya membuat dia pun dipercaya jadi ujung tombak timnas Italia ketika meraih Piala Eropa 2020.

Musim ini, striker Lazio itu pun memulai kompetisi dengan sangat luar biasa. Dari 2 laga awal, dia sudah mencetak 4 gol. Tiga di antaranya dia cetak pada pekan kedua ketika menumbangkan Spezia 6-1. Dengan hengkangnya Romelu Lukaku dan Cristiano Ronaldo, Immobile jadi kandidat pertama peraih top skor di musim ini

2. Olivier Giroud

Tanpa CR7, 5 Pemain Ini Berpotensi Raih Top Skor Serie A Musim 21/22Selebrasi gol Olivier Giroud (twitter.com/SempreMilanCom)

Olivier Giroud mungkin sudah dimakan usia, namun insting mencetak golnya masih sangat tajam. Dari dua laga yang telah dijalani, striker baru AC Milan itu sudah mencetak 2 gol.

Dengan gaya bermainnya sebagai bomber murni berkarakter nomor 9, dia menjadi sosok tepat sebagai mesin gol Rossoneri musim ini. Apalagi dia bakal didukung deretan pemain bertalenta AC Milan seperti Brahim Diaz, Ante Rebic dan Theo Hernandez yang siap menjadi menjadi pelayan Giroud dalam persembahkan gol.

Baca Juga: 5 Striker Muda Berbakat yang Berkarier di Serie A Saat Ini, Potensial!

3. Dusan Vlahovic

Tanpa CR7, 5 Pemain Ini Berpotensi Raih Top Skor Serie A Musim 21/22DUsan Vlahovic (news.in-24.com)

Musim lalu, Dusan Vlahovic dinobatkan sebagai Pemain Muda Terbaik Serie A usai tampil impresif bersama Fiorentina. Striker 21 tahun itu sukses mencetak 21 gol, dan berada di urutan keempat top skor Serie A. Sempat digoda banyak klub besar bursa transfer musim panas kemarin, dia memutuskan bertahan dan mematangkan permainannya.

Musim ini, pemain asal Serbia itu diyakini bisa tampil lebih baik, dan mengembangkan ketajamannya. Dia sudah mencetak sebiji gol dari dua laga Serie A musim ini. Dengan kematangannya yang semakin terasah, potensi memperbaiki jumlah golnya dari musim lalu sangat terbuka lebar.

4. Jordan Veretout

Tanpa CR7, 5 Pemain Ini Berpotensi Raih Top Skor Serie A Musim 21/22Jordan Veretout (cultofcalcio.com)

Musim ini, AS Roma menjadi salah satu klub yang layak masuk sebagai kandidat peraih Scudetto. Hal ini tak lepas dari kehadiran Jose Mourinho sebagai pelatih baru.

Kehadirannya terbukti dengan dua kemenangan telak di awal kompetisi Serie A. Menariknya, Jordan Veretout menjadi pemain yang paling menonjol di bawah asuhan Mourinho. Bermain sebagai gelandang tengah, Veretout justru tampil tajam dengan mencetak 3 gol dan 1 assist dari 2 laga.

Dengan gaya bermain yang atraktif dan menyerang, Mourinho memaksimalkan agar gol tidak lahir dari striker saja, tetapi juga dari segala lini. Jika bisa konsisten, bukan tak mungkin musim ini top skor lahir justru dari seorang gelandang tengah, Jordan Veretout.

5. Lautaro Martinez

Tanpa CR7, 5 Pemain Ini Berpotensi Raih Top Skor Serie A Musim 21/22Lautaro Martinez (sempreinter.com)

Musim lalu, duet Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez menjadi yang paling mengerikan di Serie A. Kombinasi keduanya melahirkan 41 gol, di mana Lautaro menceetak 17 gol dari 38 pertandingan. Kini Lukaku telah hengkang, dan Lautaro bakal menjadi tumpuan utama sebagai mesin gol Inter Milan.

Nerazzurri sendiri tampil apik dengan meraih dua kemenangan meyakinkan di awal musim ini. Lautaro baru tampil dalam satu laga, dan torehkan satu gol. Di level internasional, dia pun sedang moncer. Dia sudah mengoleksi 3 gol dari 6 laga terakhir Argentina. Dengan kematangan yang telah dimilikinya, musim ini potensi dia mencetak gol lebih banyak sangat terbuka.

 

Serie A musim 2021/22 telah kehilangan para pemain terbaiknya, mulai dari Donnarumma, Romelu Lukaku hingga Cristiano Ronaldo. Meski demikian, hal ini tak menurunkan persaingan. Serie A bahkan dimulai dengan menarik karena banjir gol, dan persaingan yang kompetitif.

Kepergian Cristiano Ronaldo dan Lukaku sebagai dua teratas top skor musim lalu menjadi keuntungan striker lainnya. Mereka berpeluang untuk menjadi top skor di musim ini. Ada pemain idolamu?

Baca Juga: 8 Pemain Asal Argentina yang Sukses Menjadi Top Skor di Serie A Italia

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya