Regenerasi, 5 Pemain Ini Layak Jadi Penerus Luka Modric di Real Madrid

Kontrak Modric hanya satu tahun lagi di Real Madrid

Luka Modric merupakan sosok gelandang terbaik dunia dalam beberapa tahun terakhir. Dia merupakan kunci Real Madrid dalam mencetak sejarah meraih tiga trofi Liga Champions beruntun. Begitu juga di timnas Kroasia pada Piala Dunia 2018, di mana mereka pertama kalinya lolos ke partai final.

Namun kini sang pemain terlah dimakan usia, 34 tahun. Kariernya bersama Real Madrid akan berakhir pada 2021 mendatang. Regenerasi di lini tengah mulai direncanakan El Real. Berikut ini lima pemain yang dinilai layak menjadi penerus Luka Modric.

1. Federico Valverde

Regenerasi, 5 Pemain Ini Layak Jadi Penerus Luka Modric di Real Madriddailymail.co.uk

Regenerasi di lini tengah Real Madrid saat ini tampaknya sudah berjalan dengan cukup baik. Musim ini Federico Valverde menjadi pemain muda Real Madrid yang menjanjikan. Ia memiliki skill dribbling mumpuni, dibarengi tipe gelandang pekerja keras menjadikannya penerus yang tepat untuk Luka Modric.

Pemain berusia 21 tahun itu bahkan telah tampil dalam 30 laga di La Liga musim ini di bawah arahan Zinedine Zidane. Dengan dua laga tersisa, Real Madrid kini sedang diambang juara.

2. Marcelo Brozovic

Regenerasi, 5 Pemain Ini Layak Jadi Penerus Luka Modric di Real Madridinter.it

Marcelo Brozovic menjadi andalan Antonio Conte di lini tengah Inter Milan musim ini. Ia merupakan sosok gelandang tangguh, ulet dan tidak segan untuk bermain keras. Ia cocok menjadi penerus Luka Modric, yang merupakan rekan senegaranya di timnas Kroasia.

Pemain berusia 27 tahun ini sedang dalam kondisi terbaik dan berada di puncak kariernya. Dengan gaya bermain yang mirip, ia bisa menjadi rekan yang tepat untuk Toni Kroos dan Casemeiro di lini tengah Real Madrid musim depan. Namun Real Madrid harus bersaing dengan Manchester City jika ingin mengejar tanda tangannya.

Baca Juga: 5 Pemain Top Real Madrid yang Hengkang ke Serie A, Hakimi Terbaru!   

3. Eduardo Camavinga

Regenerasi, 5 Pemain Ini Layak Jadi Penerus Luka Modric di Real Madridsport.fr

Dalam beberapa tahun terakhir Real Madrid mulai membangun proyek skuat muda penuh potensi. Vinicius Jr, Rodrygo Goes, Reinier Jesus dan Federico Valverde sedang dalam masa pengembangan untuk menjadi bintang masa depan Los Blancos. Satu target lainnya yang kini sedang diupayakan adalah gelandang muda Rennes, Eduardo Camavinga, yang masih berusia 17 tahun.

Memiliki etos kerja yang kuat, skill dribbling mumpuni dan passing bola yang akurat menjadikannya salah satu wonderkid Ligue 1 terbaik musim ini. Real Madrid kabarnya telah menyiapkan dana 80 juta euro untuk merekrutnya musim panas depan. Namun Rennes inginkan nilai yang lebih tinggi. Apalagi PSG pun berniat untuk memboyong pemain berdarah Angola tersebut.

4. Martin Odegaard

Regenerasi, 5 Pemain Ini Layak Jadi Penerus Luka Modric di Real Madridmanagingmadrid.com

Selain Valverde, Real Madrid juga miliki aset berharga dalam diri Martin Odegaard. Sang playmaker saat ini sedang dipinjamkan ke Real Sociedad dan tumbuh menjadi salah satu pemain terbaik di La Liga musim ini. Dia memiliki skill olah bola luar biasa dan passing yang sangat akurat.

Pemain berusia 21 tahun ini telah tampil dalam 19 laga di La Liga dengan mencetak empat gol dan lima assist, serta menjadikan Real Sociedad tim kuda hitam di La Liga musim ini. Bahkan mereka sukses meraih tiket final Coppa del Rey dan akan berhadapan dengan Athletic Bilbao. 

5. Paul Pogba

Regenerasi, 5 Pemain Ini Layak Jadi Penerus Luka Modric di Real Madridthe42.ie

Paul Pogba merupakan pemain idaman Zinedine Zidane untuk mengisi lini tengah yang kemungkinan besar akan ditinggalkan Luka Modric. Sejak awal musim pemain asal Prancis itu terus dirumorkan akan menjadi target utama Real Madrid di musim depan. Pogba memiliki semua kualitas sebagai gelandang terbaik dunia, termasuk mental juara.

Sesuatu yang sangat  dibutuhkan untuk klub sekelas Real Madrid. Kontrak Pogba bersama MU sendiri akan segera berakhir pada 2021 mendatang dan kesempatan Real Madrid untuk memboyongnya sangatlah besar.

Luka Modric adalah salah satu gelandang terbaik dunia yang telah merasakan berbagai gelar individu dan klub. Tidak akan mudah untuk mencari penggantinya yang sepadan. Tetapi lima pemain di atas sangat berpotensi menjadi penerusnya jika bermain di Real Madrid.

Baca Juga: 10 Pemain Dunia dengan Klausul Rilis Tertinggi, Ada yang Berani Bayar?

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya