Comscore Tracker

5 Pemain Italia dengan Gol Terbanyak di Serie A 2021/2022

Ada yang jadi langganan jadi top scorer, lho!

Serie A kembali menunjukkan sinarnya sebagai kompetisi top Eropa pada dua musim terakhir. Mereka tidak lagi menjadi kompetisi yang diisi pemain-pemain veteran. Bintang muda potensial kini mulai bertebaran di Serie A, baik dari Italia maupun pemain asing.

Menariknya, Serie A merupakan kompetisi yang ramah untuk pemain asal Italia sendiri. Dalam lima musim terakhir, top scorer Serie A dikuasai pemain Italia sendiri. Pada 2021/2022 ini, top scorer Serie A pun berpotensi kembali diraih pemain Italia.

1. Ciro Immobile

5 Pemain Italia dengan Gol Terbanyak di Serie A 2021/2022potret Ciro Immobile (football-italia.net)

Ciro Immobile saat ini mengungguli Dusan Vlahovic sebagai top scorer sementara Serie A dengan tujuh belas gol. Jumlah itu imbang, tetapi Immobile memimpin karena membutuhkan lebih sedikit pertandingan, yaitu sembilan belas laga saja. Striker 31 tahun ini sendiri merupakan striker paling konsisten di Serie A.

Sepanjang kariernya, Immobile sudah mengoleksi tiga gelar top scorer Serie A. Ia juga menorehkan 171 gol dari 245 pertandingan untuk Lazio. Persaingan top scorer musim ini akan sengit antara dirinya dan Dusan Vlahovic yang sedang memanas.

2. Domenico Berardi

5 Pemain Italia dengan Gol Terbanyak di Serie A 2021/2022Domenico Berardi (forzaitalianfootball.com)

Beberapa musim terakhir, Domenico Berardi menjadi salah satu bintang Serie A yang dikaitkan dengan banyak klub top Eropa. Namun, ia memilih bertahan bersama Sassuolo pada 2021/2022 ini. Performanya pun luar biasa dengan menorehkan 10 gol dan 9 assist dari 20 pertandingan Serie A.

Winger 27 tahun itu sangat produktif dengan koleksi 115 gol dan 76 assist dari 310 laga untuk Sassuolo. Lewat performa impresifnya itu, ia menjadi bagian penting skuad Italia meraih gelar Piala Eropa 2020. Berardi juga dilaporkan menjadi incaran Fiorentina dan AC Milan untuk musim depan.

Baca Juga: 5 Pencetak Gol Termuda di Serie A Musim 2021/2022

3. Gianluca Scamacca

5 Pemain Italia dengan Gol Terbanyak di Serie A 2021/2022Gianluca Scamacca (football-italia.net)

Sassuolo menjadi salah satu gudangnya pemain muda Italia potensial dalam beberapa musim terakhir. Salah satu yang menjadi perbincangan adalah striker muda Gianluca Scamacca. Ia saat ini sudah mengoleksi 9 gol dari 21 pertandingan Serie A. Musim 2021/2022 ini menjadi pembuktian striker 23 tahun itu.

Sebelumnya, Scamacca lebih sering menghabiskan musim sebagai pemain pinjaman. Potensi besarnya ini mulai menarik minat klub raksasa. Inter Milan dan Juventus dikabarkan bersaing untuk mendapatkan sang striker.

4. Mattia Destro

5 Pemain Italia dengan Gol Terbanyak di Serie A 2021/2022Mattia Destro (football-italia.net)

Mattia Destro adalah salah satu striker yang cukup berpengalaman di Serie A. Striker 30 tahun itu pernah berkostum banyak klub Italia, termasuk Inter Milan, AS Roma, dan AC Milan. Pada musim panas 2020, ia bergabung dengan Genoa usai dilepas Bologna secara gratis.

Musim 2021/2022 ini, ia menjadi andalan untuk menyelamatkan klub dari zona degradasi. Destro telah mencetak 8 gol dari 15  pertandingan Serie A. Saat ini, Genoa sendiri terjerembap di peringkat ke-19 dan terpaut lima angka dari posisi aman.

5. Gianluca Caprari

5 Pemain Italia dengan Gol Terbanyak di Serie A 2021/2022Gianluca Caprari (gazzetta.it)

Selain Giovanni Simeone, Gianluca Caprari menjadi mesin gol Hellas Verona pada 2021/2022 ini. Striker 28 tahun ini berhasil mencetak 8 gol dan 5 assist dari 21 pertandingan Serie A musim ini. Ia sendiri bergabung dengan Verona pada musim lalu dengan status pinjaman dari Sampdoria.

Pada musim panas lalu, Caprari dipermanenkan usai ditebus dengan harga 4 juta euro. Ia sendiri sudah cukup berpengalaman di Serie A karena pernah berkostum AS Roma, Inter Milan, Pescara, dan AC Parma.

Sebagai salah satu kompetisi top Eropa, Serie A menjadi kompetisi untuk mengembangkan produk asli dalam negeri. Dalam beberapa tahun terakhir, pemain muda potensial bermunculan dan berdampak langsung pada prestasi tim nasional Italia.

Baca Juga: 5 Pemain Tertua yang Mencetak Gol di Serie A pada 2021/2022

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya