5 Pemain Ligue 1 Berbanderol Termahal yang Kontraknya Habis Tahun 2021

Memphis Depay hingga Julian Draxler

Meski kalah tenar dari Premier League dan La Liga, Ligue 1 Prancis tetap dipandang istimewa karena kerap melahirkan banyak pemain bintang. Apalagi, dalam beberapa tahun terakhir banyak pemain bintang bermain di klub-klub Prancis, seperti Neymar, Mbappe, dan Memphis Depay.

Tak hanya itu, banyak klub besar Eropa pun sering berburu pemain berkualitas dari tim-tim Prancis. Menariknya, musim depan akan banyak pemain top Ligue 1 yang kontraknya habis dan kemungkinan besar menjadi target banyak klub. Berikut ini adalah 5 pemain termahal Ligue 1 termahal yang kontraknya habis akhir musim ini.

1. Memphis Depay - 45 juta euro

5 Pemain Ligue 1 Berbanderol Termahal yang Kontraknya Habis Tahun 2021ligue1.com

Memphis Depay bergabung dengan Lyon pada 2017 dengan harga 16 juta euro usai tampil mengecewakan di Manchester United. Di klub ini, Depay kembali menemukan permainan terbaiknya. Striker asal Belanda tersebut telah mencatatkan 168 laga dengan torehan 69 gol dan 52 assist. Tak hanya itu, dia pun dipercaya menjadi kapten tim.

Namun, kontraknya akan habis pada Juni 2021 nanti dan kemungkinan besar dia akan hengkang. Saat ini nilai pasar pemain berusia 27 tahun ini bernilai 45 juta euro atau Rp773 miliar. Barcelona kabarnya menjadi klub terdepan yang bakal menjadi tujuan sang pemain di musim depan.

2. Florian Thauvin - 32 juta euro

5 Pemain Ligue 1 Berbanderol Termahal yang Kontraknya Habis Tahun 2021apnews.com

Florian Thauvin bergabung dengan Marseille pada 2013 silam usai didatangkan dari LOSC Lille dengan harga 12 juta euro. Pada 2015 dia hijrah ke Newcastle United, namun kesulitan beradaptasi. Musim selanjutnya dia dipulangkan dengan status pinjaman selama satu musim sebelum dipermanenkan dengan harga 11 juta euro.

Di klub ini, Thauivin kembali menemukan performa terbaiknya dan selalu menjadi andalan di posisi winger kanan. Dia sudah mencatarkan 273 laga selama dua periode berkostum Marseille dengan torehan 86 gol dan 60 assist. Kini nilai pasar sang pemain mencapai 32 juta euro atau Rp550 miliar. Dia kemungkinan besar akan hijrah dengan status free transfer dan AC Milan kabarnya tertarik untuk memboyongnya.

Baca Juga: Mbappe Hingga Thauvin, 10 Penyerang Prancis dengan Banderol Termahal

3. Julian Draxler - 20 juta euro

5 Pemain Ligue 1 Berbanderol Termahal yang Kontraknya Habis Tahun 2021psgtalk.com

Julian Draxler menjadi bagian dari ambisi prestisius PSG ketika banyak mendatangkan pemain bintang pada 2017. Gelandang serang asal Jerman itu telah menorehkan 161 laga dengan koleksi 24 gol dan 36 assist serta mempersembahkan 3 trofi Ligue 1 beruntun.

PSG dikabarkan sedang mencoba untuk memperpanjang kontrak pemain berusia 27 tahun itu agar tak kehilangan dengan gratis. Namun, kabarnya Arsenal pun tertarik untuk memboyongnya ke Premier League musim depan. Saat ini nilai pasarnya bernilai 20 juta euro atau Rp344 miliar.

4. Jordan Amavi - 10 juta euro

5 Pemain Ligue 1 Berbanderol Termahal yang Kontraknya Habis Tahun 2021laprovence.com

Jordan Amavi bergabung dengan Marseille pada 2018 lalu dari Aston Villa dengan biaya 10 juta euro. Dia selalu menjadi pilihan utama di posisi bek kiri dan telah mencatatkan 121 laga di semua ajang. Sayangnya, musim ini dia harus istirahat cukup panjang akibat cedera yang cukup parah dan telah melewatkan 14 laga Ligue 1.

Kontraknya akan berakhir Juni 2021 ini dan dua klub besar, yakni AC Milan dan Arsenal, dikabarkan tertarik memboyongnya. Namun, sang pemain diyakini akan bertahan dan bersedia untuk memperpanjang kontraknya di Marseille. Saat ini nilai marketnya sendiri bernilai 10 juta euro atau Rp172 juta euro.

5. Youssouf Sabaly - 8 juta euro

5 Pemain Ligue 1 Berbanderol Termahal yang Kontraknya Habis Tahun 2021topmercato.com

Youssouf Sabaly merupakan bek kanan produk asli dari akademi PSG. Namun, dia tak pernah membela tim utama sekali pun dan lebih banyak dipinjamkan ke klub lain, seperti Evian dan Nantes sebelum dipermanenkan Bordeaux pada 2017 lalu. Pemain berusia 28 tahun ini telah mencatatkan 141 laga di semua ajang.

Kontraknya akan selesai pada Juni 2021 nanti. Klub Turki, Trabzonspor, dikabarkan tertarik untuk memboyong pemain berdarah Senegal ini. Nilai pasarnya saat ini hanya 8 juta euro atau Rp137 miliar.

 

Deretan pemain di atas menjadi komoditas yang menarik minat banyak klub di bursa transfer musim panas nanti. Apalagi, mereka pun sudah bisa membuka negosiasi dengan klub lainnya. Ini akan menjadi sebuah kesempatan karena mereka bisa didapatkan dengan gratis.

Baca Juga: 5 Pemain Olympique Marseille dengan Masa Bakti Terlama

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya