Comscore Tracker

Moncer! 5 Pemain Muda yang Berpotensi Jadi Bintang di Musim 2021/2022

Para pemuda dengan masa depan cemerlang!

Kompetisi liga-liga top Eropa sebentar lagi akan segera di mulai di pertengahan bulan Agustus. Banyak hal yang dinanti pencinta sepak bola, salah satunya adalah performa deretan pemain muda yang digadang-gadang sebagai calon bintang masa depan.

Ekspektasi klub di musim depan kepada mereka pun cukup tinggi. Beberapa di antaranya bahkan mengemban tugas baru. Siapa saja mereka? Berikut 5 pemain muda yang berpotensi jadi bintang di musim depan.

1. Brahim Diaz

Moncer! 5 Pemain Muda yang Berpotensi Jadi Bintang di Musim 2021/2022Brahim Diaz (twitter.com/Brahim)

Usai tampil apik musim lalu sebagai pemain pinjaman AC Milan, Brahim Diaz kembali dipinjam Rossoneri selama 2 tahun dengan opsi permanen. Namun, kali ini dia bakal memiliki peran yang lebih signifikan, menggantikan Hakan Calhanoglu yang hijrah ke Inter Milan.

Brahim bahkan mendapatkan nomor keramat 10 untuk musim depan. Musim lalu dia mencetak 7 gol dan 4 assist dari 39 pertandingan. Musim depan AC Milan sendiri bakal berlaga di Liga Champions dan kehadiran pemain 22 tahun itu diharapkan memberikan dampak lebih besar.

2. Donyell Malen

Moncer! 5 Pemain Muda yang Berpotensi Jadi Bintang di Musim 2021/2022Donyell Malen (besoccer.com)

Donyell Malen menjadi sensasi sepak bola Eropa usai tampil apik bersama PSV di musim lalu. Striker 22 tahun itu jadi runner up top skor Eredivisi dengan 19 gol. Sempat dikaitkan dengan banyak klub besar, sang pemain lebih memilih untuk gabung Borussia Dortmund. Dia diboyong dengan mahar 30 juta euro atau sekitar Rp508 miliar.

Bakal menjadi tandem Erling Haaland, duet keduanya diyakini bakal menjadi salah satu yang mematikan di Eropa untuk musim depan.

Baca Juga: 5 Penjualan Pemain Termahal PSV Eindhoven, Ada Donyell Malen

3. Emile Smith Rowe

Moncer! 5 Pemain Muda yang Berpotensi Jadi Bintang di Musim 2021/2022Emile Smith Rowe (goal.com)

Dianggap sebagai calon bintang masa depan Arsenal, Emile Smith Rowe baru saja mendapatkan kontrak baru hingga 2026. Dia bahkan bakal mengenakan nomor kermat 10 peninggalan Mesut Ozil.

Dengan hengkangnya Martin Odegaard dan Dani Ceballos, gelandang 20 tahun itu akan menjadi andalan The Gunners di musim depan. Musim lalu, dia tampil apik dengan mencetak 7 gol dan 7 assist dari 37 pertandingan di semua ajang.

4. Jadon Sancho

Moncer! 5 Pemain Muda yang Berpotensi Jadi Bintang di Musim 2021/2022Jadon Sancho (goal.com)

Usai empat musim luar biasa bersama Dortmund, Jadon Sancho akhirnya bergabung dengan Manchester United. Sebagai salah satu penyerang sayap terbaik saat ini, kehadiran Sancho diharapkan mampu mengembalikan kejayaan Setan Merah di Premier League. Apalagi, Sancho didatangkan dengan mahar tinggi, 85 juta euro atau sekitar Rp1,5 triliun.

Premier League sendiri bukan kompetisi asing bagi Sancho yang mengawali karier bersama Manchester United. Dia akan menjadi salah satu pemain yang paling menarik perhatian musim depan.

5. Pedri

Moncer! 5 Pemain Muda yang Berpotensi Jadi Bintang di Musim 2021/2022Pedri (sportsdigest.in)

Meski usianya masih 18 tahun, Pedri sudah menjadi andalan bagi Barcelona, timnas senior Spanyol, dan timnas Spanyol U-21 di Olimpiade. Dia bahkan tercatat telah tampil dalam 70 laga dalam satu tahun. Lulusan akademi La Masia tersebut dianggap sebagai titisan Andres Iniesta.

Mereka memiliki gaya bermain yang sama dan skill yang luar biasa. Performanya pun sangat dinantikan musim depan untuk membawa kembali Barcelona ke era kejayaannya. Musim lalu Barcelona hanya meraih satu gelar, yaitu Coppa del Rey.

 

Kompetisi di Eropa hanya tinggal hitungan hari dan akan sangat menarik menyaksikan penampilan deretan pemain muda di atas. Bisakah mereka mengemban ekspektasi klub dan fans atau justru performa mereka menjadi flop?

Baca Juga: 10 Fakta Pedri Gonzalez, Pemain Muda Terbaik di Piala Eropa 2020

Firli N. Purnagara Photo Verified Writer Firli N. Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya