5 Pemain Muda yang Berpotensi Tampil Cemerlang di Coppa America 2021

Ada pemain favoritmu?

Copa America adalah salah satu ajang sepak bola internasional yang paling dinanti karena bakal menampilkan aksi banyak bintang asal Amerika Selatan. Edisi ke-47 bakal segera diselenggarakan dengan Brasil sebagai tuan rumah. Tidak hanya bakal menampilkan bintang besar seperti Lionel Messi, Neymar, atau Edinson Cavani, ajang ini juga bakal menjadi panggung bagi para pemain muda potensial.

Mereka telah tampil menjanjikan di level klub bersama klub-klub besar Eropa dan Copa America 2021 akan menjadi pembuktian mereka. Siapa saja yang bakal bersinar? Ini ulasannya.

1. Darwin Nunez

5 Pemain Muda yang Berpotensi Tampil Cemerlang di Coppa America 2021Darwin Nunez (transfermarkt.com)

Penyerang berusia 21 tahun ini tampil mengesankan musim ini untuk Benfica, baik di pentas domestik maupun Eropa. Perannya sebagai bomber nomor 9 telah membawanya ke perhatian klub-klub top Eropa. Pemain Uruguay itu digadang-gadang bakal tampil mengesankan di Copa America sebagai penerus Luis Suarez dan Edinson Cavani.

Nunez sendiri memiliki 26 keterlibatan gol untuk Benfica musim ini dari 44 laga. Dengan performa apiknya di level klub, diharapkan dia pun mampu menularkannya ke level internasional.

2. Renan Lodi

5 Pemain Muda yang Berpotensi Tampil Cemerlang di Coppa America 2021Renan Lodi (sport.fr)

Renan Lodi telah menampilkan performa yang menjanjikan di musim ini bersama Atletico Madrid. Dia bahkan berhasil mencetak satu gol penting dalam kemenangan dramatis atas Osasuna dalam upaya meraih gelar LaLiga. Meskipun sang bek kiri menghabiskan sebagian besar musim ini di bangku cadangan, pemain Brasil itu telah menunjukkan kualitasnya setiap kali ia diberikan kesempatan tampil.

Pemain berusia 23 tahun ini tampil dalam 23 pertandingan LaLiga musim ini dengan catatan 1 gol dan 2 assist. Copa America bisa menjadi kesempatan sempurna untuk mempertaruhkan posisinya untuk tempat yang lebih permanen di Atletico Madrid musim depan.

Baca Juga: Tak Lagi Muda, 5 Pemain Ini Siap Tampil Apik di Copa America 2021

3. Vinicius Jr

5 Pemain Muda yang Berpotensi Tampil Cemerlang di Coppa America 2021Vinicius Jr (goal.com)

Penyerang Brasil ini telah menunjukkan kemampuan luar biasanya di Real Madrid dan kini bersiap untuk menunjukkan tajinya di level internasional. Pemain berusia 20 tahun itu diharapkan untuk mengambil alih tongkat estafet dari pemain senior seperti Neymar. Copa America 2021 bakal menjadi kesempatan sempurna untuk membuktikan kemampuannya kepada dunia.

Musim ini Vinicius Jr menjadi andalan Real Madrid dengan tampil dalam 49 laga di semua ajang dengan menorehkan 6 gol dan 7 assist.

4. Federico Valverde

5 Pemain Muda yang Berpotensi Tampil Cemerlang di Coppa America 2021Federico Valverde (elartedf.com)

Gelandang Uruguay ini telah membuktikan dirinya sebagai jenderal lapangan tengah Real Madrid lewat permainannya yang tenang. Tak banyak yang menyadari bahwa sang pemain masih berusia 22 tahun dan digadang-gadang menjadi calon bintang masa depan. Copa America 2021 akan menjadi turnamen besar pertamanya bersama Timnas Uruguay.

Dia akan bekerja sama dengan bintang Uruguay lainnya, Rodrigo Bentancur, demi mengalirkan bola ke lini depan yang bakal diisi Luis Suarez dan Edinson Cavani. Dia sendiri tampil dalam 24 laga LaLiga musim ini dengan torehan 3 gol.

5. Lautaro Martinez

5 Pemain Muda yang Berpotensi Tampil Cemerlang di Coppa America 2021Lautaro Martinez (inter.it)

Setelah digadang-gadang menjadi calon bintang masa depan, Lautaro Martinez akhirnya membawa Inter Milan meraih gelar Scudetto musim ini. Duetnya bersama Romelu Lukaku menjadi salah satu yang paling mematikan di Eropa. Dia berhasil mencetak 17 gol dan 10 assist dari 38 laga Serie A musim ini.

Dengan torehan apiknya di level klub, dia bakal menjadi harapan Argentina untuk meraih gelar ke-15 Copa America mereka. Dengan kehadiran rekan seperti Lionel Messi, dia berpotensi besar memberikan dampak signifikan bagi negaranya.

 

Dengan usia yang masih muda dibarengi skill mumpuni, deretan pemain muda di atas diyakini bakal menjadi kunci negara masing-masing untuk tampil mengejutkan. Apalagi mereka pun sudah membuktikannya di level klub. Bisakah kali ini mereka berikan dampak di level timnas?

Baca Juga: 5 Alasan Argentina Bakal Kesulitan di Turnamen Copa America 2021

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya