Comscore Tracker

5 Pemain Non Eropa dengan Gol Terbanyak di EPL Musim 2021/2022

Mereka berpotensi jadi top skor musim ini

Sebagai kompetisi paling populer dan terbaik di dunia, Premier League menjadi mimpi bagi banyak pemain dari seluruh dunia. Popularitas dan gaji besar menjadi daya tarik lainnya yang menjanjikan. Tidak mengherankan jika saat ini Premier League dihuni banyak pemain terbaik dari benua luar Eropa.

Luar biasanya, mereka pun tampil lebih menonjol pada musim ini sebagai pencetak gol terbanyak, dan berpotensi besar menjadi top skor di akhir musim. Berikut ini lima pemain non Eropa dengan gol terbanyak musim 2021/2022 di Premier League.

1. Mohamed Salah

5 Pemain Non Eropa dengan Gol Terbanyak di EPL Musim 2021/2022Mohamed Salah (uefa.com)

Sejak bergabung dengan Liverpool pada 2017 lalu, Mohamed Salah menjadi mesin gol paling berbahaya di Premier League. Striker asal Mesir itu sudah menyabet gelar top skor dua kali. Musim ini ia berpotensi meraih gelar ketiganya, karena saat ini kokoh di puncak dengan koleksi 16 gol dan sembilan assists dari 20 laga Premier League.

Salah unggul jauh dari peringkat kedua yang ditempati rekannya, Diogo Jota dengan 10 gol. Salah sendiri saat ini terpaksa aben hingga Februari karena harus melakukan tugas negara di Piala Afrika.

2. Michail Antonio

5 Pemain Non Eropa dengan Gol Terbanyak di EPL Musim 2021/2022Michail Antonio (twitter.com/Michailantonio)

Michail Antonio menjadi striker yang menarik perhatian pada awal musim ini lewat performa impresifnya. Pada tiga laga awal Premier League, striker asal Jamaika itu berhasil mencetak empat gol.

Saat ini ia menempati peringkat keempat di tabel top skor dengan koleksi delapan gol dan enam assists dari 21 pertandingan. Lewat kontribusinya itu, West Ham berhasil bersaing di peringkat empat besar.

Antonio sendiri sudah berkostum The Hammers sejak 2015 lalu ketika diboyong dari Nottingham Forest. Striker 31 tahun itu sudah mengoleksi 57 gol dan 35 assists dari 206 pertandingan di semua kompetisi.  

Baca Juga: 7 Pemain Negara Kecil Afrika yang Kini Bermain di Premier League

3. Emmanuel Dennis

5 Pemain Non Eropa dengan Gol Terbanyak di EPL Musim 2021/2022Emmanuel Dennis (premierleague.com)

Musim ini, Watford menjadi salah satu klub yang berhasil promosi ke Premier League. Namun, performa anak asuh Claudio Ranieri cukup mengkhawatirkan.

Saat ini mereka terancam di zona degradasi dengan menempati peringkat ke-18. Meski demikian, salah satu pemainnya tampil memukau, Emmanuel Denis.

Striker asal Nigeria ini sudah mengoleksi delapan gol dan lima assists dari 21 pertandingan Premier League. Raihan ini luar biasa karena ini merupakan musim perdananya di Premier League setelah didatangkan musim panas kemarin dari Club Brugge.

4. Raphinha

5 Pemain Non Eropa dengan Gol Terbanyak di EPL Musim 2021/2022Raphinha (premierleague.com)

Raphinha adalah striker asal Brasil yang diboyong Leeds United pada 2020 lalu dari klub Prancis, Stade Rennais. Pada musim perdananya, winger 25 tahun ini berhasil mencetak enam gol dan sembilan assisst. Musim ini, torehan golnya berhasil melebihi pencapaiannya musim lalu dengan delapan gol dan dua assists dari 18 pertandingan.

Leeds United sendiri saat ini sedang berjuang di papan bawah dengan menempati peringkat ke-15. Performa impresifnya ini pun mulai menarik perhatian klub besar seperti Liverpool dan Chelsea.

5. Sadio Mane

5 Pemain Non Eropa dengan Gol Terbanyak di EPL Musim 2021/2022potret Sadio Mane (liverpool.com)

Duet Mohamed Salah dan Sadio Mane manjadi salah satu yang terbaik di Eropa dalam beberapa tahun terakhir. Kedua striker Liverpool ini bahkan pernah menjadi top skor bersama.

Musim ini produktifitas golnya pun tidak kalah luar biasa. Pemain asal Senegal itu sudah mengoleksi delapan gol dari dari 20 pertandingan Premier League.

Seperti Salah, ia pun harus absen demi tugas negara di Piala Afrika. Senegal sendiri menjadi unggulan di Piala Afrika kali ini dan telah memastikan tiket 16 besar, dan bakal menghadapi Tanjung Verde.

 

Itulah lima pemain non Eropa yang tampil impresif di Premier League musim ini. Dengan perjalanan kompetisi yang masih panjang, mereka menjadi pesaing terkuat para pemain asal Eropa untuk meraih gelar top skor. Deretan gol yang mereka cetak pun membuat banyak klub top lainnya mulai mendekati.

Baca Juga: 5 Pemain Premier League yang Dibawa Senegal ke Piala Afrika 2021

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya