5 Pemain Pinjaman yang Berpotensi Tampil Impresif di EPL 2021/2022

Meskipun pinjaman, mereka memiliki potensi besar!

Seperti biasanya, Premier League selalu menjadi kompetisi paling boros di bursa transfer. Dengan kekuatan finansial yang dimiliki, menggelontorkan dana besar demi pemain berkualitas bukanlah masalah besar bagi klub-klub Inggris. Romelu Lukaku, Jack Grealish, dan Jadon Sancho menjadi tiga rekrutan termahal di Premier Laegue musim panas 2021.

Namun, tidak sedikit juga pemain bintang yang datang dengan status pemain pinjaman. Meski demikian, kualitas mereka tidak diragukan dan kemungkinan besar akan menarik perhatian pencinta sepak bola musim ini. Siapa saja? Ini ulasannya.

1. Billy Gilmour

5 Pemain Pinjaman yang Berpotensi Tampil Impresif di EPL 2021/2022Billy Gilmour (sky.com)

Gelandang Chelsea, Billy Gilmour, diboyong dengan status pinjaman selama satu musim oleh Norwich. Pemain asal Skotlandia itu telah beradaptasi dengan tim barunya dan menjadi starter pada tiga pertandingan Norwich di Premier League. Gilmour yang dijuluki sebagai Iniesta-nya Skotlandia dianggap sebagai bintang masa depan Chelsea.

Namun, dengan penuhnya gelandang bintang di skuad The Blues, dia dipinjamkan demi mendapatkan pengalaman dan waktu bermain lebih. Gilmour menjalani debutnya pada usia 18 tahun di bawah asuhan Frank Lampard. Namun, waktu bermainnya mulai tergerus di bawah kepelatihan Thomas Tuchel.

2. Francisco Trincão

5 Pemain Pinjaman yang Berpotensi Tampil Impresif di EPL 2021/2022Francisco Trincão (fcbarcelonanoticias.com)

Francisco Trincão menjadi wonderkid terbaru yang digadang-gadang jadi bintang masa depan Portugal. Dia merupakan produk asli Braga yang diboyong Barcelona pada 2020 dengan harga tinggi, yakni 31 juta euro atau sekitar Rp525 miliar. Dia telah mencatatkan 42 pertandingan dengan torehan 3 gol dan 2 assist.

Musim ini Barcelona meminjamkan pemain 21 tahun itu ke Wolverhampton dengan opsi permanen dan semakin menguatkan aroma Portugal di skuad klub asal Inggris itu. Sang winger langsung jadi andalan dengan tampil di 3 laga awal musim ini dan akan sangat dinanti perkembangannya.

Baca Juga: 10 Potret Francisco Trincao, Wonderkid Menawan Barcelona Asal Portugal

3. Cristian Romero

5 Pemain Pinjaman yang Berpotensi Tampil Impresif di EPL 2021/2022Cristian Romero (skysports.com)

Cristian Romero didatangkan Tottenham dengan status pinjaman selama satu musim dengan opsi permanen dari Atalanta. Harga sekitar 42 juta paun atau sekitar Rp830 miliar telah ditetapkan oleh Atalanta. Nilai itu dinilai sepadan dengan performanya musim selalu yang dinobatkan sebagai bek terbaik di Serie A.

Tak hanya itu, dia juga berhasil membawa Argentina menjadi juara Copa America 2021. Kehadirannya di lini pertahanan Spurs langsung terasa kuat. Di tiga laga awal, Spurs belum kebobolan satu pun gol dan saat ini menempati puncak klasemen sementara.

4. Conor Gallagher

5 Pemain Pinjaman yang Berpotensi Tampil Impresif di EPL 2021/2022Conor Gallagher (theguardian.com)

Produk akademi Chelsea, Conor Gallagher, musim ini berseragam Crystal Palace dengan status pinjaman. Setelah kembali dari masa peminjaman lainnya di West Brom yang terdegradasi pada musim lalu. Dia pun mulai menunjukkan kualitas di klub barunya dengan mencetak 2 gol dalam hasil imbang 2-2 melawan West Ham United pada pekan ketiga Premeir League.

Pemain berusia 21 tahun ini selalu dipuji oleh beberapa manajer selama masa peminjamannya dan sering digambarkan sebagai gelandang serbabisa. Dia diharapkan terus berkembang di bawa asuhan Patrick Vieira sebelum kembali ke Chelsea dan bisa menembus tim utama di masa depan.

5. Saul Niguez

5 Pemain Pinjaman yang Berpotensi Tampil Impresif di EPL 2021/2022Saul Niguez (twitter.com/saulniguez)

Kedatangan Saul Niguez pada detik-detik akhir bursa transfer musim panas ini menjadi salah satu headline terpanas. Dia diboyong Chelsea dengan status pinjaman selama satu musim dari Atletico Madrid dengan opsi permanen senilai 40 juta euro atau sekitar Rp677 milyar.

Saul merupakan salah satu produk terbaik akademi Atletico dan telah menjadi andalan Diego Simeone sejak lama. Dia telah menorehkan 447 pertandingan dengan mencetak 53 gol. Kehadirannya di lini tengah Chelsea semakin memperkaya aroma bintang, yang telah diisi N'Golo Kante, Jorginho, dan Mason Mount. Ini menjadikan Chelsea menjadi kandidat kuat peraih juara Premier League musim ini.

 

Premier League musim  2021/2022 akan menyajikan persaingan yang sangat menarik dan berbeda dari musim-musim sebelumnya. Saat ini tim-tim besar memiliki skuad yang berimbang dan penuh bintang baru. Tak hanya itu, performa klub-klub kuda hitam seperti West Ham, Everton, dan Aston Villa pun siap memberikan kejutan lewat deretan pemain baru. Siapakah yang akan berjaya?

Baca Juga: 5 Pemain Top Pengguna Nomor 17 di Chelsea, Saul Terbaru!

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya