Comscore Tracker

Moncer, 5 Pemain Portugal Tertajam Di Liga Eropa Musim 2020/2021

Cristiano Ronaldo hingga Bruno Fernandes

Portugal merupakan salah satu negara di Eropa yang kerap melahirkan pemain-pemain berkelas dunia. Dikenal lewat skill olah bola yang sangat luar biasa, mereka tersebar di liga-liga Eropa bersama klub besar.

Musim ini beberapa pemain asal Portugal tersebut tampil impresif dengan torehan gol yang tajam di berbagai liga. Dari sekian banyak, berikut ini 5 pemmain top Portugal dengan torehan gol terbanyak musim 2020/2021.

1. Sergio Oliveira - 13 gol   

Moncer, 5 Pemain Portugal Tertajam Di Liga Eropa Musim 2020/2021Sergio Oliveira (sportsnet.ca)

Sergio Oliveira merupakan gelandang serang yang bermain untuk Porto. Meski bukan striker, dia tampil tajam di musim ini dengan mencetak 13 gol dan 13 assist dari 32 laga di Liga Portugal.

Tak hanya itu, dia juga tajam di ajang Liga Champions dengan mencetak 5 gol dari 8 pertandingan. Performa terbaiknya terjadi kala mencetak hattrick ke gawang Juventus di leg kedua Liga Champions yang membuat klub asal Turin tersebut tersingkir di babak 16 besar.

2. Bruno Fernandes - 18 gol   

Moncer, 5 Pemain Portugal Tertajam Di Liga Eropa Musim 2020/2021Bruno Fernandes (thesportsrush.com)

Sejak didatangkan Manchester United pada musim lalu, Bruno Fernandes bertransformasi menjadi salah satu gelandang terbaik Eropa. Musim ini pengaruhnya pun semakin krusial. Ia tidak hanya menjadi pengatur serangan, tetapi juga pencetak gol. Dari 37 laga di Premier League, dia mampu mencetak 18 gol dan 11 assist.

Catatan tersebut menjadikannya pemain ketiga di tabel top skor Premier League. Berkat kontribusinya, Manchester United berhasil menjadi runner up di Premier League dan lolos ke final Liga Europa. Sayangnya, MU harus kalah dari Villareal lewat drama adu penalti.

Baca Juga: 5 Penendang Penalti Terbaik di Premier League, Fernandes hingga Kane!

3. Pedro Goncalves - 23 gol   

Moncer, 5 Pemain Portugal Tertajam Di Liga Eropa Musim 2020/2021Pedro Goncalves (twitter.com/Squawka)

Pedro Goncalves menjadi gelandang serang asal Portugal lainnya yang tampil memukau musim ini. Dia tak hanya membawa klubnya, Sporting Lisbon, menjuarai Liga Portugal, tetapi juga keluar sebagai top skor dengan mencetak 20 gol dari 32 laga. Luar biasanya lagi, usianya masih sangat muda, 22 tahun.

Berkat performa impresifnya itu, dia pun mulai dilirik klub-klub besar, seperti Liverpool dan Manchester United.

4. Andre Silva - 28 gol   

Moncer, 5 Pemain Portugal Tertajam Di Liga Eropa Musim 2020/2021Andre Silva (goal.com)

Setelah sempat gagal bersinar bersama AC Milan, Andre Silva menemukan kembali sinarnya kala bergabung dengan Eintracht Frankfurt pada musim lalu. Musim ini pun performanya semakin luar biasa. Pemain berusia 25 tahun telah mencatatkan 28 gol dari 32 laga di Bundesliga.

Berkat performanya itu, dia pun mulai dilirik kembali oleh klub-klub raksasa. Real Madrid, Manchester United, dan Dortmund dikabarkan siap bersaing untuk mendapatkan jasanya.

5. Cristiano Ronaldo - 29 gol   

Moncer, 5 Pemain Portugal Tertajam Di Liga Eropa Musim 2020/2021Cristiano Ronaldo (insider.com)

Musim ini Juventus memang kehilangan gelar juara Serie A mereka, namun Cristiano Ronaldo tetap tampil sangat luar biasa. Dia juga baru saja mengantarkan Bianconeri menjuarai Coppa Italia dengan mengalahkan Atalanta di final dengan skor 2-1.

Juventus sendiri akhirnya berhasil lolos ke Liga Champions musim depan usai finish di peringkat ke-4. Meski demikian, rumor kepergian sang pemain masih terus berjalan.

 

Dalam beberapa musim terakhir, Portugal telah melahirkan banyak sekali bintang yang tampil memikat di kompetisi top Eropa. Hal ini tidak mengherankan karena negara tersebut memiliki sejarah dan budaya yang luar biasa dalam sepak bola. Dalam masa keemasannya, para pemain di atas pun menjadi kunci ketika Portugal menjuarai Euro 2016 dan UEFA Nations League.

Baca Juga: 5 Alasan Mengapa Andrea Pirlo Gagal Selama di Juventus

Firli N. Purnagara Photo Verified Writer Firli N. Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya