5 Pemain Top yang Tak Disadari Masih Aktif Bermain Sampai Saat Ini

Anak '90-an pasti tahu mereka

Setiap musimnya sepak bola Eropa dihiasi dengan banyak bintang baru. Kylian Mbappe, Erling Haaland, hingga Dusan Vlahovic menjadi nama-nama yang mendapat perhatian banyak pencinta sepak bola. Menariknya, di antara sinar para pemain muda tersebut, beberapa pemain veteran masih mampu bertahan.

Pada masanya, mereka adalah bintang sepak bola Eropa dengan berbagai prestasi. Tak tampak di peredaran, nyatanya mereka masih aktif bermain. Siapa saja? Ini ulasannya.

1. Shunsuke Nakamura

5 Pemain Top yang Tak Disadari Masih Aktif Bermain Sampai Saat IniShunsuke Nakamura (sky.it)

Shunsuke Nakamura dikenal sebagai pesepak bola dengan kemampuan free kick luar biasa. Kariernya di Eropa dimulai pada 2002 saat bergabung dengan klub Serie A, Reggina. Namanya semakin mendunia ketika hijrah ke Celtic pada 2005. Lima musim di sana, Nakamura mempersembahkan tiga trofi Premier League Skotlandia.

Dia juga mengoleksi 31 gol dan 36 assist dari 145 pertandingan untuk Celtic. Sempat membela Espanyol, dia pulang ke negaranya pada 2010 untuk membela Jubilo Iwata dan Yokohama FC. Kini usianya telah menginjak 43 tahun dan dia masih aktif bermain dengan sisa kontrak hingga 2023.

2. Rodrigo Palacio

5 Pemain Top yang Tak Disadari Masih Aktif Bermain Sampai Saat IniRodrigo Palacio (bresciaoggi.it)

Rodrigo Palacio dikenal pencinta sepak bola saat berkostum Inter Milan selama lima musim. Dia juga sempat berkostum klub Italia lainnya, seperti Genoa dan Bologna. Dia menorehkan 169 pertandingan bersama Inter Milan dengan koleksi 58 gol dan 31 assist.

Kini sang pemain telah menginjak usia 40 tahun dan musim panas 2021 kemarin memutuskan hengkang ke Brescia di Serie B. Dia tampil cukup impresif di masa senjanya dengan torehan 3 gol dan 3 assist dari 20 laga.

Baca Juga: AC Milan Tekuk Inter 2-1, Giroud: Jalan Masih Panjang

3. Ricardo Quaresma

5 Pemain Top yang Tak Disadari Masih Aktif Bermain Sampai Saat IniRicardo Quaresma (dn.pt)

Ricardo Quaresma sempat digadang-gadang sebagai The Next Cristiano Ronaldo. Tidak hanya sama-sama berasal dari Portugal, gaya bermainnya juga identik. Hal ini yang membuat Barcelona memboyongnya dari Sporting Lisbon pada 2003. Sayang, awal kariernya tidak berjalan mulus.

Dia juga sempat berkostum Inter Milan dan Chelsea, tetapi kariernya tak kunjung bersinar. Masa terbaiknya terjadi ketika berkostum Porto saat dia mempersembahkan tiga trofi Liga Portugal dan terpilih dua kali sebagia pemain terbaik klub. Dia juga menjadi bagian peniting ketika Portugal menjuari Piala Eropa 2016. Sang pemain kini telah berusia 38 tahun dan bergabung dengan klub Portugal, Vitoria Guimaraes, sejak 2020.

4. Roque Santa Cruz

5 Pemain Top yang Tak Disadari Masih Aktif Bermain Sampai Saat IniRoque Santa Cruz (elnacional.com)

Pencinta sepak bola '90-an pasti mengingat Roque Santa Cruz sebagai striker elegan Bayern Munchen. Selama delapan musim di sana, dia mempersembahkan 5 gelar Bundesliga dan 1 Liga Champions dengan torehan 51 gol dari 238 penampilan. Sempat membela Manchester City dan Malaga, dia pulang ke klub masa kecilnya, Olimpia, pada 2016.

Dia berhasil mencetak 75 gol dalam 178 pertandingan dan membantu klubnya itu meraih piala Paraguay dan lima gelar liga. Sang striker kini berusia 40 tahun dan baru saja pindah klub ke Liibertad pada Januari 2022 kemarin. Hebatnya, dia langsung mencetak gol pada laga debutnya.

5. Phil Jagielka

5 Pemain Top yang Tak Disadari Masih Aktif Bermain Sampai Saat IniPhil Jagielka (stokesentinel.co.uk)

Phil Jagielka adalah legenda Everton yang menghabiskan kariernya di sana selama 22 tahun. Dia mengoleksi 385 pertandingan dengan torehan 19 gol. Pemain berposisi bek tengah itu kemudian pergi ke Sheffield United pada 2019 lalu.

Dia juga sempat membela Derby County selama satu musim dan kembali berganti klub pada Januari 2022 kemarin ke Stoke City. Sang pemain kini sudah berusia 39 tahun dan memiliki kontrak hingga akhir musim.

 

Sepak bola tidak hanya tentang siapa menang atau kalah, tetapi juga tentang passion. Di era sepak bola modern ini, beberapa nama top masih aktif bermain bahkan hingga usia 40-an karena kecintaan mereka pada olahraga paling populer ini, termasuk lima pemain di atas.

Baca Juga: 5 Kiper Top yang Kini Berkarier di Luar Liga Top Eropa, Ada Joe Hart

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya