Comscore Tracker

8 Pemain Tercepat yang Cetak 100 Gol di Level Klub, Fantastis!

Dari Ronaldo hingga Vieri

Era sepak bola modern melahirkan banyak sekali pemain fantastis, mulai dari Lionel Messi, Neymar hingga Erling Haaland. Mereka memiliki kemampuan mencetak gol yang sangat luar biasa, bahkan melahirkan banyak rekor yang akan sulit dipecahkan pemain lainnya.

Dari sekian banyak rekor unik dan hebat, ada satu rekor di mana ketiganya tak dalam list tersebut, yaitu pencetak 100 gol tercepat. Lalu, siapa saja yang mampu memecahkan rekor tersebut? Berikut ini delapan pemain tercepat mencetak 100 gol di abad ke-21.

1. Christian Vieri (Inter Milan) - 138 pertandingan   

8 Pemain Tercepat yang Cetak 100 Gol di Level Klub, Fantastis!Christian Vieri (espn.com)

Christian Vieri adalah mesin gol paling mematikan pada era 2000an. Sepanjang kariernya, dia pernah meraih dua gelar top skorer di dua liga top Eropa, Serie A bersama Inter Milan dan La Liga bersama Atletico Madrid. Ketajamannya terbukti sangat ampuh ketika berkostum Inter Milan. Ia mampu mencetak 100 gol hanya dari 138 pertandingan.

2. Kylian Mbappe (PSG) - 137 pertandingan   

8 Pemain Tercepat yang Cetak 100 Gol di Level Klub, Fantastis!Kylan Mbappe (bleacherreport.com)

Daigadang-gadang akan menjadi pemenang Ballon d'Or di masa depan, Kylian Mbappe telah meraih banyak hal di usia 21 tahun yang belum pernah dilakukan oleh banyak legenda sepanjang karier mereka. Memenangkan Piala Dunia FIFA bersama Prancis dan mendominasi liga bersama PSG.

Mbappe telah berhasil mencapai 100 golnya hanya dalam 137 pertandingan. Kariernya sendiri masih sangat panjang, sehingga akan masih banyak rekor yang bisa dia pecahkan.

3. Robert Lewandowski (Bayern Munich) - 136 pertandingan   

8 Pemain Tercepat yang Cetak 100 Gol di Level Klub, Fantastis!Robert Lewandowski (eurosport.com)

Calon legenda Bayern Munchen, Robert Lewandowski adalah pencetak gol paling mematikan di dunia selama lima tahun terakhir dan telah memecahkan banyak rekor untuk raksasa Jerman itu. Musim lalu menjadi musim terbaiknya, di mana ia sukses persembahkan treble winner untuk Bayern Munchen, sekaligus menjadi top skorer Bunndesliga dan Liga Champions.

Rekor luar biasa lainnya adalah ia hanya membutuhkan 136 pertandingan untuk mencetak 100 gol untuk The Bavarians.

4. Edinson Cavani (Napoli) - 135 pertandingan   

8 Pemain Tercepat yang Cetak 100 Gol di Level Klub, Fantastis!Edinson Cavani (eurosport.com)

Sebelum pindah ke PSG, Edinson Cavani adalah jantung penyerangan SSC Napoli. Dia mendapatkan status legendaris di klub tersebut ketika mencetak gol ke-100 melalui pertandingan ke-135 bersama tim yang berbasis di Naples tersebut.

Napoli memang memiliki tempat tersendiri di hati Cavani. Bahkan demi mengkhianati klub tersebut, dia menolak pinangan Juventus dan Inter Milan pada musim panas lalu, dan lebih memilih gabung Manchester United.

Baca Juga: Hebat, 5 Kiper Ini Jadi Top Skor Semusim Liga untuk Klubnya

5. Ruud van Nistelrooy (Manchester United) - 131 pertandingan   

8 Pemain Tercepat yang Cetak 100 Gol di Level Klub, Fantastis!Ruud Van Nistelrooy (goal..com)

Nistelrooy mengukir namanya dalam sejarah Manchester United dengan penampilannya yang luar biasa, termasuk hanya membutuhkan 131 pertandingan untuk mencetak 100 gol pertamanya untuk klub. Dia berkostum The Red Devils selama lima musim sebelum hijrah ke Real Madrid pada 2006.

6. Zlatan Ibrahimovic (PSG) - 124 pertandingan 

8 Pemain Tercepat yang Cetak 100 Gol di Level Klub, Fantastis!Zlatan Ibrahimovic (90min.com)

Zlatan Ibrahimovic adalah mesin gol tak terhentikan dimana pun dia berada. Salah satu masa terbaiknya terjadi bersama PSG saat ia mencapai 100 gol hanya dalam 124 pertandingan untuk raksasa Prancis itu. Kini dia telah berusia 39 tahun, namun tak berhenti mencetak gol.

Musim ini ia berhasil membangkitkan AC Milan di Serie A dengan finish sebagai runner up. Performanya pun sangat luar biasa di usia 39 tahun, dia sukses mencetak 15 gol dari 19 laga Serie A.

7. Luis Suarez (Barcelona) - 120 pertandingan   

8 Pemain Tercepat yang Cetak 100 Gol di Level Klub, Fantastis!Luis Suarez (fcbarcelonanoticias.com)

Luis Suarez adalah salah satu striker paling tajam di Eropa sejak dirinya bergabung dengan Ajax, Liverpool, kemudian Barcelona. Karier terbaiknya ia rasakan bersama Blaugrana dengan meraih berbagai gelar bergengsi, LaLiga, Liga Champions, FIFA Club World Cup dan UEFA Super Cup.

El Pistolero juga mencetak rekor lainnya dengan hanya membutuhkan 120 pertandingan untuk mencapai seratus golnya untuk FC Barcelona. Musim ini, dia pun berhasil mempersembahkan gelar LaLiga bagi klub barunya, Atletico Madrid.

8. Cristiano Ronaldo (Real Madrid) - 105 pertandingan

8 Pemain Tercepat yang Cetak 100 Gol di Level Klub, Fantastis!Cristiano Ronaldo (forbes.com)

Rekor gol seratus tercepat, dan mungkin akan sulit dipecahkan pemain lainnya, dipegang oleh Cristiano Ronaldo. Rekor ini ia ukir ketika masih berkostum Real Madrid. Ronaldo hanya membutuhkan 105 pertandingan untuk mencetak 100 gol pertamanya untuk Los Blancos.

Di Madrid, Ronaldo sendiri berhasil mempersembahkan empat gelar Liga Champions dan empat gelar Ballon d'Or. Musim ini Ronaldo pun tetap tajam bersama Juventus dengan menjadi top skorer Serie A.

 

Deretan pemain di atas telah membuktikan jika diri mereka layak disebut sebagai legenda. Lewat ketajamannya dalam membobol gawang lawan, mereka pun berhasil mempersembahkan banyak gelar bergengsi untuk klub yang dibela.

Baca Juga: Sempat Curi Perhatian, 5 Striker yang Kini Kariernya Justru Meredup

Firli N. Purnagara Photo Verified Writer Firli N. Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya