5 Pemain Termahal yang Pernah Dilepas Sassuolo, Locatelli Terbaru!

Locatelli resmi berseragam Juventus

Sejak promosi ke Serie A pada musim 2013/2014, Sassuolo berkembang menjadi tim kuda hitam dalam beberapa musim terakhir. Mereka kerap menyulitkan tim-tim mapan lewat permainan yang impresif. Itu tak lepas dari deretan pemain muda potensial yang mereka miliki. 

Para pemain Sassuolo bahkan sering menarik minat klub-klub besar. Terbaru, Manuel Locatelli telah resmi hijrah ke Juventus usai tampil impresif di Sassuolo dan Timnas Italia. Meski demikian, kepergiannya memberikan keuntungan finansial bagi klub. Nah, berikut ini adalah 5 pemain termahal yang pernah diepas Sassuolo.

1. Manuel Locatelli - 35 juta euro

5 Pemain Termahal yang Pernah Dilepas Sassuolo, Locatelli Terbaru!Manuel Locatelli (calciomercato.com)

Manuel Locatelli merupakan lulusan akademi AC Milan. Dia dipromosikan ke tim utama pada 2016 dan tampil apik. Meski demikian, dia tak pernah menjadi pilihan utama. Pada 2018 dia pun dipinjamkan ke Sassuolo. Ia dipermanenkan pada musim berikutnya dengan harga 14 juta euro atau sekitar Rp235 miliar.

Di klub barunya itu, Locatelli tampil impresif dengan tampil dalam 99 laga dengan torehan 7 gol dan 11 assist. Tampil apik di Piala Eropa 2020, sang gelandang  jadi incaran banyak klub besar. Dikaitkan dengan Arsenal, sang pemain lebih memilih Juventus. Dia dikontrak dengan status pinjaman dua musim dengan opsi permanen dengan mahar 35 juta euro atau sekitar Rp589 miliar.

2. Stefano Sensi - 22,2 juta euro

5 Pemain Termahal yang Pernah Dilepas Sassuolo, Locatelli Terbaru!Stefano Sensi (calciodangolo.com)

Stefano Sensi adalah bintang Sassuolo diboyong. Dia diboyong dengan status pinjaman juga dengan biaya 2,2 juta euro sebelum dipermanenkan dengan harga 20 juta euro atau sekitar Rp337 miliar. Sang pemain gabung Sassuolo pada 2016 dari Cessena.

Dia sudah tampil untuk Sassuolo dalam 68 pertandingan. Stefano Sensi dianggap sebagai gelandang serang penuh potensi di Italia. Sayang, kariernya di Inter Milan terganggu akibat cedera.

Baca Juga: Performa Moncer, Stefano Sensi Masuk Radar Barcelona

3. Matteo Politano - 21,1 juta euro

5 Pemain Termahal yang Pernah Dilepas Sassuolo, Locatelli Terbaru!Matteo Politano (fedenerazzurra.net)

Matteo Politano bergabung dengan Sassuolo dari AS Roma pada 2016 lalu. Winger kanan itu jadi andalan klub dan tampil mengesankan dengan catatan 124 laga dengan torehan 24 gol dan 14 assist. Hal ini membuat Inter Milan tergoda memboyongnya pada 2018. Dia dipinjam selama semusim sebelum ditebus dengan harga 21,1 juta euro atau sekitar Rp355 miliar pada 2019.

Sayangnya, karier Politano di Inter Milan tak berjalan mulus. Dia lebih sering menjadi pemain pelapis. Pada 2020 kemarin dia dipinjamkan ke Napoli dan kini sudah berstatus permanen.

4. Simone Zaza - 18 juta euro

5 Pemain Termahal yang Pernah Dilepas Sassuolo, Locatelli Terbaru!Simone Zaza (juventus.com)

Locatelli bukanlah pemain pertama Juventus yang diboyong dari Sassuolo. Sebelumnya mereka pernah memboyong striker Simone Zaza dengan mahar 18 juta euro atau sekitar Rp303 miliar pada 2015. Uniknya, Sassuolo mendapatkan sang striker pada 2013 dari Juventus.

Dua musim bersama Sassuolo, Zaza tampil cukup impresif dengan torehan 21 gol dari 69 pertandingan. Namun, kariernya di Juventus tak bertahan lama, hanya satu musim saja. Pada 2016 dia kemudian dilepas ke West Ham.

5. Merih Demiral - 18 juta euro

5 Pemain Termahal yang Pernah Dilepas Sassuolo, Locatelli Terbaru!Merih Demiral (besoccer.com)

Bek asal Turki ini gabung Sassuolo pada Juli 2019 dari klub Turki Alanyaspor usai 6 bulan sebelumnya berstatus pinjaman. Dia diboyong hanya dengan mahar 8 juta euro dan langsung tampil menjanjikan. Uniknya, empat hari setelah resmi menjadi milik Sassuolo, dia langsung dilepas ke Juventus dengan harga 18 juta euro atau sekitar Rp303 miliar.

Saat itu Juventus memiliki dereran bek berkualitas sehingga Demiral lebih sering duduk di bangku cadangan. Musim ini dia dipinjamkan ke Atalanta demi mendapatkan waktu bermain lebih.

 

Itulah deretan pemain termahal yang pernah dilepas Sassuolo ke klub lainnya. Meski kekuatan mereka digerogoti, Sassuolo selalu mampu tampil konsisten karena terus melahirkan bintang baru. Musim ini mereka masih memiliki Berrardi, Djuric, dan Raspadori yang tampil impresif.

Baca Juga: 5 Pemain yang Didatangkan Juventus dari Sassuolo, Locatelli Terbaru!

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya