Comscore Tracker

5 Pemain Top Ini Berpotensi Gabung AS Roma di Musim Depan

Nama-nama besar dari Premier League

Musim lalu AS Roma tampil kurang memuaskan usai hanya finis di peringkat ke-7, yang membuat mereka gagal ikuti kompetisi Eropa di musim depan. Manajemen pun membuat langkah cepat dengan mendatangkan Jose Mourinho sebagai pelatih anyar demi bisa bersaing di papan atas. Kedatangan pelatih asal Portugal itu menjadi  keuntungan tersendiri berkat nama besarnya.

Banyak pemain top yang berhasrat dilatih eks Chelsea itu. AS Roma sendiri mulai dikaitkan dengan beberapa nama yang berpotensi untuk mereka datangkan di musim depan, dan berikut ini 5 namanya.

1. Orkun Kokcu

5 Pemain Top Ini Berpotensi Gabung AS Roma di Musim DepanOrkun Kokcu (si.com)

Orkun Kokcu menjadi salah satu wonderkid yang menarik minat banyak klub top Eropa di bursa transfer kali ini. Gelandang berusia 20 tahun ini tampil impresif bersama Fernoord dalam dua tahun terakhir. Dia telah mencatatkan 78 laga dengan torehan 11 gol dan 13 assist. AC Milan dikabarkan sudah melakukan kontak dengan agen sang pemain, yang bakal diplot sebagai pengganti Hakan Calhanoglu.

Kini AS Roma kabarnya siap menyaingin Rossonerri demi dapatkan jasa pemain asal Turki itu. AS Roma bahkan bakal memulai negosiasi dan langkah konkrit demi mendatangkannya. Nilai pasar sang pemain saat ini adalah 12 juta euro atau sekitar Rp207 miliar.

2. Granit Xhaka

5 Pemain Top Ini Berpotensi Gabung AS Roma di Musim DepanGranit Xhaka (90min.com)

Dalam beberapa pekan terakhir kabar kepidahan Granit Xhaka ke AS Roma semakin menguat. Sang pemain kabarnya sudah tak kerasan lagi di Arsenal dan inginkan tantangan baru di bawah asuhan Jose Mourinho. AS Roma sendiri sudah mengajukan tawaran sebesar 15 juta euro atau sekitar Rp259 miliar, tetapi ditolak Arsenal yang inginkan harga 20 juta euro atau sekitar Rp346 miliar.

Negosiasi kedua tim masih berlangsung alot, sedangkan sang pemain sendiri sedang ingin fokus bersama timnas Swiss di Piala Eropa, yang berhasil lolos ke babak 16 besar.

3. Donny van De Beek

5 Pemain Top Ini Berpotensi Gabung AS Roma di Musim DepanDonny van de Beek (goal.com)

Donny van de Beek kabarnya masuk dalam daftar belanja Jose Mourinho demi menciptakan lini tengah AS Roma yang kompetitif di musim depan. Sang pemain sendiri baru saja menjalani musim debut yang mengecewakan bersama Manchester United karena jarang mendapatkan kepercayaan.

Hal ini pun bakal dimanfaatkan AS Roma untuk mencoba datangkan eks Ajax itu. Mourinho kabarnya sangat menyukai gaya bermainnya. Namun AS Roma dikabarkan hanya akan meminta opsi peminjaman, mengingat finansial klub yang sedang bermasalah.

Baca Juga: Jarang Dapat Panggung, Donny Van de Beek Segera Tinggalkan MU?

4. Rui Patricio

5 Pemain Top Ini Berpotensi Gabung AS Roma di Musim DepanRui Patricio (beinsports.com)

Jose Mourinnho kabarnya inginkan sosok yang berpengalaman dan bermental pemimpin di posisi penjaga gawang. Pilihannya jatuh kepada kiper Wolverhampton dan timnas Portugal, Rui Patricio. Menurut laporan Fabrizio Romano, AS Roma dan sang kiper telah mencapai kesepakatan personal.

AS Roma kini tinggal melakukan kesepakatan dengan Wolves, yang dikabarkan sepakat di angka 12 juta euro atau sekitar Rp207 miliar. Jika transfer ini terwujud, kiper utama Gailorossi dirumorkan bakal hengkang ke Spanyol untuk gabung Barcelona.

5. Andrea Belotti

5 Pemain Top Ini Berpotensi Gabung AS Roma di Musim DepanAndrea Belotti (goal.com)

Jose Mourinho mengungkapkan dirinya inginkan sosok striker yang bisa mencetak 30 gol dalam satu musim. Kabarnya Gialorossi bakal jadikan Andrea Belotti sebagai target utama mereka. Striker Torino itu telah teruji di Serie a dengan torehan 105 gol dari 228 laga. Belotti sendiri berpotensi hengkang mengingat kontraknya akan berakhir tahun depan.

Torino kabarnya inginkan dana 37 juta euro atau sekitar Rp640 miliar untuk sang striker. Ini bakal jadi batu sandungan tersendiri bagi AS Roma yang sedang mengalami masalah finansial. Mereka pun harus bersaing dengan AC Milan yang inginkan Belotti jadi penerus Zlatan Ibrahimovic.

Kehadiran Jose Mourinho sebagai pelatih utama di musim depan diharapkan memberikan dampak signifikan bagi AS Roma. Apalagi dalam beberapa tahun terakhir Gialorossi dinilai miskin prestasi dan sulit bersaing di papan atas Serie A. Untuk membentuk skuad yang solid, AS Roma tampaknya bakal belanja cukup besar dan lima nama di atas berpotensi besar jadi pemain anyar mereka.

Baca Juga: AS Roma Siap Gaji Rp128,6 Miliar, Sergio Ramos Masih Pikir-pikir

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya