5 Pemain Top yang Kesulitan Pindah Klub di Bursa Transfer 2021/2022

Akankah ada kejutan yang terjadi?

Bursa transfer musim panas 2021/2022 tampaknya menjadi yang paling menarik dalam beberapa tahun terakhir. Banyak megabintang yang memutuskan berganti klub, seperti Sergio Ramos, Gianluigi Donnarumma, hingga Lionel Messi. Mereka bahkan pergi dengan status free transfer. Tak hanya itu, terdapat juga beberapa kepindahan berharga mahal, seperti Jadon Sancho dan Jack Grealish.

Jendela transfer sendiri masih tersisa beberapa pekan dan masih banyak rumor perpindahan besar yang mungkin terjadi. Beberapa pemain top dikabarkan akan hengkang sejak lama, namun mereka tampaknya kesulitan dengan berbagai alasan. Berikut 5 di antaranya.

1. Philippe Coutinho

5 Pemain Top yang Kesulitan Pindah Klub di Bursa Transfer 2021/2022Philippe Coutinho (fcbarcelona.com)

Philippe Coutinho dianggap sebagai transfer gagal Barcelona. Didatangkan sebagai transfer termahal klub sepanjang masa, dia gagal memberikan kontribusi bagi klub. Bahkan, sang pemain sempat dipinjamkan ke Bayern Munchen dengan opsi permanen. Namun, klub Jerman itu enggan menebusnya.

Kini Barcelona dihadapkan dengan masalah finansial dan Coutinho masuk dalam daftar jual klub. Sayangnya, belum ada tawaran resmi dari klub lain. Dia sempat dikaitkan dengan Liverpool dan AC Milan. Namun, masalah gaji yang tinggi menjadi hambatan, padahal Barca sudah menurunkan jauh harga sang pemain.

2.  Bernardo Silva

5 Pemain Top yang Kesulitan Pindah Klub di Bursa Transfer 2021/2022mancity.com

Bernardo Silva merupakan pemain kesayangan Pep Guardiola di Manchester City. Dia adalah kunci di lini depan City. Musim ini sang pemain secara mengejutkan mengungkapkan keinginannya untuk meninggalkan klub. Apalagi, Guardiola sendiri baru saja mendatangkan Jack Grealish yang semakin mengancam posisi Bernardo Silva di tim utama.

City sendiri tampaknya siap menjual sang pemain, tetapi belum ada klub yang serius mengajukan tawaran. Mereka kabarnya akan menggunakan dana penjuaralan sang pemain untuk datangkan Harry Kane.

Baca Juga: 6 Pemain di Skuad Manchester City yang Punya Koleksi Gol Terbanyak

3. Hector Bellerin

5 Pemain Top yang Kesulitan Pindah Klub di Bursa Transfer 2021/2022Hector Bellerin (thisisfutbol.com)

Hector Bellerin tampaknya tidak masuk dalam rencana Mikel Arteta untuk musim ini. Sang pemain pun sudah menyatakan dirinya ingin meninggalkan Arsenal. Inter Milan menjadi klub yang sering dikaitkan dengan sang pemain sebagai pengganti Achraf Hakimi. Namun, kesepakatan ini gagal karena tawaran Inter Milan tak sesuai permintaan Arsenal.

Inter sendiri pada akhirnya mendatangkan bek sayap milik PSV, Denzel Dumfries. Kini sang pemain pun dirumorkan akan menjadi bagian dari skema tukar tambah dengan bek Atletico Madrid, Kieran Trippier.

4. Divock Origi

5 Pemain Top yang Kesulitan Pindah Klub di Bursa Transfer 2021/2022Divock Origi (goal.com)

Divock Origi dikenal fans Liverpool sebagai pahlawan dalam beberapa laga penting lewat golnya. Meski demikian, sang striker gagal menunjukan konsistensinya. Dia hanya pelapis di skuad The Reds. Hal ini pun kabarnya membuat sang pemain masuk dalam daftar jual Liverpool musim ini.

Liverpool kesulitan untuk mencari pembeli yang menunjukan minat serius. Beberapa klub Inggris kabarnya tertarik terhadap pemain asal Belgia itu. Mereka adalah Wolverhampton, Crystal Palace, dan West Ham. Meski begitu, belum ada tawaran resmi dari mereka.

5. Harry Kane

5 Pemain Top yang Kesulitan Pindah Klub di Bursa Transfer 2021/2022goal.com/Getty Images

Spekulasi masa depan Harry Kane semakin liar setelah sang pemain dikabarkan ingin meninggalkan Tottenham Hotspur. Dia ingin merasakan petualangan baru di klub yang berpotensi juara. Manchester City menjadi klub paling serius yang ingin datangkan striker 26 tahun itu.

City bahkan menyiapkan dana 125 juta euro atau sekitar Rp2,1 triliun demi menggoda Spurs melepas sang pemain. Namun, negosiasi tersebut kini tak mengalami perkembangan signifikan meskipun Kane kabarnya mogok latihan. 

 

Itulah deretan pemain yang kabar transfernya masih menggantung dan sulit direalisasikan. Dengan tenggat waktu yang semakin pendek, akan sangat menarik menanti perkembangan kabar transfer para pemain top tersebut. Adakah pemain yang kamu harapkan segera pindah?

Baca Juga: Manchester City Memang Butuh Harry Kane

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya