Rombak Skuad, 5 Pemain Top yang Berpotensi Dilepas Barcelona

Ada yang datang, ada yang pergi

Musim ini Barcelona hanya mampu merengkuh satu trofi, yakni Copa del Rey. Di LaLiga, mereka harus rela hanya finis di posisi ketiga. Kegagalan meraih trofi bergengsi ini tak lepas dari masalah internal yang mereka hadapi musim ini. Namun, tampaknya mereka mulai langsung berbenah saat ini.

Blaugrana bakal merombak skuadnya untuk musim depan. Sergio Aguero sudah resmi berkostum Barcelona, sedangkan beberapa nama lainnya, seperti Eric Garcia dan Gini Wijnaldum bakal segera menyusul. Hal ini pun bakal memakan korban dengan tersisihnya beberapa nama besar. Berikut ini 5 pemain top yang berpotensi bakal meninggalkan Barcelona.

1. Miralem Pjanic

Rombak Skuad, 5 Pemain Top yang Berpotensi Dilepas BarcelonaMiralem Pjanic (goal.com)

Musim lalu Miralem Pjanic hijrah ke Barcelona sebagai bagian dari kesepakatan tukar tambah dengan Arthur Melo ke Juventus. Meski diboyong dengan harga tinggi, Pjanic justru tak mendapatkan kesempatan banyak tampil di tim utama. Dia hanya tampil dalam 19 laga tanpa mencetak satu pun gol atau assist di LaLiga dengan hanya 6 kali tampil sebagai starting eleven.

Tak hanya itu, sang pemain pun kabarnya tak memiliki hubungan yang harmonis dengan sang pelatih, Ronald Koeman. Kini sang pemain kabarnya diinginkan oleh mantan pelatihnya, Massimiliano Allegri, yang kembali melatih Juventus. Barcelona pun tampaknya tidak akan keberatan melepas sang pemain karena bakal menghadirkan gelandang baru.

Dengan kontraknya yang masih tersisa hingga 2024, Pjanic memiliki nilai pasar 30 juta euro atau sekitar Rp523 miliar.

2. Philippe Coutinho

Rombak Skuad, 5 Pemain Top yang Berpotensi Dilepas BarcelonaPhilippe Coutinho (fcbarcelona.com)

Philippe Coutinho merupakan pemain termahal dalam sejarah Barcelona ketika didatangkan pada 2018 lalu dari Liverpool dengan harga 135 juta euro atau sekitar Rp2,3 triliun. Sayang, pemain asal Brasil itu gagal total di Barcelona. Dia bahkan sempat dipinjamkan ke Bayern Munchen dan baru kembali musim ini.

Performanya tak kunjung membaik, kini Barcelona kabarnya siap melepasnya ke klub lain hanya dengan harga 50 juta euro atau sekitar Rp872 miliar. Barcelona kabarnya bakal menawarkannya ke Liverpool. Coutinho sendiri hanya mencatatkan 23 gol dan 14 assist dari 90 laganya di Barcelona.

Baca Juga: Barcelona Beri Keringanan Arsenal dan Chelsea untuk Dapatkan Coutinho

3. Francisco Trincao

Rombak Skuad, 5 Pemain Top yang Berpotensi Dilepas BarcelonaFrancisco Trincao (fcbarcelona.com)

Francisco Trincao didatangkan Barcelona pada musim lalu dengan mahar 31 juta euro atau sekitar Rp496 miliar dari Braga. Dia digadang-gadang sebagai calon bintang masa depan sehingga Barcelona memasang klasul rilis fantastis bernilai 500 juta euro atau Rp8 triliun. Musim ini pemain berusia 21 tahun itu pun diberikan waktu bermain cukup oleh Koeman.

Dia berhasil mencetak 3 gol dan 2 assist dari 28 pertandingan LaLiga. Namun, Barcelona kabarnya ingin melepas sang pemain untuk musim depan dengan status pinjaman agar dirinya berkembang. AC Milan dan AS Roma menjadi klub yang kabarnya siap menampung pemain yang dijuluki The Next Cristiano Ronaldo.

4. Jordi Alba

Rombak Skuad, 5 Pemain Top yang Berpotensi Dilepas BarcelonaJordi Alba (goal.com)

Jordi Alba adalah salah satu pemain kunci Barcelona sejak didiatangkan pada 2012 lalu dari Barcelona. 5 trofi LaLiga dan 1 Liga Champions sukses dia persembahkan untuk Blaugrana. Kini usianya tak lagi muda, 32 tahun dan Barcelona kabarnya ingin regenerasi di posisi bek kiri.

Blaugrana kabarnya sedang mengincar bek potensial penerus Jordi Alba, yakni Emerson Royal dari Real Betis. Atletico Madrid kabarnya tertarik untuk memboyong sang pemain yang nilai pasarnya berada di angka 20 juta euro atau sekitar Rp348 miliar.

5. Antoine Griezmann

Rombak Skuad, 5 Pemain Top yang Berpotensi Dilepas BarcelonaAntoine Griezmann (fcbarcelonanoticias.com)

Antoine Griezmann bergabung dengan Barcelona pada 2019 lalu usai klausul rilisnya yang bernilai 120 juta euro atau sekitar Rp2,1 triliun ditebus dari Atletico Madrid. Sayangnya, performa pemain asal Prancis itu tidak sesuai ekspektasi. Griezmann mencatatkan 35 gol dan 16 assist dari 99 laga di semua ajang.

Performa yang mengecewakan dan kondisi finansial klub yang sedang goyah membuat Barcelona harus cuci gudang untuk musim depan. Griezmann sendiri dikabarkan akan menjadi salah satu pemain yang dilepas. Beberapa klub raksasa, seperti PSG dan Atletico Madrid dikabarkan siap menampung pemain berusia 28 tahun tersebut.

 

Dua musim terakhir Barcelona gagal mendapatkan gelar bergengsi. Krisis finansial dan masalah internal pun semakin memperburuk keadaan. Kini mereka mulai bersiap untuk menghadapi musim depan dengan merombak skuad musim lalu. Dengan bakal hadirnya beberapa pemain baru, 5 bintang di atas tampaknya bakal terlempar.

Baca Juga: Sergio Aguero Tandem Serasi Messi, Apa Kabar Antoine Griezmann?

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya