5 Pemain Top yang Berpotensi Meninggalkan Atletico Madrid

Mereka diincar klub-klub Premier League

Musim lalu Atletico Madrid akhirnya bisa mematahkan dominasi Real Madrid dan Barcelona usai menjuarai LaLiga. Selain peran apik Diego Simeone sebagai manajer klub, performa apik pemain berpengalaman seperti Luis Suarez, Saul Niguez hingga Kieran Trippier menjadi kuncinya. Namun hal ini juga terkadang menjadi dua mata pisau.

Performa apik pemain kunci mereka menarik minat klub lainnya. Nah di bursa transfer musim panas ini, beberapa pemain Atletico Madrid berpotensi akan meninggalkan klub. Mereka menjadi incaran klub-klub besar Eropa. Siapa saja? Ini ulasannya.

1. Marcos Llorente

5 Pemain Top yang Berpotensi Meninggalkan Atletico MadridMarcos Llorente (football-espana.net)

Marcos Llorente merupakan lulusan akademi Real Madrid yang menyebrang ke klub sekota Atletico Madrid pada 2019 lalu. Sejak itu, dia langsung jadi andalan Diego Simeone di lini tengah. Musim lalu dia bahkan tak tergantikan dengan tampil dalam 37 pertandingan LaLiga dengan torehan 12 gol dan 11 assist. Performa apiknya pun menarik minat klub-klub asal Inggris.

Liverpool dan Manchester United kabarnya tertarik untuk mendaratkan pemain berusia 26 tahun itu. Namun transfer ini akan sangat sulit terwujud. Selain Atleti belum berniat melepasnya, sang pemain pun menyatakan masih bahagia di klub asal Madrid itu. Meski demikian, dia tak menampik untuk berganti klub di masa depan. Kontraknya sendiri masih tersisa tiga tahun lagi.

2. Thomas Lemar

5 Pemain Top yang Berpotensi Meninggalkan Atletico MadridThomas Lemar (espn.com)

Thomas Lemar diboyong Atletico Madrid dari AS Monaco pada 2018 lalu dengan harga tinggi 72 juta euro atau sekitar Rp1,2 triliun. Namun sang pemain kesulitan menunjukan performa terbaiknya pada dua musim pertama. Dia bahkan sempat masuk dalam daftar pemain yang bakal dijual Atleti.

Namun kini dewi fortuna mulai berpihak padanya. Musim lalu dia menjadi kunci permainan Simeone dengan tampil dalam 36 laga dan mencetak 2 gol. Meski demikian, kemungkinan dirinya untuk berganti klub tetap terbuka. Gelandang asal Prancis itu menarik minat AC Milan untuk sebagai pengganti Haka Calhanoglu yang hijrah ke Inter Milan. Sebelumnya dia juga sempat dikaitkan dengan Arsenal dan Manchester United.

3. Saul Niguez

5 Pemain Top yang Berpotensi Meninggalkan Atletico MadridSaul Niguez (irishmirror.ie)

Dua musim terakhir Saul Niguez sering dikaitkan dengan Manchester United, yang ingin memboyongnya sebagai pengganti Paul Pogba. Transfer ini berpotensi terwujud di musim panas ini setelah Atletico Madrid kabarnya memberikan lampu hijau kepada sang pemain. Namun dengan satu syarat, sesuai dengan harga yang diminta klub.

Atleti sendiri bakal menuntut harga tinggi karena kontrak sang pemain masih panjang hingga 2026. Pemain asal Spanyol itu sendiri memiliki klausul rilis senilai 150 juta euro atau sekitar Rp2,6 triliun. Sedangkan nilai pasarnya saat ini adalah 40 juta euro atau sekitar Rp689 miliar. Selain MU, Saul juga diminati oleh Chelsea dan Liverpool.

Baca Juga: Tak Mau Ketinggalan, Manchester United Tertarik Datangkan Saul Niguez

4. Jose Maria Gimenez

5 Pemain Top yang Berpotensi Meninggalkan Atletico MadridJose Maria Gimenez (goal.com)

Kunci keberhasilan Atletico Madrid meraih juara musim lalu adalah lini pertahanan yang kokoh. Mereka menjadi tim dengan kebobolan paling sedikit, yakni 25 gol. Jose Maria Gimenez sendiri menjadi andalan dengan tampil dalam 25 pertandingan LaLiga. Meskipun performanya naik turun sejak bergabung pada 2013 lalu, kini dia telah mencapai kematangan.

Namun Atleti berpeluang kehilangan sang pemain di bursa trasnfer musim panas ini. Real Madrid dikabarkan tertarik untuk mendatangkan bek asal Uruguay itu. Dia bakal diplot sebagai pengganti Sergio Ramos. Atleti sendiri memasang harga tinggi 100 juta euro atau sekitar Rp1,7 triliun bagi klub manapun yang inginkan jasanya.

5. Kieran Trippier

5 Pemain Top yang Berpotensi Meninggalkan Atletico MadridKieran Trippier (marca.com)

Manchester United sedang mencari bek kanan baru di bursa transfer musim panas ini. Target utama mereka mengarah kepada Kieran Trippier yang tampil impresif bersama Atletico Madrid di musim lalu. Dia bahkan jadi andalan timnas Inggris di Piala Eropa berkat performa impresifnya itu. Trippier disiapkan Setan Merah untuk bersaing dengan Wan-Bissaka di posisi bek kanan.

Kedua klub kabarnya saat ini sedang bernegosiasi terkait transfer ini. Atleti dikabarkan mematok harga 40 juta euro atau sekitar Rp690 miliar untuk mantan pemain Tottenham itu. Atleti sendiri dirumorkan siap mendatangkan Hector Bellerin sebagai penggantinya jika Tripper benar-benar hengkang.

Kehilangan pemain-pemain inti akan memberikan dampak signifikan bagi sebuah klub. Apalagi jika mereka tidak dapat mencari penggantinya yang sepadan. Musim depan Atletico Madrid tentu ingin mempertahankan gelar LaLiga mereka, namun tugas pertama yang cukup sulit saat ini adalah mempertahankan para pemain inti di atas. Bisakah mereka bertahan, atau justru hengkang menuju klub baru?

Baca Juga: Rahasia Kieran Trippier Bermain Bagus, Ada Hubungannya dengan Beckham

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya