5 Pemain Top yang Harus Absen karena Cedera Panjang, Lekas Sembuh!

Dua bek Liverpool harus absen hingga akhir musim

Kompetisi musim 2020/2021 baru saja dimulai beberapa pekan, namun nasib kurang baik harus dialami beberapa pemain top. Mereka menderita cedera cukup parah yang memungkinkan mereka absen cukup panjang. Ini menjadi kerugian tersendiri bagi klubnya masing-masing di tengah jadwal kompetisi yang ketat akibat COVID-19.

Cedera panjang tidak hanya merugikan klub, tetapi juga pemainnya sendiri. Tidak jarang cedera parah menjadi trauma tersendiri yang membuat sang pemain sulit kembali ke performa terbaiknya. Lalu, siapa saja pemain top yang mengalami cedera panjang di musim ini? Berikut ulasannya.

Baca Juga: Sering Mengalami Cedera, 10 Pemain Ini Dijuluki Kaki Kaca!

1. Ansu Fati (Barcelona)

5 Pemain Top yang Harus Absen karena Cedera Panjang, Lekas Sembuh!fcbarcelona.com

Ansu Fati merupakan pemain yang lahir dari akademi La Masia dan digadang-gadang akan menjadi penerus Lionel Messi. Di usianya yang masih 18 tahun, ia sukses memecahkan banyak rekor, mulai dari pencetak gol termuda Barcelona hingga pencetak gol termuda di timnas Spanyol.

Tidak mengherankan jika musim ini ia pun mendapatkan kepercayaan lebih dari pelatih baru Blaugrana, Ronald Koeman. Kepercayaan itu dibalas dengan performa impresif. Ia sukses mencetak lima gol dan empat assist dari 10 laga di semua ajang. Sayangnya, ia harus absen sejak 7 November lalu.

Ansu mengalami cedera lutut saat timnya mengalahkan Real Betis dengan skor telak 5-2. Ia diharuskan masuk  ruang operasi dan diperkirakan akan absen selama empat bulan.

2. Gabriel Martinelli (Arsenal)

5 Pemain Top yang Harus Absen karena Cedera Panjang, Lekas Sembuh!bleacherreport.com/Getty Images

Sejak kedatangannya pada musim lalu di Emirates Stadium, Gabriel Martinelli langsung menunjukan performa yang menjanjikan. Pemain berusia 19 tahun itu mencetak 10 gol dari 26 pertandingan di semua ajang pada musim lalu. Arsenal pun bergerak cepat dengan menambah kontraknya  hingga tahun 2024.

Sayang pada Juni lalu ia menderita cedera lutut parah yang mengharuskannya absen hingga akhir tahun 2020. Akibatnya, ia belum pernah tampil sekali pun di musim baru ini. Padahal, Arsenal sedang terpuruk dan membutuhkan perannya.

3. Joshua Kimmich (Bayern Munchen)

5 Pemain Top yang Harus Absen karena Cedera Panjang, Lekas Sembuh!fcbayern.com

Joshua Kimmich bergabung dengan Bayern Munchen pada 2015 lalu. Di bawah asuhan Pep Guardiola, ia sukses bertransformasi dari seorang bek menjadi seorang gelandang. Seiring berjalannya waktu, permainannya semakin berkembang dan bersinar terang di musim ini. Ia telah mengoleksi tiga gol dan tujuh assist dari 10 laga di semua ajang.

Namun, performa impresifnya itu untuk sementara harus terhenti karena mengalami cedera lutut ketika laga big match Der Klassiker melawan Dortmund. Pemain berusia 25 tahun sudah sukses melakukan operasi dan diperkirakan akan kembali ke lapangan hijau pada Januari 2021 nanti.

4. Joe Gomez (Liverpool)

5 Pemain Top yang Harus Absen karena Cedera Panjang, Lekas Sembuh!sbnation.com

Musim ini Liverpool didera badai cedera di lini  pertahanan. Usai van Dijk, Joe Gomez menyusul ke ruang operasi karena mengalami cedera lutut parah saat sesi latihan timnas Inggris pada 11 November lalu. Parahnya, sang pemain harus absen hingga akhir musim. Pemain berusia 23 tahun ini memang sudah akrab dengan cedera sepanjang kariernya.

Pada musim 2015/2016 ia menderita cedera ACL yang membuatnya absen selama satu musim. Hal ini pun semakin membuat Jurgen Klopp kehilangan opsi untuk lini pertahanannya.

5. Virgil van Dijk (Liverpool)

5 Pemain Top yang Harus Absen karena Cedera Panjang, Lekas Sembuh!squawka.com

Virgil van Dijk saat ini dianggap sebagai bek terbaik di dunia. Di bawah komandonya, lini pertahanan Liverpool menjadi yang paling kokoh dalam dua musim terakhir. Ia bahkan sukses mempersembahkan gelar Liga Champions dan Premier League untuk The Kopp. Sayang, musim ini ia mengalami nasib yang kurang baik.

Pada pekan kelima Premier League, dalam tajuk derby Merseyside melawan Everton, van Dijk mengalami cedera parah akibat tekel horor Jordan Pickford. Van Dijk mengalami cedera ligamen lutut. Sang pemain sukses menjalani operasi, namun ia diperkirakan akan absen panjang hingga akhir musim. Ini tentunya akan menjadi sebuah ujian bagi Liverpool dalam mempertahankan gelar Premier League.

Cedera memang menjadi momok yang menakutkan bagi seorang pemain sepak bola. Pascakesembuhan pun belum tentu mereka akan kembali ke performa terbaiknya. Namun, dengan usia para pemain di atas yang masih relatif muda dan dorongan rekan setim dan medis, semoga mereka lekas sembuh lebih cepat dan kita bisa kembali menyaksikan aksi magis mereka.

Baca Juga: 5 Bek Tengah yang Bisa Didatangkan Liverpool pada Transfer Januari 

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya