Comscore Tracker

5 Pemain Top yang Resmi Memperpanjang Kontraknya, Ada Neymar!

Ada pemain idolamu?

Kompetisi musim baru di Eropa belum dimulai. Klub-klub kini sedang bersiap-siap untuk membangun skuad yang lebih kompetitif untuk mengarungi musim baru. Selain belanja pemain baru, mereka pun harus mengamankan pemain-pemain kunci dengan memberikan kontrak baru.

Beberapa pemain sudah resmi memperpanjang kontrak bersama klub masing-masing. Siapa saja? Ini ulasannya.

1. Maxim Choupo-Moting

5 Pemain Top yang Resmi Memperpanjang Kontraknya, Ada Neymar!Maxim Choupo-Moting (bayernstrikes.com)

Maxim Choupo-Moting didatangkan Bayern Munchen pada 2020 lalu dengan status free transfer dari PSG. Dia hanya dikontrak dengan durasi 12 bulan saja. Namun, performa pemain berusia 32 tahun itu memuaskan manajemen klub. Musim ini dia tampil dalam 32 laga di semua ajang dengan mencatatkan 9 gol.

Striker berdarah Kamerun itu pun disodori kontrak baru dengan durasi 2 tahun hingga 2023. Di musim perdananya kemarin, Choupo-Moting berhasil meraih gelar Bundesliga bersama Bayern Munchen.

2. Henrikh Mkhitaryan 

5 Pemain Top yang Resmi Memperpanjang Kontraknya, Ada Neymar!Henrikh Mkhitaryan (goal.com)

Musim ini Henrikh Mkhitaryan tampil memukau bersama AS Roma dengan mencetak 13 gol dan 11 assist dari 34 pertandingan Serie A. Dia baru dipermanenkan dari Arsenal pada 2020 lalu setelah menjalani masa peminjaman sebelumnya. Namun, kontraknya itu berakhir pada 30 Juni 2021.

Dia sempat dikabarkan bakal meninggalkan AS Roma, apalagi dengan kehadiran Jose Mourinho sebagai pelatih baru. Keduanya memiliki hubungan yang tak ideal ketika sama-sama di Manchester United. Namun, mereka dikabarkan berdamai dan sang pemain pun sudah resmi meneken kontrak baru hingga Juni 2022.

Baca Juga: 5 Kesalahan Terbesar yang Dilakukan Jose Mourinho Sepanjang Kariernya

3. Lucas Vazquez

5 Pemain Top yang Resmi Memperpanjang Kontraknya, Ada Neymar!Lucas Vazquez (realmadrid.com)

Lucas Vazquez merupakan lulusan akademi Real Madrid yang tampil untuk tim senior sejak 2015. Dia menjadi bagian penting Real Madrid meraih 3 gelar Liga Champions dan 2 LaLiga dalam lima musim terakhir. Beberapa bulan terakhir ada banyak rumor tentang kepindahannya mengingat kontraknya akan berakhir pada 30 Juni 2021 ini.

Namun, semua rumor itu terpatahkan setalah El Real resmi mengumumkan perpanjangan kontrak pemain 29 tahun itu. Dia diikat dengan durasi kontrak tiga tahun hingga 2024. Sebelumnya dia santer dikabarkakn menjadi incaran AC Milan.

4. Edinson Cavani   

5 Pemain Top yang Resmi Memperpanjang Kontraknya, Ada Neymar!Edinson Cavani (goal.com)

Musim ini Edinson Cavani mendarat di Manchester United setelah diboyong dengan status free transfer dari PSG. Dia dikontrak dengan durasi pendek, 12 bulan. Di musim perdananya, striker berusia 34 tahun itu tampil sangat memukau. Dia mencetak 17 gol dari 29 pertandingan di semua ajang.

Kehadirannya seolah menutup lubang kosong posisi bomber utama yang telah lama dinanti. Performa impresifnya ini membuat MU menyodorkan kontrak baru selama satu musim lagi.

5. Neymar

5 Pemain Top yang Resmi Memperpanjang Kontraknya, Ada Neymar!Neymar Jr (skysports.com)

Neymar merupakan pemain termahal dunia ketika diboyong PSG pada 2017 lalu. Sejak itu, dia langsung menjadi andalan klub asal Paris itu yang tak tergantikan. Dia sudah mencatatkan 87 gol dan 52 assist dari 117 pertandingan di semua ajang. Total 3 trofi Ligue 1 dan 3 Coupe De France juga dipersembahkannya bagi Les Perisiens.

Kerap dirumorkan bakal kembali ke Barcelona, PSG mengamankan aset berharganya itu dengan kontrak baru. Dia meneken kontrak anyar selama tiga tahun yang akan membuatnya bertahan hingga 2025. Kabarnya dia bakal meneima gaji 30 juta euro per tahun atau sekitar Rp515 miliar.

 

Bursa transfer musim panas kali ini tampaknya akan sangat menarik mengingat banyak nama besar yang kontraknya bakal berakhir Juni 2021 ini. Namun, 5 pemain di atas telah memastikan diri bahwa mereka bakal bertahan untuk waktu yang lebih lama. Patut untuk dinanti performa mereka musim depan.

Baca Juga: Neymar Perpanjang Kontrak di PSG, Barcelona Gigit Jari

Firli N. Purnagara Photo Verified Writer Firli N. Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya