Comscore Tracker

5 Pemain Tua yang Makin Gacor di Liga Top Eropa Musim 2021/22

Karim Benzema hingga Cristiano Ronaldo

Kompetisi di liga top Eropa musim 2021/22 menyajikan banyak hal tak terduga. Mulai dari banyaknya transfer besar yang terjadi hingga hadirnya para pemain muda penuh potensi yang menjadi calon bintang masa depan. Namun, di balik itu semua, ada hal yang tak kalah menarik, yaitu performa beberapa pemain tua yang semakin gacor di ujung kariernya.

Peran mereka tidak hanya signifikan di klubnya, tetapi juga sukses mencatatkan berbagai rekor yang bakal sulit dipecahkan. Nah, berikut ini adalah 5 pemain tua yang performanya sangat luar biasa di musim ini.

1. Karim Benzema - 33 tahun

5 Pemain Tua yang Makin Gacor di Liga Top Eropa Musim 2021/22potret Karim Benzema (twitter.com/realmadriden)

Musim ini Real Madrid memulai era baru tanpa Zinedine Zidane yang digantikan oleh Carlo Ancelotti. Sejak 2018, perlahan El Real ditinggal satu per satu bintangnya, mulai dari Cristiano Ronaldo, Sergio Ramos, hingga Raphael Varane. Namun, satu nama yang masih bertahan hingga sekarang adalah Karim Benzema.

Hebatnya, musim ini menjadi start terbaik striker 33 tahun ini, bahkan rekor dalam sejarah LaLiga. Dia mencetak 8 gol dan 7 assist dari 6 laga awal LaLiga. Itu merupakan keterlibatan gol terbanyak yang bahkan tak bisa diraih oleh Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi di awal musim.

2. Robert Lewandowski - 33 tahun

5 Pemain Tua yang Makin Gacor di Liga Top Eropa Musim 2021/22fcbayern.com

Seperti wine, kualitas Robert Lewandowski semakin meningkat seiring bertambahnya usia sang pemain. Dia adalah penerima sepatu emas musim lalu setelah secara luar biasa mencetak 48 gol dari 40 laga di semua ajang. Agustus kemarin, usianya menginjak 33 tahun dan tidak ada tanda penurunan kualitas.

Di musim ini dia bahkan langsung melejit dengan torehan 9 gol hanya dari 6 laga di semua ajang. Dengan fisiknya yang masih kuat dan fit, bukan tidak mungkin Lewandowski bisa kembali mencetak rekor baru di musim ini.

Baca Juga: 5 Alasan Lewandowski Lebih Pantas Memenangi Ballon d’Or Tahun Ini

3. Edin Dzeko - 35 tahun

5 Pemain Tua yang Makin Gacor di Liga Top Eropa Musim 2021/22potret Edin Dzeko (sempreinter.com)

Musim ini Inter Milan mendatangkan striker veteran, Edin Dzeko, untuk menggantikan Romelu Lukaku. Banyak pihak menilai Dzeko tidak bisa berbuat banyak di usianya yang telah menginjak 35 tahun. Namun, siapa sangka mantan pemain AS Roma ini langsung nyetel dengan strategi Simone Inzaghi.

Di laga debutnya, dia langsung mencetak 1 gol dan 1 assist. Dari 5 laga awal dia selalu dimainkan dan telah mengoleksi 4 gol, hanya kalah 2 gol dari top skor sementara, Ciro Immobile.

4. Cristiano Ronaldo - 36 tahun

5 Pemain Tua yang Makin Gacor di Liga Top Eropa Musim 2021/22potret Cristiano Ronaldo (twitter.com/ManUtd)

Kini Cristiano Ronaldo telah menginjak usia 36 tahun, namun tidak ada tanda-tanda insting golnya menurun. Musim ini dia dilepas Juventus ke mantan klubnya, Manchester United. Disambut gegap gempira fans, Cristiano Ronaldo langsung memberikan dampak di laga debutnya. Dia sukses mencetak brace ke gawang Newcastle yang berakhir dengan kemenangan telak 4-1.

Di dua laga berikutnya, Cristiano Ronaldo terus mencetak gol ke gawang Young Boys dan West Ham. Total dia sudah mengoleksi 3 gol dari 3 laga di semua ajang. Kehadirannya tidak hanya menjadi mesin gol baru Setan Merah, tetapi membuat mental rekan-rekannya pun on fire. Terbukti saat dia absen di Piala Liga, MU harus menyerah 0-1 dari West Ham United.

5. Thiago Silva - 37 tahun

5 Pemain Tua yang Makin Gacor di Liga Top Eropa Musim 2021/22potret selebrasi gol Chelsea (twitter.com/ChelseaFC)

Musim lalu PSG melepas kapten mereka, Thiago Silva, ke Chelsea secara gratis karena dinilai sudah tua. Namun, bek 37 tahun itu membuktikan dirinya belum habis. Secara luar biasa, dia justru berhasil meraih Liga Champions bersama Chelsea di musim perdananya setelah musim sebelumnya kalah di final saat berkostum PSG.

Berkat kontribusinya, Chelsea kemudian memperpanjang kontraknya hingga 2022 pada Juni kemarin. Musim ini, dia menjadi andalan Tuchel di lini pertahanan The Blues lewat duet trio bersama Christiansen dan Rudiger. Duet ini terbukti ampuh. Dari 5 laga Premier League, Chelsea baru kebobolan 1 gol saja.

 

Itulah deretan pemain tua-tua keladi yang makin gacor justru di usia senja untuk seorang pesepak bola. Mereka bahkan mampu mencetak beberapa rekor luar biasanya di usianya ini. Selain etos kerja yang kuat, pengalaman panjang dan mental juara menjadikan mereka pemain yang tak habis dimakan waktu. Ada idolamu?

Baca Juga: Ulang Tahun Ke-37, Mari Menilik Perjalanan Karier Thiago Silva

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya