Comscore Tracker

5 Pemain Underrated yang Siap Tampil Mengejutkan di Piala Eropa 2020

Ada pemain favoritmu?

Piala Eropa dianggap sebagai salah satu turnamen paling kompetitif di dunia. Ajang empat tahunan ini menjadi ajang unjuk prestasi pemain-pemain top Eropa. Nama-nama besar, seperti Cristiano Ronaldo, Kylan Mbappe, hingga Harry Kane akan menarik perhatian publik sejauh mana mereka mampu membawa negara masing-masing.

Namun, ajang ini tidak selalu ditentukan oleh nama-nama besar. Beberapa pemain yang disepelekan alias underrated terkadang justru mampu memberikan dampak lebih signifikan. Berikut ini adalah 5 pemain underrated yang berpotensi mengejutkan di Piala Eropa 2020. Siapa saja?

1. Daley Blind

5 Pemain Underrated yang Siap Tampil Mengejutkan di Piala Eropa 2020Daley Blind (goal.com)

Daley Blind merupakan salah satu pemain senior yang bakal membimbing rekan-rekannya di Timnas Belanda untuk bisa melangkah jauh di Piala Eropa 2020. Meski namanya tak sebesar gelandang bertahan lainnya, dia dikenal sosok gelandang pengangkut air yang cerdas dalam bertahan dan mengatur serangan.

Dengan pengalaman yang dia miliki di turnamen besar, Blind bakal menjadi tumpuan di lini tengah Belanda agar bisa membuat kejutan di turnamen ini.

2. Antonio Rudiger

5 Pemain Underrated yang Siap Tampil Mengejutkan di Piala Eropa 2020Antonio Rudiger (twitter.com/EURO2020)

Antonio Rudiger diharapkan bisa membawa Jerman keluar dari Grup maut yang diisi Prancis, Portugal, dan Hungaria. Sang bek tengah bermain dalam pertahanan tiga orang bersama bek berpengalaman, Matt Hummels dan Matthias Ginter.

Pemain berusia 28 tahun itu memang jarang disebut dalam deretan tengah terbaik di Eropa, tetapi dia selalu menampilkan performa yang konsisten. Musim ini dia bahkan menjadi salah satu kunci keberhasilan Chelsea memenangkan gelar Liga Champions. Kini Piala Eropa 2020 tentunya bakal menjadi target sang pemain untuk melengkapi prestasinya.

Baca Juga: 5 Pemain Kunci Laga Prancis Vs Jerman di Fase Grup Piala Eropa

3. Andre Silva

5 Pemain Underrated yang Siap Tampil Mengejutkan di Piala Eropa 2020Andre Silva (cgtn.com)

Saat ini Portugal berada dalam masa keemasannya usai menjuarai Piala Eropa 2016. Mereka memiliki deretan striker top, seperti Cristiano Ronaldo, Diogo Jota, dan Joao Felix. Di sisi lain, Andre Silva kerap berada di bawah bayang-bayang nama besar itu. Namun, kali ini dia berpotensi menjadi kunci Portugal di Piala Eropa 2020 setelah tampil gemilang bersama Frankfurt di musim ini.

Dia menjadi runner up top skor Bundesliga dengan mencetak 28 gol. Portugal sendiri berada di grup maut bersama Jerman, Prancis, dan Hungaria.

4. Jorginho

5 Pemain Underrated yang Siap Tampil Mengejutkan di Piala Eropa 2020Jorginho (goal.com)

Jorginho adalah pemain Chelsea yang kadang perannya dipandang sebelah mata. Namun, gelandang bertahan itu memiliki peran yang cukup signifikan di lini tengah untuk melindungi pertahanan dan memulai serangan balik. Gelandang ini juga mahir dalam melakukan passing dan memiliki akurasi passing terbaik di skuad Italia.

Italia adalah salah satu favorit untuk melaju ke babak final di Piala Eropa 2020. Mereka tidak terkalahkan sejak September 2018 dan Jorginho adalah bagian penting dari kesuksesan Italia era Roberto Mancini. Dia menunjukkan ketenangan selama adu penalti dan merupakan sosok yang dapat diandalkan.

5. Olivier Giroud

5 Pemain Underrated yang Siap Tampil Mengejutkan di Piala Eropa 2020Olivier Giroud (goal.com)

Pemenang Piala Dunia, Olivier Giroud, adalah pencetak gol terbanyak kedua untuk Prancis. Dia hanya tertinggal 5 gol di belakang pemegang rekor sepanjang masa, Thierry Henry, dan akan berusaha untuk membuat rekornya sendiri di Piala Eropa 2020. Giroud sendiri memainkan peran integral dalam skuad Piala Dunia Prancis dan telah menjadi pemain reguler Prancis di bawah Didier Deschamps.

Kembalinya Karim Benzema ke tim nasional mungkin membatasi waktu bermainnya untuk Les Bleus, tetapi pemain berusia 34 tahun itu menunjukkan bahwa dia siap menghadapi tantangan dengan dua gol melawan Bulgaria di ajang uji coba.

 

Pencinta sepak bola dunia memang akan sangat menantikan peran nama-nama besar di turnamen ini. Namun, bintang baru mungkin saja justru hadir dari nama-nama yang tidak terbayangkan sebelumnya dan 5 pemain di atas berpotensi memberikan kejutan tersebut.

Baca Juga: Piala Eropa 2020: Kylian Mbappe Berseteru dengan Olivier Giroud!   

Firli N. Purnagara Photo Verified Writer Firli N. Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya