5 Pemain Underrated yang Bersinar sepanjang Tahun 2021

Bakal jadi incaran klub besar Eropa

Sepak bola sebagai olahraga paling digandrungi di dunia memberikan kesempatan yang sama bagi semua orang. Para pemain yang namanya tak dikenal bisa dalam sekejap populer lewat performa impresif dan prestasi luar biasa. Sepanjang tahun 2021 pun beberapa pemain underrated sukses mencuri perhatian publik pencinta sepak bola.

Mereka berhasil menjadi tumpuan klubnya lewat kontribusi signifikan. Performa mereka bahkan menarik minat klub besar Eropa lainnya. Nah, berikut ini lima pemain underrated paling bersinar sepanjang tahun 2021.

1. Patrik Schick

5 Pemain Underrated yang Bersinar sepanjang Tahun 2021Patrik Schick (twitter.com/Bundesliga_EN)

Sejak tampil impresif di Piala Eropa bersama Republik Ceko, Patrik Schick melanjutkan performa impresifnya pada musim ini. Sepanjang paruh pertama Bundesliga musim ini, ia sudah mencetak 16 gol dari 14 laga Bundesliga. Dia berada di urutan kedua top skor di bawah Robert Lewandowski dengan 19 gol.

Lewat kontribusinya itu, Bayer Leverkusen saat ini duduk di peringkat ke-4 Bundesliga. Mereka juga berhasil lolos ke babak 32 besar Liga Europa sebagai juara grup. Lewat performa apiknya ini, ia pun jadi incaran klub-klub Inggris, seperti Arsenal, Manchester City, dan Tottenham Hotspur.

2. Pedro Goncalves  

5 Pemain Underrated yang Bersinar sepanjang Tahun 2021Pedro Goncalves (twitter.com/Pedro70Pereira)

Pedro Goncalves adalah pemain kunci Sporting Lisbon mejuarai Liga Portugal musim 2020/21. Meski bermain sebagai winger, musim itu sukses menjadi top skor dengan mengoleksi 23 gol. Performanya di musim ini pun terbilang konsisten. Ia berhasil membawa Sporting Lisbon lolos ke babak 16 besar dengan torehan 4 gol dari 4 laga.

Ia juga berhasil mencetak 4 gol dan 4 assist dari 12 pertandingan Liga Portugal saat ini. Sporting Lisbon pun duduk di peringkat kedua di bawah Porto dengan poin sama. Di babak 16 besar Liga Champions nanti, Sporting Lisbon akan melawan Manchester City.

Baca Juga: 10 Potret Pedro Goncalves, Incaran Manchester United yang Kian Matang

3. Juanmi

5 Pemain Underrated yang Bersinar sepanjang Tahun 2021Juanmi (twitter.com/juanmi9395)

Musim ini Real Betis berhasil menembus peringkat empat besar dengan bertengger di peringkat ketiga. Mereka juga berhasil lolos ke babak 32 besar Liga Europa. Raihan ini tidak lepas dari performa winnger mereka, Juanmi. Sang pemain menjadi mesin gol klub dengan 11 gol di LaLiga. Ia berada di urutan kedua top skor di bawah Karim Benzema dengan torehan 15 gol.

Ia juga mengoleksi 2 gol dari 4 laga Liga Europa. Meski kesempatan Real Betis menyaingi Real Madrid cukup sulit, anak asuh Manuel Pellegrini ini berpotensi merebut tiket Liga Champions musim depan. Performa apik Juanmi ini diharapkan terus berlanjut di paruh kedua untuk meraih target tersebut.

4. Giovanni Simeone

5 Pemain Underrated yang Bersinar sepanjang Tahun 2021selebrasi gol Giovanni Simeone (football-italia.net)

Serie A musim ini dihiasi deretan pemain muda yang bersinar terang. Selain Dusan Vlahovic, Giovanni Simeone menjadi striker muda yang sedang menanjak. Striker Hellas Verona itu berada di urutan ketiga top skor sementara Serie A dengan 12 gol dari 19 pertandingan.

Ini menjadi musim terbaiknya selama berkarier di Serie A. Sebelumnya ia pernah berkostum Genoa dan Fiorentina. Lewat performa impresifnya ini, ia pun mulai dikaitkan dengan klub top Eropa. Atletico Madrid dan Leeds United menjadi klub yang tertarik kepada anak dari Diego Simeone tersebut.

5. Sebastien Haller

5 Pemain Underrated yang Bersinar sepanjang Tahun 2021selebrasi gol Sebastien Haller (uefa.com)

Sebastien Haller menjadi salah satu pemain yang paling mendapatkan sorotan pada tahun 2021 kemarin. Hal ini tidak lepas dari deretan rekkor yang ia torehkan di Liga Champions. Striker Ajax itu merupakan top skor sementara UCL dengan 10 gol dari hanya enam laga. Lewat torehannya itu, Ajax lolos dari fase grup dengan kemenangan sempurna.

Ia juga menjadi top skor di Eredivisi dengan torehan 12 gol dari 17 pertandingan dan membawa Ajax duduk di posisi kedua dengan selisih satu poin saja dari PSV. Di babak 16 besar nanti, Ajax bakal menghadapi Benfica dan ketajaman Sebastien Haller akan menjadi kunci keberhasilan klub.

 

Itulah lima pemain underrated yang berhasil menunjukan performa paling impresif sepanjang tahun 2021. Mereka tidak hanya jadi tulang punggung klub, tetapi juga berhasil mencatatkan beberapa rekor menarik. Dengan memasuki paruh kedua musim ini, performa mereka diharapkan konsisten dan berakhir dengan gelar juara bagi klubnya.

Baca Juga: 10 Fakta Sebastien Haller, Top Skor Sementara Liga Champions

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya