5 Pemain yang Bakal Jadi Sosok Kunci AC Milan di Musim Ini, Moncer!

Bisakah musim ini juara?

Proyek jangka panjang AC Milan tampaknya mulai berbuah sejak musim lalu. Rossoneri finis sebagai runner up Serie A musim 2020/2021 dan akhirnya kembali ke Liga Champions usai absen cukup panjang. Hal ini menjadi sebuah prestasi tersendiri setelah mengalami masa sulit hampir satu dekade terakhir.

Memasuki musim baru, anak asuh Stefano Pioli bahkan mampu tampil konsisten dan menjanjikan meski kehilangan dua pemain bintangnya, Gigio Donnarumma dan Hakan Calhanoglu. Namun, hilangnya dua pemain ini tidak memberikan dampak signifikan dengan hadirnya 5 pemain yang bakal jadi kunci kesuksesan AC Milan di musim ini.

1. Mike Maignan

5 Pemain yang Bakal Jadi Sosok Kunci AC Milan di Musim Ini, Moncer!Mike Maignan (sempremilan.com)

Kehilangan kiper utama sekelas Gianluigi Donnarumma adalah sebuah kerugian besar bagi AC Milan. Apalagi, dia juga merupakan lulusan akdemi klub terbaik. Namun, fans tampaknya langsung move on ketika Mike Maignan datang sebagai kiper baru. Di dua laga pembuka Serie A musim ini, dia tampil impresif dan sangat menjanjikan. Maignan baru kebobolan 1 gol saja.

Jika melihat catatannnya musim lalu bersama Lille, Maignan layak dinobatkan sebagai salah satu kiper terbaik di Eropa. Dia menorehkan 21 clean sheet dari 38 pertandingan Ligue 1 dan hanya kebobolan 23 gol. Unggul jauh dari Donnarumma yang hanya mencatatkan 14 clean sheet. Dengan konsistensinya, Maignan akan berperan besar untuk AC Milan musim ini yang bakal berlaga di Liga Champions.

2. Sandro Tonali

5 Pemain yang Bakal Jadi Sosok Kunci AC Milan di Musim Ini, Moncer!Sandro Tonali (acmilan.com)

Rossoneri memang memiliki Franck Kessie dan Ismael Bennacer sebagai duo gelandang kunci dalam beberapa musim terakhir. Namun, untuk musim ini Sandro Tonali bakal memberikan peran yang lebih signifikan. Dia mulai berkembang dan menemukan permainan terbaiknya usai musim pertama dinilai biasa-biasa saja.

Sang pemain bahkan tampil impresif dalam dua laga awal dan sudah mencetak gol perdananya lewat free kick indah. Kessie dan Bennacer sendiri kemungkinan akan absen di pertengahan musim untuk membela negara masing-masing di Piala Afrika sehingga peran Sandro Tonali akan sangat dibutuhkan lebih dari sebelumnya.

Baca Juga: Olivier Giroud Mendadak Jago Pakai Nomor Terkutuk AC Milan

3. Brahim Diaz

5 Pemain yang Bakal Jadi Sosok Kunci AC Milan di Musim Ini, Moncer!Brahim Diaz (sempremilan.com)

Hakan Calhanoglu telah menjadi playmaker andalan AC Milan dalam beberapa musim terakhir. Namun, musim ini dia memutuskan hengkang ke klub rival, Inter Milan. Rossoneri kini mempercayakan peran playmaker kepada Brahim Diaz yang kembali dipinjam dari Real Madrid dengan durasi dua musim. Brahim bahkan diwariskan nomor 10 sebagai kepercayaan klub kepadanya.

Kepercayaan ini langsung dibayar dengan performa impresif pemain asal Spanyol itu. Dia menjadi kunci permainan AC Milan dalam dua laga awal dan tampil sangat dinamis. Brahim sudah mencetak 1 gol dan 1 assist dari 2 laga Serie A musim ini. Layak dinanti perkembangan sang pemain di sisa musim yang masih panjang dan akan sangat berat bagi Milan ini.

4. Olivier Giroud

5 Pemain yang Bakal Jadi Sosok Kunci AC Milan di Musim Ini, Moncer!Selebrasi gol Olivier Giroud (twitter.com/SempreMilanCom)

Musim ini AC Milan mendatangkan striker veteran, Olivier Giroud, untuk menambah opsi di lini depan. Dia memilih nomor yang dipercaya memiliki kutukan, 9. Namun, kutukan tersebut tampaknya akan terpecahkan musim ini seiring dengan moncernya performa sang striker. Di laga keduanya musim ini, Giroud tampil impresif dengan mencetak brace.

Giroud dibutuhkan tidak hanya untuk mencetak gol, tetapi juga pengalamannya di kompetisi Eropa dan mental juara yang ia miliki. Ini bisa membantu rekan-rekannya yang masih muda untuk menghadapi Liga Champions musim ini. AC Milan tergabung dalam grup berat bersama Atletico Madrid, Porto, dan Liverpool.

5. Zlatan Ibrahimovic

5 Pemain yang Bakal Jadi Sosok Kunci AC Milan di Musim Ini, Moncer!goal.com

Meski usianya sudah menginjak 39 tahun, peran Zlatan Ibrahimovic di AC Milan tak bisa tergoyahkan sejak kedatangannya. Dia adalah mesin gol, sekaligus motivator ulung rekan-rekan setimnya di dalam dan luar lapangan. Kebangkitan AC Milan dua musim terakhir tak bisa lepas dari kontribusinya.

Musim lalu dia sukses mencetak 15 gol dari 19 laga Serie A. Musim ini perannya akan lebih vital lagi untuk menjaga mentalitas skuad. Apalagi Milan akan kembali tampil di Liga Champions. Kini duetnya bersama Olivier Giroud akan sangat dinantikan dan kolaborasi dua pemain berpengalaman ini bakal menjadi kunci sukses AC Milan musim ini.

 

AC Milan memulai musim Serie A 2021/2022 dengan sempurna usai meraih dua kemenangan beruntun. Mereka menunjukkan bahwa kepergian dua pemain kuncinya bukan masalah besar. Rossoneri telah menemukan pengganti yang sepadan dan tampaknya musim ini lebih siap untuk memperebutkan gelar juara.

Baca Juga: 7 Pemain yang Pernah Berkarier di 4 Liga Top Eropa, Ada Ibrahimovic!

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya