Comscore Tracker

5 Pemain yang Bisa Dikorbankan Man United Demi Boyong Kieran Trippier

Kieran Tripperi dibanderol 60 juta euro

Setelah mendatangkan Jadon Sancho, Manchester United kini berupaya untuk menguatkan sektor pertahanan. Salah satu target utama mereka adalah bek kanan milik Atletico Madrid, Kieran Trippier. Dia diplot untuk menjadi pesaing Aaron Wan-Bissaka demi menambah kedalaman skuad. 

Atletico Madrid kabarnya tak ingin melepas bek andalannya itu. Namun kemungkinan melepasnya terbuka jika klub peminat memenuhi harga yang diminta sebesar 60 juta euro. Demi menebus sang pemain incaran, MU sebaiknya melepas lebih dulu pemainnya, dan berikut ini 5 sosok yang bisa dikorbankan di musim panas ini. 

1. Diogo Dalot

5 Pemain yang Bisa Dikorbankan Man United Demi Boyong Kieran TrippierDiogo Dalot (twitter.com/DalotDiogo)

Musim lalu Diogo Dalot dipinjamkan ke AC Milan semusim penuh tanpa opsi pembelian permanen. Namun Rossonerri tampaknya berubah pikiran dan dikabarkan berniat kembali meminjamnya. Kini mereka mendapatkan saingan dari Real Madrid yang juga inginkan jasanya. Dalot merupakan target Carlo Ancelotti ketika masih melatih Everton.

Real Madrid dikabarkan ingin meminjamnya selama satu musim penuh. Dia bakal diplot sebagai antisipasi perginya Odriozola, sekaligus pelapis Dani Carvajal yang kerap dilanda cedera. Dalot sendiri kabarnya bakal masuk dalam daftar jual pemain MU karena tidak masuk dalam rencana Solksjaer.

2. Jesse Lingard

5 Pemain yang Bisa Dikorbankan Man United Demi Boyong Kieran TrippierJesse Lingard (goal.com)

Sejak kehadiran Bruno Fernandes, posisi Jesse Lingard langsung tersingkir dari tim utama. Musim lalu dia pun dipinjamkan ke West Ham, dan justru tampil memukau dengan mencetak 9 gol dan 5 assist dari 16  pertandingan Premier League. West Hum pun kini berencana untuk mempermanenkan status Lingard.

MU dikabarkan tidak keberatan untuk melepas Lingard. Setan Merah bahkan dilaporkan ingin menjadikan Lingard sebagai bagian dari transfer gelandang West Ham, Declan Rice. Rice dibanderol 100 juta euro atau sekitar Rp1,7 triliun, sehingga transfer Lingard diharapkan bisa mengurangi nilai transfer.

Baca Juga: Kisah Kieran Tripper, Bek Inggris Pertama yang Juara La Liga!

3. Alex Telles

5 Pemain yang Bisa Dikorbankan Man United Demi Boyong Kieran TrippierAlex Telles (manunitedcore.com)

Alex Telles baru didatangkan dari Porto pada musim lalu dengan harga 15 juta euro atau sekitar Rp258 miliar. Sayangnya, dia gagal memberikan performa yang impresif dan kalah bersaing dengan Luke Shaw di posisi bek kiri. Dia hanya tampil pada 9 laga Premier League pada musim lalu.

MU berpotensi melepasnya di bursa transfer musim panas ini. Nilai marketnya saat ini ada di angka 20 juta euro atau sekitar Rp343 miliar. Inter Milan dirumorkan tertarik mendatangkannya di musim panas ini. Namun mereka hanya berniat meminjamnya.

4. Eric Bailly

5 Pemain yang Bisa Dikorbankan Man United Demi Boyong Kieran TrippierEric Bailly (goal.com)

Pada bulan April lalu Eric Bailly baru saja menandatangani kontrak baru hingga 2024. Namun posisinya tidak terjamin di tim utama, apalagi seiring rumor kedatangan Raphael Varane. Hal ini pun menimbulkan rumor jika Bailly kemungkinan akan dilepas ke klub lain demi dapatkan dana segar.

MU sendiri tampaknya akan belanja besar-besaran di bursa transfer kali ini. Mereka baru saja mendatangkan Jadon Sancho, dan selangkah lagi dapatkan dapatkan Raphael Varane. Nilai pasar Bailly saat ini berada di angka 15 juta euro atau sekitar Rp257 miliar, dan dikabarkan bisa menjadi bagian dari kesepakatan tukar tambah dengan Kieran Trippier.

5. Donny van de Beek

5 Pemain yang Bisa Dikorbankan Man United Demi Boyong Kieran TrippierDonny van de Beek (goal.com)

Pemain baru MU yang gagal lainnya adalah Donny van de Beek. Musim lalu dia lebih sering duduk sebagai pemain cadangan dan tampil dalam 19 laga Premier  League. Dengan segala potensi besar yang dimilikinya, van de Beek masih memiliki nilai jual. Selain AC Milan, Real Madrid kini dikabarkan tertarik untuk memboyongnya.

Nilai pasarnya saat ini berada di angka 30 juta euro atau sekitar Rp515 miliar. Dana tersebut cukup membantu untuk bisa mendatangkan Kieran Trippier dari Atletico Madrid.

Untuk bisa mendatangkan Kieran Trippier MU harus melepaskan beberapa pemainnya lebih dulu untuk dapatkan dana segara. Apalagi mereka sudah dipastikan mendapatkan Jadon Sancho dan selangkah lagi dapatkan Raphael Varane, yang bakal memakan dana besar. Siapakah yang akan segera meninggalkan Old Trafford?

Baca Juga: Jadon Sancho Bangkitkan Tradisi Winger di Manchester United

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya