Terlibat Konflik, 5 Pemain yang Harus Rela Ban Kaptennya Dicopot

Apa penyebabnya ya?

Sosok kapten adalah salah satu aspek terpenting dalam sebuah tim. Mereka merupakan pemimpin dalam skuat yang bertanggung jawab atas rekan-rekannya di atas lapangan. Tak sedikit sosok kapten bahkan mampu menjadi ikon klub karena karisma dan kualitas kepemimpinannya yang baik.

Tetapi ada juga hal ironis yang menimpa beberapa kapten klub maupun timnas. Mereka harus rela ban kaptennya dicopot akibat konflik internal yang mereka hadapi. Berikut ini adalah lima diantaranya.

1. John Terry

Terlibat Konflik, 5 Pemain yang Harus Rela Ban Kaptennya Dicopotindependent.co.uk

John Terry mengalami dua kali pencabutan ban kapten semasa membela timnas Inggris. Yang pertama terjadi akibat sebuah skandal perselingkuhannya yang terjadi dengan istri rekan setimnya, Wayne Bridge.

Fabio Cappelo yang saat itu menjadi pelatih Inggris mengambil sikap dengan mencopot ban kapten sang pemain. Meski pada akhirnya memberikannya kembali setelah tak terdapat fakta atas skandal tersebut.

Yang kedua terjadi saat Terry terlibat kasus dugaan rasisme dirinya kepada Anthon Ferdinand di Liga Inggris.

2. Mauro Icardi

Terlibat Konflik, 5 Pemain yang Harus Rela Ban Kaptennya Dicopotthesun.co.uk

Musim lalu Mauro Icardi terlibat perseteruan dengan klubnya, Inter Milan terkait soal perpanjangan kontrak barunya. Namun kedua pihak tak menemukan titik temu dan terlibat konflik internal yang melibatkan juga istri sekaligus agen Icardi, Wanda Nara.

Akibatnya Mauro Icardi pun dibekukan dalam tim dan ban kaptennya dicopot. Kedatangan Antonio Conte sebagai pelatih baru pun membuat Icardi terusir dari Inter Milan. Dia dipinjamkan ke PSG karena tak masuk dalam rencana sang pelatih.

3. Paul Pogba

Terlibat Konflik, 5 Pemain yang Harus Rela Ban Kaptennya Dicopotplzsoccer.com

Musim 2018/2019 menjadi musim terakhir Jose Mourinho menangani Manchester United. Dia dipecat karena dinilai gagal membawa Setan Merah tampil di papan atas. Berbagai kemelut pun terjadi saat itu, salah satunya adalah konflik Jose Mourinho dan Paul Pogba.

Akibat hubungan buruk keduanya, status kapten Paul Pogba pun dicopot. Sang pemain bahkan sering dibangkucadangkan. Sikap sang pemain yang tak menghormati Jose Mourinho disinyalir menjadi alasan pencopotan tersebut.

Baca Juga: 10 Pemain Sepak Bola Ini Tidak Memiliki Haters, Siapa Saja?

4. Neymar Jr

Terlibat Konflik, 5 Pemain yang Harus Rela Ban Kaptennya Dicopottalksport.com

Saat Brasil di tangan kepelatihan Dunga, Neymar Jr ditunjuk menjadi kapten menggantikan Thago SIlva. Namun hal itu tidak bertahan lama karena ban kapten kemudian dicopot saat kepelatihan beralih ke tangan Tite.

Pencopotan ini terjadi setelah Neymar dihukum larangan bermain tiga pertandingan di Ligue 1 akibat menendang salah satu pendukung Rennes di final Coupe de France. Ban kapten pun kini beralih ke tangan Dani Alves.

5. Granit Xhaka

Terlibat Konflik, 5 Pemain yang Harus Rela Ban Kaptennya Dicopotindependent.co.uk

Drama pencopotan ban kapten terbaru dialami oleh Granit Xhaka. Hal ini berawal dari cemoohan fans Arsenal kepada dirinya dalam laga melawan Crystal Palace pada 26 Oktober lalu. Xhaka pun menunjukkan sikap tak pantas dengan mengeluarkan kata-kata kasar dan melepas jersey Arsenal saat akan digantikan.

Akibat aksi tak terpujinya itu, Unai Emery pun mencopot ban kapten Granit Xhaka dan memberikannya kepada Piere Emerick-Aubameyang.

Itulah lima pemain yang harus rela melepas ban kaptennya. Sepak bola memang penuh drama.

Baca Juga: 5 Pemain Sepak Bola Zaman Dulu yang Gak Kalah dengan Ronaldo dan Messi

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya