Comscore Tracker

Rombak Skuat, 5 Pemain yang Mungkin Tinggalkan Arsenal Musim Panas Ini

Bellerin hingga Granit Xhaka!

Performa Arsenal dalam beberapa musim terakhir cukup mengecewakan. Mereka kesulitan untuk bersaing di papan atas. Musim lalu bahkan mereka hanya finis di peringkat ke-7, artinya gagal tampil di kompetisi Eropa di musim depan. Hal ini tampaknya memberikan dampak kepada para pemainnya, yang berniat meninggalkan Emirates Stadium.

Hal ini pun mulai dimanfaatkan klub-klub Eropa lainnya untuk menggoda para pemain tersebut berganti klub. Beberapa nama bahkan sudah santer dikabarkan mengutarakan niatnya untuk pergi. Siapa saja? Ini ulasannya.

1. William Saliba   

Rombak Skuat, 5 Pemain yang Mungkin Tinggalkan Arsenal Musim Panas IniWilliam Saliba (football.london)

William Saliba bergabung dengan Arsenal pada 2019 lalu. Namun bek berusia 20 tahun itu dipinjamkan ke St Ettiene pada musim perdananya, kemudian OGC NIce pada musim lalu. Tampil memuaskan di Ligue 1, Saliba berhasil masuk timnas Prancis untuk Olimpiade Tokyo. Meski demikian, sang pemain dikabarkan tidak masuk dalam rencana Mikel Arteta di musim depan.

Apalagi The Gunners semakin dekat dapatkan Ben White dari Brighton. Hal ini pun dimanfaatkan Newcastle dan Lille untuk memboyong sang pemain. Lille yang bakal berlaga di Liga Champions kabarnya menjadi yang terdepan untuk dapatkan sang pemain.

2. Lucas Torreira   

Rombak Skuat, 5 Pemain yang Mungkin Tinggalkan Arsenal Musim Panas IniLucas Torreira (goal.com)

Lucas Torreira menjadi salah satu nama yang tersingkir dari skuat utama Arsenal. Musim lalu dia bahkan dipinjamkan ke Atletico Madrid. Ironisnya, dia pun hanya menjadi pemain pelapis di bawah asuhan Diego Simeone. Masa depannya di Emirates Stadium sendiri tampaknya sudah berakhir. Dia tidak masuk dalam rencana Mikel Arteta di musim depan.

The Gunners kini dilaporkan bakal melepasnya ke klub lain. Lazio menjadi klub yang paling serius menginginkan jasanya. Mereka dikabarkan ingin meminjam sang pemain selama satu musim dengan opsi permanen di akhir musim dengan kisaran harga 20 juta euro atau sekitar Rp345 milyar.

Baca Juga: 5 Pemain Bintang yang Tinggalkan Arsenal dalam Sedekade Terakhir

3. Ainsley Maitland-Niles

Rombak Skuat, 5 Pemain yang Mungkin Tinggalkan Arsenal Musim Panas IniAinsley Maitland-Niles (bleacherreport.com)

Ainsley Maitland-Niles memrupakan lulusan akademi Arsenal yang menjalani debut senior pada musim 2014/2015. Sayangnya, dia selalu kesulitan mendapatkan tempat utama di skuad inti. Musim lalu dia bahkan menjalani masa peminjaman satu musim bersama West Bromwich Albion.

Tampaknya musim depan pun dia akan kembali kesulitan tampil reguler bersama The Gunners. Kabarnya dia akan dilepas The Gunners yang sedang mencari dana segar untuk datangkan Ruben Neves dari Wolverhampton. Nilai pasar pemain berusia 23 tahun itu berad di angka 16 juta euro atau sekitar Rp274 miliar.

4. Hector Bellerin   

Rombak Skuat, 5 Pemain yang Mungkin Tinggalkan Arsenal Musim Panas IniHector Bellerin (90min.com)

Saat ini Hector Bellerin sedang jadi incaran Inter Milan untuk menggantikan Achraf Hakimi, yang baru dilepas ke PSG. Inter Milan sendiri sedang dihadapkan dengan masalah finansial, sehingga harus melepas beberapa bintangnya. Nerazurri dilaporkan sudah menjalin komunikasi dengan Arsenal.

Mereka mengajukan tawaran pinjaman dengan opsi permanen sebesar 20 juta di akhir musim. Meski The Gunners sempat menolak, kini mereka kabarnya terbuka dengan opsi tersebut. Bellerin sendiri menjadi salah satu nama yang masuk dalam daftar jual Arsenal bersama Granit Xhaka.

5. Granit Xhaka   

Rombak Skuat, 5 Pemain yang Mungkin Tinggalkan Arsenal Musim Panas IniGranit Xhaka (independent.co.uk)

Arsitek baru AS Roma, Jose Mourinho, sedang membangun skuat musim depan yang kompetitif. Satu nama yang dia incar adalah Granit Xhaka. Keinginannya itu pun disambut positif oleh sang pemain. Xhaka dikabarkan setuju untuk hijrah dan meminta manajemen Arsenal tidak mempersulit kepindahannya.

Saat ini sang pemain sedang berlaga di Piala Eropa, dan baru saja membawa negaranya lolos ke perempat final usai kalahkan Prancis. Arsenal pun mulai bergerak untuk mencari gelandang baru untuk menggantikan posisinya.

Musim depan Arsenal tampaknya akan merombak skuatnya besar-besaran. Sebelum mendatangkan para pemain incarannya, The Gunners bakal melepas para pemain yang tidak masuk dalam rencana Mikel Arteta. Dana penjualan tersebut akan menjadi modal tambahan uang belanja di bursa transfer musim panas.

Baca Juga: 5 Klub yang Paling Sering Dikalahkan Arsenal, Ada Manchester City!

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya