Comscore Tracker

5 Pemain yang Mungkin Tinggalkan Inter Milan di Musim Depan

Dari Alexis Sanchez hingga Milan Skriniar

Musim panas kemarin Inter Milan terpaksa kehilangan dua bintangnya, Romelu Lukaku dan Acrhraf Hakimi, akibat krisis finansial yang dihadapi klub. Mereka pun harus berhemat demi menyeimbangkan kembali neraca keuangan. Salah satunya dengan melepas pemain yang kurang memberikan kontribusi dan tak masuk dalam rencana Simone Inzaghi. 

Dari deretan pemain Inter Milan musim ini, beberapa nama mulai dikaitkan pintu keluar klub. Nah, berikut 5 pemain yang berpotensi hengkang di musim depan. 

1. Marcelo Brozovic

5 Pemain yang Mungkin Tinggalkan Inter Milan di Musim DepanMarcelo Brozovic (sempreinter.com)

Sejak kehadirannya pada 2016 dari Dynamo Zagreb, Marcelo Brozovic berhasil memikat fans Inter Milan lewat performa konsistennya. Gelandang 28 tahun itu selalu tampil reguler di skuad Inter Milan di era siapapun pelatih Inter Milan, termasuk Antonio Conte, dan Simione Inzaghi di musim ini.

Dia sudah tampil dalam 251 laga di semua ajang, dan musim lalu menjadi pencapaiain terbaik dengan meraih Scudetto. Namun, Inter Milan dibuat khawatir karena kontrak pemain asal Kroasia itu bakal berakhir Juni 2022 ini. Nerazurri dikabarkan ingin mempertahankan sang pemain, namun hal itu bisa saja gagal terlaksana karena dia diminati klub Premier League, Manchester United dan Tottenham.

2. Alexis Sanchez

5 Pemain yang Mungkin Tinggalkan Inter Milan di Musim Depanpotret Alexis Sanchez (football-espana.net)

Kehadiran Simone Inzaghi menjadi mimpi buruk bagi Alexis Sanchez, meski sang pelatih membuat performa Inter Milan konsisten. Pasalnya, pemain asal Cili itu tak mendapatkan kesempatan bermain cukup di bawah asuhan eks pelatih Lazio itu. Sanchez baru bermain di tiga laga Serie A dengan jumlah 52 menit saja.

Kondisi ini membuat Sanchez tidak bahagia dan berpikir untuk hengkang di Januari ini. Inter Milan sendiri dikabarkan tidak keberatan untuk melepas eks Man United tersebut, dan bisa menggunakan dana penjualannya untuk membeli pemain anyar. Alexis Sanchez mengoleksi 74 laga untuk Inter Milan dengan torehan 11 gol dan 19 assist.

Baca Juga: 6 Pemain Aktif yang Pernah Berseragam AC Milan dan Inter Milan

3. Milan Skrniar

5 Pemain yang Mungkin Tinggalkan Inter Milan di Musim Depanpotret Milan Skriniar (sempreinter.com)

Krisis finansial yang dihadapi Inter Milan belum sepenuhnya selesai. Mereka masih terancam kembali alami krisis jika gagal melunis hutang pada tempo yang telah ditentukan. Berbagai rumor pun muncul jika Inter Milan kemungkinan akan melepas lagi pemain bintangnya di bursa transfer mendatang.

Salah satu nama yang ramai jadi buruan klub lain adalah Milan Skrniar. Bek 26 tahun itu merupakan andalan Inter Milan di setiap musimnya. Kontraknya akan berakhir pada 2023, dan memiliki nilai pasar 60 juta euro. Tottenham, Chelsea dan Real Madrid dikabarkan tertarik dengan bek asal Slovakia tersebut. Dengan krisis yang ada di depan mata, bukan tak mungkin Inter kembali harus melepas pemain bintangnya.

4. Arturo Vidal

5 Pemain yang Mungkin Tinggalkan Inter Milan di Musim Depanpotret Arthuro Vidal (twitter.com/kingarturo23)

Arthuro Vidal merupakan pemain andalan Antonio Conte, yang didatangkan pada 2020 lalu. Perannya cukup signifikan saat Inter Milan sukses meraih Scudetto di musim lalu. Namun, kepergian Conte membbuat nasibnya berubah. Vidal tak hanya menjadi pemain pelapis di bawah asuhan Simone Inzaghi.

Kontraknya akan berakhir pada Juni 2022 mendatang, dan Inter Milan kemungkinan besar bakal melepasnya. Salah satu alasannya faktor gaji, di mana dirinya adalah salah satu yang tertinggi.

5. Samir Handanovic  

5 Pemain yang Mungkin Tinggalkan Inter Milan di Musim Depanpotret Samir Handanovic (sempreinter.com)

Samir Handanovic sudah berkostum Inter Milan sejak 2012, dan perannya tak pernah tergantikan sejak itu. Sang kapten telah mengoleksi 398 laga di semua ajang dengan torehan 142 clean sheet. Namun, kiper asal Slovenia itu sudah dimakan usia dengan menginjak usia 37 tahun.

Inter Milan pun dikabarkakn sudah mencari suksesornya. Nerazurri dikabarkan sudah menemui kata sepakat secara personal dengan Andre Onana. Kontrak Handanovic sendiri akan berakhir pada Juni 2022 mendatang, dan ini bisa menjadi musim terkahirnya di San Siro

Itulah deretan pemain Inter Milan yang berpotensi hengkang dari Giuseppe Meazza di bursa transfer mendatang. Kontrak yang telah habis dan krisis keuangan Inter Milan menjadi sebab yang berpotensi membuat mereka hengkang. Ke manakah mereka akan berlabuh?

Baca Juga: 5 Klub yang Paling Sering Dikalahkan Inter Milan, AC Milan Termasuk!

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya