Comscore Tracker

Moncer, Arsenal Ingin Perpanjang Masa Peminjaman Dani Ceballos

Arsenal bakal korbankan Aubameyang?

Klub Inggris, Arsenal dikabarkan akan memperpanjang masa peminjaman Dani Ceballos. Musim panas lalu ia dipinjam dari Real Madrid dengan durasi satu musim. Pelatih The Gunners kabarnya puas dengan performa yang ia tampilkan, sehingga ingin menambah durasi peminjaman satu musim lagi. Berikut ulasannya.

1. Rencana peminjaman

Moncer, Arsenal Ingin Perpanjang Masa Peminjaman Dani Ceballostwitter.com/Squawka

Arsenal tak memiliki opsi pembelian permanen dalam peminjaman Dani Ceballos dari Real Madrid. Meski belum ada pembicaraan resmi, Real Madrid diyakini bakal menerima permintaan Arsenal. Apalagi sang pemain akan sulit dapatkan tempat di skuat Real Madrid musim depan.

2. Performa memuaskan

Moncer, Arsenal Ingin Perpanjang Masa Peminjaman Dani Ceballosgoal.com

Dani Ceballos dipinjam Arsenal saat ditangani oleh Unai Emery. Sang pemain sempat absen lama karena menderita cedera. Ia akhirnya sembuh saat The Gunners mulai ditangani Mikel Arteta.

Secara perlahan, ia pun mendapatkan kepercayaan dan menjadi andalan di lini tengah skuat Mikel Arteta. Sayang performa apiknya harus terhenti akibat penundaan kompetisi karena virus corona.

Baca Juga: Tertarik Permanenkan Dani Ceballos, Arsenal Dikabarkan Negosiasi Harga

3. Sodorkan Aubameyang

Moncer, Arsenal Ingin Perpanjang Masa Peminjaman Dani Ceballosthesun.co.uk

Kontrak Aubameyang hanya tersisa satu tahun lagi hingga 2021 dan ia tak berniat untuk perpanjang kontraknya tersebut. The Gunners juga kabarnya akan tawarkan Aubameyang ke Real Madrid sebagai syarat untuk perpanjang kontrak Dani Ceballos.

Arsenal kabarnya hanya akan meminta banderol 50 juta euro plus peminjaman semusim lagi Dani Ceballos.

4. Target Arsenal lainnya

Moncer, Arsenal Ingin Perpanjang Masa Peminjaman Dani Ceballoscalciomercato.com

Selain pertahankan pemain andalannya, The Gunners juga  mulai berburu pemain anyar untuk musim depan. Gelandang Real Madrid lainnya, James Rodriguez dikabarkan akan menjadi target utama Arsenal di bursa transfer.

Musim ini sang pemain kembali ke Real Madrid, namun tak mendapatkan waktu bermain yang cukup dari Zinedine Zidane. 

5. Karier Dani Ceballos

Moncer, Arsenal Ingin Perpanjang Masa Peminjaman Dani Ceballostwitter.com/Squawka

Dani Ceballos merupakan pemain lulusan dari akademi Real Betis. Pada 2015 ia sukses menembus tim utama dan tampil memukau selama dua musim. Pada 2017 ia pun diboyong Real Madrid dengan harga 16,5 juta euro.

Sayangnya ia tak mampu bersaing dengan deretan pemain bintang yang mengisi skuat Real Madrid, hingga akhirnya musim panas lalu ia dipinjamkan ke Arsenal.

Baca Juga: Jarang Dimainkan, Dani Ceballos Ingin Segera Tinggalkan Arsenal

Firli N. Purnagara Photo Verified Writer Firli N. Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya