Comscore Tracker

5 Pencetak Gol Termuda Juventus dan Kabar Mereka Kini

Ada yang dikabarkan bakal kembali ke Juventus

Juventus adalah klub tersukses di Italia dengan torehan 36 Scudetto dan 14 Coppa Italia. Sepanjang sejarah klub, mulai dari nama-nama seperti Alessandro Del Piero, Zinedine Zidane, hingga Paul Pogba pernah berkostum Juventus. Tidak hanya itui, Bianconerri pun kerap mengorbitkan pemain muda berbakat.

Sederet nama pemain muda tersebut bahkan sempat menarik perhatian publik karena masuk ke dalam sejarah klub sebagai pencetak gol termuda. Berikut ini adalah lima pencetak gol termuda dalam sejarah Juventus dan nasib mereka kini.

1. Moise Kean 

5 Pencetak Gol Termuda Juventus dan Kabar Mereka Kinipotret Moise Kean (juventus.com)

Moise Kean adalah salah satu produk akademi terbaik Juventus saat ini. Ia dipromosikan ke tim utama pada 2017 lalu. Hebatnya, ia langsung menarik perhatian ketika mencetak rekor pencetak gol termuda pada usia 17 tahun 89 hari. Kala itu ia mencetak satu gol ke gawang Bologna di bulan Mei 2017.

Pada 2019 ia sempat hengkang ke Everton demi dapatkan waktu bermain reguler. Sayang, ia gagal berkembang dan dipinjamkan ke Paris Saint Germain. Di Prancis, Kean menemukan ketajamannya. Namun, PSG gagal permanenkan statusnya. Musim panas kemarin Juventus kemudian memulangkannya sebagai pengganti Cristiano Ronaldo yang pulang ke Manchester United.

2. Paul Pogba

5 Pencetak Gol Termuda Juventus dan Kabar Mereka Kinipotret Paul Pogba (twitter.com/paulpogba)

Pada 2012 silam Juventus mendapatkan Paul Pogba secara gratis dari akademi Manchester United. Gelandang asal Prancis itu langsung menarik perhatian fans ketika mencetak gol debut dalam kemenangan 2-0 atas Napoli pada Oktober 2012. Saat itu usianya masih 19 tahun 2019 hari.

Sejak itu, Pogba kemudian berkembang menjadi salah satu gelandang terbaik dunia. Hal ini yang kemudian membuat Manchester United memulangkannya dengan harga selangit, 105 juta euro atau sekitar Rp1,7 triliun di tahun 2016. Sayangnya, performanya justru menurun drastis dan kerap dikritik oleh media Inggris sejak kembali berkostum MU. Kontraknya sendiri bakal berakhir musim panas 2022 ini. Rumornya ia berpotensi pulang ke Juventus.

Baca Juga: Arsenal Kena Salip Juventus dalam Perebutan Dusan Vlahovic

3. Matthijs De Ligt

5 Pencetak Gol Termuda Juventus dan Kabar Mereka Kinipotret Matthijs de Ligt (twitter.com/mdeligt_04)

Matthijs De Ligt menjadi bek termahal dalam sejarah Serie A saat didatangkan Juventus dari Ajax seharga 65 juta euro atau sekitar Rp1 triliun pada 2019. Ia mencetak gol debutnya dengan cara yang epik saat menjadi penentu kemenangan dalam laga derbi Kota Turin kala Juventus melawan Torino pada Oktober 2019.

Saat itu usianya baru 20 tahun 82 hari. Bek asal Belanda ini diplot sebagai penerus Giorgio Chiellini yang sudah dimakan usia. De Ligt sendiri sudah menorehkan 98 laga untuk Bianconerri. Namun, Juventus berpotensi kehilangan sang pemain yang menjadi incaran banyak klub besar saat ini.

4. Dejan Kulusevski

5 Pencetak Gol Termuda Juventus dan Kabar Mereka Kinipotret duel Juventus melawan Atalanta (football-italia.net)

Dejan Kulusevski didapuk menjadi Pemain Muda Terbaik Serie A pada musim 2019/2020 setelah tampil impresif bersama AC Parma. Meski demikian, saat itu ia dimiliki oleh Atalanta. Digadang-gadang sebagai calon bintang baru, Juventus berhasil memenangkan perburuan pemain asal Swedia itu.

Ia diboyong pada musim dingin 2020, tetapi baru bergabung pada musim berikutnya. Hebatnya, ia langsung mencetak gol pada laga debutnya untuk Juventus pada pekan perdana musim 2020/2021 saat mengalahkan Sampdoria 3-0. Saat itu usianya menginjak 20 tahun 148 hari. Musim ini ia sudah tampil dalam 20 laga Serie A dengan mencetak satu gol dan tiga assist.

5. Rodrigo Bentancur

5 Pencetak Gol Termuda Juventus dan Kabar Mereka Kinipotret Rodrigo Bentancur (twitter.com/juventusfcen)

Rodrigo Bentancur bergabung bersama Juventus pada 2017 setelah diboyong dari Boca Juniors. Gol debutnya terjadi hampir satu tahun kemudian ketika Juventus mengalahkan Udinese 2-0 di Serie A. Pada saat itu, ia berusia 21 tahun 103 hari. Pemain asal Uruguay ini mengalami performa yang naik turun selama berkostum Juventus.

Ia sudah mengoleksi 181 pertandingan dengan torehan tiga gol dan 18 assist. Saat ini sang pemain kabarnya sedang menjadi incaran Aston Villa. Kontraknya di Juventus sendiri akan berakhir pada 2024 mendatang.

Bermain untuk klub sekelas Juventus tentu bukanlah tugas yang mudah. Dibutuhkan konsistensi dan daya saing yang kuat agar bisa berkembang. Apalagi Bianconerri selalu berambisi untuk meraih gelar juara setiap musimnya. 

Baca Juga: Dipinjam Dulu, 5 Pemain Ini Akhirnya Dibeli Permanen oleh Juventus

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya