5 Pemain Top yang Mencetak Hattrick ke Gawang Barcelona, Siapa Saja?

Ada Shevchenko hingga Mbappe

Dianggap sebagai salah satu klub terbaik dunia, menghadapi Barcelona adalah tugas yang sangat sulit. Apalagi, Barcelona juga memiliki salah satu stadion berkapasitas terbesar di Eropa sehingga dukungan fans akan sangat mengerikan bagi pihak lawan.

Namun, tak selamanya Barcelona tampil apik. Justru sejarah mencatat beberapa pemain sukses mencetak tiga gol alias hattrick ke gawang Barcelona. Siapa saja mereka? Ini ulasannya.

1. Andriy Shevchenko

5 Pemain Top yang Mencetak Hattrick ke Gawang Barcelona, Siapa Saja?fifa.com

Sebelum menjadi salah satu striker paling mematikan di Eropa bersama AC Milan, Andriy Shevchenko lebih dulu memukau dunia bersama klub Ukraina, Dynamo Kiev. Salah satu pertandingan terbaiknya terjadi di Liga Champions musim 1997/1998 saat bertandang ke kandang Barcelona di fase grup.

Dalam laga tersebut Shevchenko berhasil mencetak hattrick lewat kemenangan 0-4 untuk Dynamo Kiev. Lewat performa apiknya, AC Milan kemudian merekrut sang striker pada tahun 1999 dengan harga 24 juta euro.

Baca Juga: Ganas! 5 Perbandingan Mbappe vs Shevchenko saat Hattrick di Nou Camp

2. Aritz Aduriz

5 Pemain Top yang Mencetak Hattrick ke Gawang Barcelona, Siapa Saja?.athletic-club.eus

Pada tahun 2015, Athletic Bilbao dan striker veteran Aritz Aduriz menggagalkan harapan Barcelona untuk melengkapi sextuple kedua klub. The Catalans telah memenangkan LaLiga, Copa del Rey, Liga Champions, Piala Super Eropa, dan kemudian mengamankan Piala Dunia Antarklub sebelumnya.

Namun, hattrick Aduriz di leg pertama Supercopa de Espana menjadi mimpi buruk bagi Barcelona. Dalam laga tersebut Barcelona menyerah dengan skor 4-0 dan di laga kedua hanya berakhir imbang 1-1.

3. Diego Forlan

5 Pemain Top yang Mencetak Hattrick ke Gawang Barcelona, Siapa Saja?villarrealusa.com

Pada musim 2004/2005 Diego Forlan gabung Villarreal usai ditebus dari Manchester United hanya dengan harga 3 juta euro. Di musim perdananya, sang striker langsung moncer dan menjadi top skor LaLiga di akhir musim dengan 25 gol. Salah satu performa terbaiknya yang diingat adalah saat laga melawan Barcelona di Camp Nou.

Pada laga tersebut pertandingan berakhir dengan skor 3-3 dan Forlan memborong semua gol Villarreal. Ketajamannya itu membuat dirinya diboyong Atletico Madrid pada 2007 dengan harga 21 juta euro.

4. Ivan Zamorano

5 Pemain Top yang Mencetak Hattrick ke Gawang Barcelona, Siapa Saja?goal.com

Ivan Zamorano adalah satu-satunya pemain Real Madrid dalam 30 tahun terakhir yang mencetak hattrick dalam El Clasico melawan Barcelona. Itu terjadi ketika Los Blancos menang 5-0 di Bernabeu pada Januari 1995.

Zamorano mencetak ketiga golnya di paruh pertama pertandingan. Dua gol lainnya dicetak oleh Luis Enrique dan José Amavisca.

5. Kylian Mbappe

5 Pemain Top yang Mencetak Hattrick ke Gawang Barcelona, Siapa Saja?si.com

Kylian Mbappe menjadi pemain terbaru yang mampu mencetak tiga gol ke gawang Barcelona. Ini terjadi pada leg pertama 16 besar Liga Champions pada Rabu kemarin (17/02). Laga tersebut berakhir dengan skor 1-4.

Hebatnya lagi, Mbappe mampu mencetak hattrick di kandang Baracelona, Camp Nou. Satu gol lainnya dicetak oleh Moise Kean, sedangkan satu-satunya gol Barcelona dicetak Lionel Messi dari titik penalti.

 

Itulah lima pemain top yang mampu mencetak hattrick ke gawang Barcelona. Ini tentunya menjadi prestasi tersendiri mengingat Barcelona masih merupakan salah satu klub terbaik di dunia. Adakah pemain idolamu di atas?

Baca Juga: Kylian Mbappe, Penghancur Pertahanan Barcelona

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya