Comscore Tracker

Tajam, 5 Striker Ini Bisa Menjadi Penerus Luis Suarez di Barcelona

Suarez telah ciptakan 195 gol untuk Barcelona

Luis Suarez telah menjadi mesin gol mematikan untuk Barcelona dalam enam musim terakhir sejak diboyong dari Liverpool. Striker asal Uruguay tersebut mampu mempersembahkan 4 trofi La Liga, 4 Coppa del Rey dan satu trofi Liga Champions. Total ia telah mencetak 195 gol dari 297 penampilan untuk Barcelona.

Kini usianya tidak muda lagi, 33 tahun, dan Barcelona mulai mencari sosok striker yang sepadan untuk menjadi mesin gol baru. Dari sekian banyak, berikut 5 striker yang layak menjadi penerus Luis Suarez.

1. Pierre-Emerick Aubameyang

Tajam, 5 Striker Ini Bisa Menjadi Penerus Luis Suarez di Barcelonapremierleague.com

Ketajaman Pierre-Emerick Aubameyang sudah tidak perlu diragukan lagi. Ia telah menaklukkan Bundesliga dan Premier League dengan menjadi top skorer di dua kompetisi top Eropa itu bersama Dortmund dan Arsenal. Musim ini sendiri ia telah mencetak 23 gol dari 38 laga di semua ajang The Gunners.

Kontraknya kini hanya tersisa satu tahun lagi di Emirates Stadium. Dengan performa Arsenal yang cenderung menurun setiap musimnya, bukan tak mungkin Aubameyang hengkang di akhir musim ini. Barcelona bisa memanfaatkan situasi tersebut untuk menjadikannya bomber utama di musim depan.

2. Rodrigo Moreno

Tajam, 5 Striker Ini Bisa Menjadi Penerus Luis Suarez di Barcelonaeurosport.co.uk

Pada bursa transfer Januari kemarin Rodrigo Moreno masuk dalam radar Barcelona saat krisis striker akibat cedera. Namun Valencia enggan melepas strikernya itu, sehingga Barcelona terpaksa memboyong Martin Braithwaite dari Leganes.

Dalam beberapa musim terakhir ia menjadi pemain kunci Valencia dan performanya pun selalu stabil. Musim ini ia telah mencetak 7 gol dan 11 assist, serta memiliki catatan terbaik tembakan per laga di La Liga. Jika Barcelona inginkan pemain yang bisa bermain dinamis di lini depan, Rodrigo Moreno menjadi pilihan yang tepat.

Baca Juga: Liverpool Juara Liga Preimer, Luis Suarez: Henderson Kapten Terbaik

3. Antoine Griezmann

Tajam, 5 Striker Ini Bisa Menjadi Penerus Luis Suarez di Barcelonafcbarcelonanoticias.com

Barcelona memiliki opsi lebih masuk akal dengan memanfaatkan peran Antoine Griezmann untuk bermain sebagai bomber utama. Ia tidak asing dengan posisi tersebut ketika bermain di Atletico Madrid. Apalagi kontribusi Griezmann musim ini di posisi winger tidak maksimal.

Ia sendiri didatangkan Barcelona dengan biaya tidak murah, 120 juta euro pada musim panas lalu. Namun performanya belum stabil dan hanya mencetak 15 gol dari 44 penampilan di semua ajang musim ini. Meski begitu, banyak pihak yakin ia masih bisa bersinar asalkan bermain di posisi yang tepat.

4. Erling Braut Haaland

Tajam, 5 Striker Ini Bisa Menjadi Penerus Luis Suarez di Barcelonaaftenbladet.no

Haaland memang baru saja bergabung dengan Dortmund pada Januari lalu dengan nilai 18 juta euro. Tidak butuh waktu lama, ia langsung beradaptasi dengan sangat baik di Bundesliga. Terbukti dengan 16 gol yang ia cetak untuk Dortmund. Hebatnya lagi musim ini ia total telah mencetak 44 gol untuk dua klub, RB Salzburg dan Dortmund.

Ini menjadi sebuah gambaran kehebatan sang pemain dan dinilai tepat untuk menjadikannya calon penerus Luis Suarez. Namun klausul rilis sang pemain baru akan aktif pada 2022 mendatang. Layak untuk dinanti perkembangan sang pemain.

5. Lautaro Martinez

Tajam, 5 Striker Ini Bisa Menjadi Penerus Luis Suarez di Barcelonainter.it

Lautaro Martinez merupakan buruan utama Barcelona saat ini. Dia dinilai menjadi penerus yang tepat bagi Luis Suarez lewat insting mencetak gol dan skill olah bolanya. Blaugrana kabarnya siap menebus sang pemain dengan harga tinggi di bursa transfer musim panas nanti. Striker asal Argentina itu memiliki nilai klausul rilis sebesar 111 juta euro.

Di musim keduanya bersama Inter Milan, Martinez tampil impresif lewat duetnya dengan Romelu Lukaku. Pemain berusia 22 tahun itu telah mencetak 17 gol dari 36 penampilan di semua ajang. 

Itulah 5 striker top Eropa saat ini yang dinilai akan menjadi calon penerus yang tepat bagi Luis Suarez di lini depan Barcelona. Ketajaman mereka telah terbukti, dibarengi potensi besar dan skill sangat mumpuni. Siapa pilihanmu?

Baca Juga: Luis Suarez Absen Panjang, Barcelona Bakal Kejar Carlos Vela

Firli N. Purnagara Photo Verified Writer Firli N. Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya